Incumbent Arinal Djunaidi Berlayar Pilkada 2024 Lampung Bersama PDIP

Sutono bakal dampingi sebagai cawagub I

Intinya Sih...

  • Arinal Djunaidi akan maju dalam Pilkada 2024 Provinsi Lampung bersama PDI Perjuangan.
  • Arinal akan didaftarkan sebagai calon gubernur Lampung oleh PDI Perjuangan.
  • Sutono, Sekretaris DPD PDIP Lampung, kemungkinan akan mendampingi Arinal sebagai cawagub.

Bandar Lampung, IDN Times - Incumbent Gubernur Lampung Arinal Djunaidi memastikan bakal berlayar di kontestasi Pilkada 2024 Provinsi Lampung bersama PDI Perjuangan.

Menurut Arinal, kedatangannya ke kantor DPD PDI Perjuangan Lampung guna mematangkan segala tahapan dan proses ihwal pencalonan dalam Pemilihan Gubernur ke kantor KPU Provinsi Lampung.

"Jadi saya ke sini konsultasi dalam rangka kemungkinan kegiatan Pemilihan Gubernur, tentunya melalui tahapan dan proses. Ini yang sedang kita selesaikan," ujarnya sebelum meninggalkan kantor DPD PDIP Lampung, Rabu (28/8/2024).

Baca Juga: Sinyal Cagub Menguat, Arinal Tiba di Kantor DPD PDIP Lampung

1. Bakal diusung cagub PDIP

Incumbent Arinal Djunaidi Berlayar Pilkada 2024 Lampung Bersama PDIPIncumbent Gubernur Lampung Arinal Djunaidi memastikan bakal berlayar di kontestasi Pilkada 2024 Provinsi Lampung bersama PDI Perjuangan. (IDN Times/Tama Yudha Wiguna).

Dalam pencalonan tersebut, Arinal turut meyakinkan bakal diusung sekaligus didaftarkan sebagai calon gubernur Lampung oleh PDI Perjuangan .

"InsyaAllah besok kita akan mendaftar di KPU, besok insyaAllah jam 3 atau 4 sore," ucapnya dengan wajah semringah.

2. Belum berani bilang sudah terima surah dukungan B1KWK PDIP

Incumbent Arinal Djunaidi Berlayar Pilkada 2024 Lampung Bersama PDIPPDI Perjuangan menerbitkan surat keputusan (SK) B1 KWK kepada 14 pasangan bakal calon kepala daerah di Pilkada 2024 Provinsi Lampung, Rabu (28/8/2024). (IDN Times/Tama Yudha Wiguna).

Meski demikian, Arinal belum ingin membeberkan lebih lanjut ihwal telah diterimanya surat dukungan B1KWK dari PDI Perjuangan, termasuk sosok wakil bakal mendampingi pencalonannya.

Namun, ia menyebut, sosok wakil tersebut sudah dipastikan merupakan kader dari PDI Perjuangan sebagai partai pendukung pencalonannya.

"Saya jangan dipaksa, kan besok mendaftar berarti persyaratannya sudah selesai (keberadaan B1KWK PDIP). Saya keluar dari ruangan ini berarti wakil saya dari sini," jelasnya.

3. Sutono bakal dampingi sebagai cawagub

Incumbent Arinal Djunaidi Berlayar Pilkada 2024 Lampung Bersama PDIPKolase foto Mantan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Sekretaris DPD PDIP Lampung Sutono. (IDN Times/Tama Yudha Wiguna).

Ihwal sosok wakil calonnya tersebut ialah Sekretaris DPD PDIP Lampung yaitu Sutono, Arinal meminta awak media langsung menanyakannya kepada pihak partai pengusung.

"Bisa saja (Sutono), lihat besok, karena kalau saya yang menyampaikan ini kurang pas sebab keputusan ada di PDIP," tandasnya.

Baca Juga: Kejutan! PDIP Dikabarkan Usung Duet Arinal-Sutono di Pilkada Lampung

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya