Jelang Lebaran Konsumsi LPG 3 Kg di Lamtim Naik, Stok Aman?

Tambah 47.040 tabung LPG 3 Kg

Intinya Sih...

  • Pertamina menambah pasokan tabung LPG 3 Kg sebanyak 47.040 di Kabupaten Lampung Timur untuk mengantisipasi kebutuhan masyarakat jelang Ramadan dan Idul Fitri 1445 Hijriah pada April 2024.
  • Pertamina menjamin distribusi dan pasokan LPG 3 Kg tetap tercukupi hingga hari raya Idul Fitri, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir atau panic buying.
  • Masyarakat diimbau untuk membeli LPG 3 Kg di pangkalan resmi Pertamina yang terjamin harga dan kualitasnya, serta melakukan pendaftaran dan pencocokan data NIK KTP, dan KK ke pangkalan LPG terdekat.

Lampung Timur, IDN Times - Konsumsi LPG 3 Kg di Kabupaten Lampung Timur jelang Lebaran 2024 meningkat. Merujuk hal itu, Pertamina Patra Niaga (PPN) Regional Sumbagsel menambah Pasokan tabung LPG di kabupaten setempat mengantisipasi kebutuhan masyarakat.

Hal itu disampaikan Area Manager Communication, Relation & CSR Sumbagsel PPN Regional Sumbagsel, Tjahyo Nikho Indrawan saat dikonfirmasi IDN Times, Senin (8/4/2024).

Baca Juga: Lokasi SPBU Tol Lampung Mudik Lebaran 2024, Pertamina Siaga Layanan

1. Tambah 47.040 tabung LPG 3 Kg

Jelang Lebaran Konsumsi LPG 3 Kg di Lamtim Naik, Stok Aman?IDN Times/Istimewa

Nikho menjelaskan, antisipasi potensi bertambahnya kebutuhan masa Ramadan dan Idul Fitri 1445 Hijriah pada April 2024 Pertamina menambah penyaluran LPG 3 Kg sebesar 47.040 tabung di Kabupaten Lampung Timur.

Ia mengklaim, masyarakat tidak perlu khawatir dan tidak panic buying. Itu karena Pertamina menjamin distribusi dan pasokan tetap tercukupi untuk kebutuhan masyarakat hingga hari raya Idul Fitri.

2. Masyarakat diimbau beli di pangkalan resmi

Jelang Lebaran Konsumsi LPG 3 Kg di Lamtim Naik, Stok Aman?Pertamina mengecek ketersediaan LPG subsidi di pangkalan. (dok. Istimewa)

Menurut Nikho, pihaknya memastikan stok dan penyaluran LPG 3 kg melalui agen dan pangkalan tetap berjalan lancar untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Untuk pemenuhan kebutuhan LPG 3 Kg di wilayah Kecamatan Way Jepara Kabupaten Lampung Timur masyarakat dapat memperoleh di Pangkalan Masiyem, Pangkalan Fitriyani, Pangkalan SPBU 24.341.119, Pangkalan Misni, Pangkalan Surwanto, Pangkalan Suryanto, dan Pangkalan Sri Roso Sejati.

"Masyarakat diimbau untuk membeli LPG 3 Kg di pangkalan resmi Pertamina yang terjamin harga dan kualitasnya, serta tidak membeli LPG 3 Kg di pengecer atau warung," ujar Nikho.

3. Pencocokan data NIK KTP dan KK

Jelang Lebaran Konsumsi LPG 3 Kg di Lamtim Naik, Stok Aman?Tampilan KTP digital (IDN Times/Khusnul Hasana)

Pertamina mengimbau kepada masyarakat untuk dapat segera melakukan pendaftaran dan pencocokan data NIK Kartu Tanda Penduduk (KTP), dan Kartu Keluarga (KK) ke pangkalan LPG terdekat. Itu untuk bisa mengakses LPG bersubsidi di pangkalan yang terjamin harga dan kualitasnya.

"Diharapkan juga agar masyarakat dapat menggunakan LPG sesuai peruntukan. LPG 3 Kg merupakan produk subsidi yang ditujukan khusus masyarakat yang kurang mampu," jelas Nikho.

Baca Juga: SPBU di Lampung Utara Curang, Disanksi Sementara Tak Bisa Salurkan BBM

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya