Imbas Pamer Harta, Kanwil Kemenkumham Bakal Periksa Sipir Dhawank

Rencana diperiksa 24 April 2023

Bandar Lampung, IDN Times -  Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Lampung, Sorta Delima Lumban Tobing angkat bicara terkait viralnya dugaan gaya hidup mewah dilakukan petugas Lapas Kelas I Bandar Lampung (Lapas Rajabasa). bernama Dhawank Delvi.

Imbas kejadian viral itu, Dhawank akan diperiksa tim dari inspektorat dijadwalkan, Senin (24/4/2023) besok. Selain itu, sang sipir dinonaktifkan bertugas di Lapas Rajabasa.

Disinggung harta kekayaan Dhawank menurut Sorta akan diketahui saat pemeriksaan. "Belum bisa kita simpulkan apa-apa karena yang bersangkutan baru kita tegur dan dipindahtugaskan," katanya.

1. Sang sipir minta maaf

Imbas Pamer Harta, Kanwil Kemenkumham Bakal Periksa Sipir Dhawankparents.com

Sorta mengatakan, Dhawank telah meminta maaf atas kegaduhan dilakukannya memicu keresahan masyarakat khususnya di media sosial. Bahkan, sang istri turut ditegur Kanwil Kemenkumham.

Merujuk unggahan foto-foto dari akun Twitter @PartaiSocmed, Sorta mengatakan benar itu adalah Dhawank. Sang sipir mengakui foto itu sempat diunggah di akun media sosial miliknya 2021 silam. 

Sang sipir juga mengaku motor Harley Davidson di unggahan foto viral itu adalah miliknya. Diketahui juga Dhawank bekerja di Lapas Rajabasa selama 12 tahun sejak 2010. 

2. Pamer motor Harley Davidson

Imbas Pamer Harta, Kanwil Kemenkumham Bakal Periksa Sipir DhawankAksi pamer kemewahan diduga dilakukan sipir Lapas Kelas 1 Bandar Lampung Dhawank Delvi. (Twitter.com/PartaiSocmed).

Merujuk pantauan IDN Times di akun Twitter tersebut, terpantau foto Dhawank di atas motor Harley Davidson. Dalam kicauan tertulis: "Dia adalah Dhawank Delvi, Polsuspas (sipir) Lapas Raja Basa Lampung. Pegawai @kumhamlampung. Keren ya Harley-nya,".

Tak hanya itu, ada juga unggahan si sipir berada di kolam renang diduga milik pribadi pribadi. Postingan lainnya adalah sang sipir seolah-olah sedang berjabat tangan dengan seseorang memegang setumpuk uang. Terpantau juga unggahan sedang berkendara motor cross. 

3. Ada unggahan video sang istri di pesawat kelas bisnis

Imbas Pamer Harta, Kanwil Kemenkumham Bakal Periksa Sipir DhawankPexels.com/Jason Toevs

Unggahan lain tak kalah menarik adalah, ada video menampilkan sang istri berada di dalam pesawat kelas bisnis. "Bahkan, sipir penjara di Lampung pergi umrah dengan pesawat business class," kicau akun tersebut.

Ada juga unggahan tentang kerja sampingan sang sipir dalam cuitannya diduga sedang membangun rumah sakit sebagai bisnisnya. 

Saat IDN Times coba menelusuri akun media sosial Instagram sang sipir ternyata diprivate sementara. Serta akun Facebooknya telah menghilang. 

Begitu pula akun medsos sang istri tertera tulisan: user not found.

Baca Juga: Sipir Lapas Rajabasa Diduga Flexing, Pamer Harley Davidson dan Uang

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya