Hari Kunjung Perpustakaan, Warga Metro Gelar Diskusi Buku dan Lomba Foto

Ada warga sumbang sepeda onthel

Metro, IDN Times - Rumah Informasi Sejarah (RIS) Metro menggelar diskusi buku dan lomba foto dalam rangka memeriahkan Hari Kunjung Perpustakaan (HKP), Selasa (14/9/2021) di Rumah Dokterswoning.

Adi Setiawan dari Pensil Bersejarah menjelaskan, diskusi buku bersama HIMAS UM Metro membedah karya Febri Angga Saputra yang berjudul Bendung Argo Guruh.

"Diskusi buku menghadirkan Kaprodi Sejarah UM Metro Kuswono,Dosen Sejarah Elis Setiawati,penulis buku Febri serta dihadiri mahasiswa dan pegiat sejarah di Metro," jelasnya.

Baca Juga: Gerakan Menanam Pohon di Kota Metro, RTH Harus 30 Persen

1. Istri wali kota nimbrung jadi model

Hari Kunjung Perpustakaan, Warga Metro Gelar Diskusi Buku dan Lomba FotoRumah Informasi Sejarah (RIS) Metro menggelar diskusi buku dan lomba foto, Selasa (14/9/2021). (IDN Times/Istimewa).

Terkait lomba fotografi, digelar komunitas Metro Photograpy bertema Metro Loves Heritage. Kegiatan itu dihadiri istri wali kota dan wakil wali kota serta Istri Sekda Kota Metro dan para model.

Bima ketua panitia lomba fotografi menjelaskan, fotografer yang hadir tidak hanya dari Metro. "Ada peserta dari Sekampung, Rumbia, Bandar Lampung dan dihadiri model-model dari Metro, Bandar Lampung dan Bandar Jaya," jelasnya.

Selain para model hadir juga Komunitas Onthel POTRET Kota Metro dan Komunitas Mobil Willys memeriahkan acara.

2. Warga sumbang sepeda onthel

Hari Kunjung Perpustakaan, Warga Metro Gelar Diskusi Buku dan Lomba FotoRumah Informasi Sejarah (RIS) Metro menggelar diskusi buku dan lomba foto, Selasa (14/9/2021). (IDN Times/Istimewa).

Di sela kegiatan, Ame dari Komunitas Onthel POTRET Metro menyumbangkan satu sepeda onthel untuk koleksi RIS Metro. Donasi itu diterima oleh dr Sylvi istri wali kota Metro yang juga hadir sebagai salah satu model.

"Kami serahkan satu unit sepeda onthel untuk menjadi koleksi RIS Metro agar masyarakat kelak juga memahami sejarah sepeda onthel," jelasnya. 

3. Metro harus terus menumbuhkan kecintaan terhadap sejarah

Hari Kunjung Perpustakaan, Warga Metro Gelar Diskusi Buku dan Lomba FotoRumah Informasi Sejarah (RIS) Metro gaungnya makin didengar berbagai kalangan. (IDN Times/Istimewa).

Beberapa waktu lalu, Wali Kota Metro, Wahdi mengatakan Metro harus terus menumbuhkan kecintaan terhadap sejarah. Ke depannya mengembangkan tidak hanya wisata sejarah dan budaya, tetapi juga identitas kota.

“Ke depannya bila cerita bangunan bersejarah dan wisata sejarah dikembangkan terus, maka akan mejadi daya tarik tersendiri bagi Metro,” ujarnya.

Wakil Wali Kota Metro, Qomaru Zaman berharap, pelajar-pelajar di Kota Metro dapat mempelajari dan mencintai sejarah. “Akan baik sekali bila pelajar-pelajar terus mempelajari sejarah lokal khususnya sejarah kotanya,” ujarnya. 

Baca Juga: Mantap! Kota Metro Kirim 7 Atlet Kontingen Lampung PON XX Papua

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya