Hore! KAI Beri Tiket Gratis Guru, Nakes, dan Veteran Naik Kereta

Menyemarakkan Hari Pahlawan

Bandar Lampung, IDN Times - Menyemarakkan Hari Pahlawan, PT KAI Divre IV menggulirkan promo teranyar. Promo itu menyasar guru, tenaga kesehatan (nakes) dan veteran yang menggunakan layanan kereta api tak dipungut biaya. 

Berikan IDN Times rangkum promonya. 

Baca Juga: Melongok Layanan PT KAI Divre IV Saat Pandemik, Prokes Ketat dan Vaksinasi Gratis

1. Khusus rute kereta api jarak jauh

Hore! KAI Beri Tiket Gratis Guru, Nakes, dan Veteran Naik KeretaStasiun Tanjungkarang (IDN Times/Tama Yudha Wiguna)

Manajer Humas PT KAI Divre 4 Tanjungkarang, Jaka Jakarsih mengatakan, tiket gratis itu hanya berlaku untuk rute kereta api jarak jauh. KAI menggratiskan ongkos perjalanan kereta api untuk pengajar pendidikan formal untuk anak usia dini hingga tingkat menengah atas atau sederajat baik negeri maupun swasta dengan status PNS atau honorer.

Sedangkan tenaga kesehatan, promo berlaku untuk bidan, perawat, apoteker, tenaga farmasi, tenaga administrasi, dan driver ambulans bekerja di klinik, puskesmas, atau rumah sakit kecuali dokter.

"Sedangkan veteran, berlaku untuk anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI)," jelas Jakarta, Sabtu (6/11/2021). 

2. Promo berlaku 8-30 November 2021

Hore! KAI Beri Tiket Gratis Guru, Nakes, dan Veteran Naik KeretaIlustrasi kereta api (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)

Jaka mengatakan, masa berlaku promo untuk keberangkatan 8-30 November 2021. Segmen yang masuk menikmati promo ini bebas milih jenis kereta yang akan mereka gunakan, bisa kelas eksekutif maupun ekonomi.

"Untuk vouchernya bisa diambil mulai 7 sampai 29 November 2021 di Stasiun Tanjungkarang. Sementara untuk yang menuju ke Lampung, tiket gratis bisa juga diambil di Stasiun Kertapati, Sumatera Selatan," kata dia.

3. Tidak termasuk rapid tes antigen dan PCR

Hore! KAI Beri Tiket Gratis Guru, Nakes, dan Veteran Naik KeretaIlustrasi. Pengoperasian laboratorium PCR COVID-19. (ANTARA FOTO/Makna Zaezar)

Jaka menjelaskan, jumlah tiket gratis yang disediakan terbatas, dan tidak ada fasilitas jadwal ulang. Promo gratis ini hanya berlaku untuk tiket saja. Sementara untuk rapid tes antigen atau RT-PCR masih harus menjadi tanggungan calon penumpang.

"Jadi calon penumpang masih harus menunjukan kartu vaksin dengan minimal suntikan dosis pertama dan keterangan negatif covid-19 yang masih berlaku," kata dia.

Baca Juga: KAI Divre IV Izinkan Anak di Bawah 12 Tahun jadi Penumpang KA

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya