Hore! Bandar Lampung Terpilih Program Mudik Hepi Telkomsel Poin

Hasil donasi pelanggan melalui Penukaran Telkomsel Poin

Kota Bandar Lampung terpilih satu dari tujuh kota program Mudik Hepi Telkomsel Poin. Para pelanggan terpilih menikmati mudik gratis menggunakan transportasi bus. 

Selain Bandar Lampung, kota tujuan mudik lainnya menggunakan bus adalah, Palembang, Padang, Pekanbaru, Tasikmalaya, Semarang, dan Surabaya. Sedangkan untuk moda transportasi kapal laut terdapat tiga kota tujuan, yakni keberangkatan dari Sampit ke Semarang, Tarakan ke Pare-Pare, dan Makassar ke Surabaya.

Total para pemudik yang diberangkatkan sebanyak 1.400 orang. Para penerima manfaat tersebut merupakan masyarakat dari pekerja sektor informal berprofesi sebagai pengemudi ojek online, pekerja kebersihan, dan para pelaku Usaha Kecil, Mikro dan Menengah (UMKM).

Baca Juga: Telkom Segera Integrasikan IndiHome ke Telkomsel? Ini Faktanya

1. Cerita pemudik gratis

Hore! Bandar Lampung Terpilih Program Mudik Hepi Telkomsel PoinProgram social movement Mudik Hepi Telkomsel Poin. (Dok. Telkomsel).

Seluruh pemudik bus diberangkatkan serentak dari Jakarta ke kota tujuan mudiknya, Rabu (19/4/2023). Sementara pemudik via kapal akan diberangkatkan sesuai dengan jadwal Kapal Pelni.

Diana, pelanggan Telkomsel berprofesi sebagai pelaku UMKM dari Makassar msngatakan, orang tuanya meninggal beberapa waktu yang lalu. Ia sudah berusaha agar dapat pulang kampung lebaran tahun ini, namun kesulitan mendapatkan tiketnya.

Ia sempat putus asa, dan berpikir mungkin setelah lebaran baru bisa melihat makam orang tuanya. Hingga akhirnya teman Diana memberi informasi untuk menjadi peserta penerima manfaat program mudik gratis dari Telkomsel. 

"Alhamdulillah saya mendapatkan tiket mudik gratis ke Surabaya bersama tiga anggota keluarga lainnya. Terima kasih untuk Telkomsel, akhirnya saya berkesempatan mudik kembali setelah dua tahun tidak mudik karena pandemi COVID-19, sekaligus bisa ziarah ke makam orang tua saya di momen Lebaran,” tutur Diana.

2. Ajak pelanggan tukar Telkomsel Poin

Hore! Bandar Lampung Terpilih Program Mudik Hepi Telkomsel PoinProgram social movement Mudik Hepi Telkomsel Poin. (Dok. Telkomsel).

VP Postpaid Consumer, International Roaming and Interconnect Telkomsel, Bernadus Wahyu Wijayanto, menjelaskan Telkomsel menghadirkan program social movement Mudik Hepi Telkomsel Poin. Program itu mengajak para pelanggan setia untuk berpartisipasi aktif dalam berbagi kebaikan kepada sesama.

"Pelanggan telah menukarkan Telkomsel Poin, akan dijadikan tiket mudik gratis bagi masyarakat yang membutuhkan, khususnya para pekerja di sektor informal. Melalui inisiatif social movement tersebut, sebanyak 1.400 pemudik diberangkatkan ke kota-kota tujuan mudiknya," jelasnya dalam keterangan resmi. 

Pelanggan Telkomsel menukarkan 25 Telkomsel Poin yang dimiliki melalui Aplikasi MyTelkomsel. Lalu ditukarkan menjadi donasi untuk kemudian dikumpulkan menjadi satu tiket mudik gratis bagi para pekerja sektor informal yang membutuhkan dengan menggunakan moda transportasi bus dan kapal laut. 

Telkomsel juga berkolaborasi dengan BenihBaik sebagai platform crowdfunding asal Indonesia dan menjadi platform untuk menerima serta menyalurkan donasi dikirimkan oleh para pelanggan setia Telkomsel kepada masyarakat yang membutuhkan. 

3. Gelar CSR

Hore! Bandar Lampung Terpilih Program Mudik Hepi Telkomsel PoinProgram social movement Mudik Hepi Telkomsel Poin. (Dok. Telkomsel).

Menurut Bernadus, inisiatif dilakukan sejalan dengan komitmen Telkomsel terus mendorong semangat #NyalakanKebersamaan dengan berbagi kebaikan antar sesama yang dapat menciptakan lebih banyak momen kehangatan serta mempererat tali silaturahmi di momen Ramadan dan perayaan Hari Raya Idul Fitri tahun ini.

Telkomsel berharap Program Mudik Hepi Telkomsel Poin dapat memberikan pengalaman pulang kampung dengan aman dan nyaman serta dapat merayakan Idul Fitri dengan penuh kebersamaan bersama keluarga dan orang-orang di kampung halaman. 

Selama periode RAFI 2023, Telkomsel juga melakukan serangkaian aktivitas dan inisiatif pengamanan akses jaringan berteknologi terdepan serta ketersediaan produk dan layanan unggulan guna memastikan kelancaran serta kenyamanan pelanggan beraktivitas dan beribadah di bulan suci yang penuh keberkahan. Telkomsel juga menggelar rangkaian program Corporate Social Responsibility (CSR) di seluruh Indonesia, termasuk rangkaian roadshow Telkomsel Siaga di empat kota, yakni Cirebon, Banjarmasin, Banda Aceh, dan Mataram, guna memberikan bantuan dan dukungan kepada mereka yang membutuhkan.

Informasi berbagai promo produk, layanan, dan aktivitas Telkomsel untuk menemani pelanggan selama momen Ramadan dan Idul Fitri 1444 H dapat diakses melalui laman tsel.id/nyalakankebersamaan.
 

Baca Juga: Celeb On Cam Telkomsel Hadirkan Tantri Kotak, Ngobrol Seru!

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya