Hanya 2 Paslon Pilkada Balam, Tes Kesehatan di RSUD Ahmad Yani Metro

Tes kesehatan di RSUD Ahmad Yani 30-31 Agustus

Intinya Sih...

  • Hanya ada dua pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Bandar Lampung Pilkada 2024: Eva-Deddy dan Reihana-Aryodhia.
  • Reihana-Aryodhia merupakan paslon terakhir mendaftar di KPU, hanya diusung satu partai parlemen PDIP.
  • Paslon harus menjalani tes kesehatan dan jasmani di RSUD Ahmad Yani 30-31 Agustus 2024 sebelum melanjutkan tahapan selanjutnya.

Bandar Lampung, IDN Times - KPU Kota Bandar Lampung menyatakan, hanya ada dua pasangan calon (Paslon) wali kota dan wakil wali kota Bandar Lampung Pilkada 2024. Pasangan itu yakni, Eva Dwiana-Deddy Amrullah dan Reihana-Aryodhia Febriansyah.

Diketahui paslon Eva-Deddy mendaftar di Kantor KPU Bandar Lampung 28 Agustus 2024. Sedangkan Reihana-Aryodhia mendaftar di hari terakhir yakni 29 Agustus 2024.

Baca Juga: Berkas Dicek dan Lengkap, Reihana-Aryodhia Sah Daftar Pilwakot Balam

1. Hanya ada 2 paslon Pilkada Bandar Lampung

Hanya 2 Paslon Pilkada Balam, Tes Kesehatan di RSUD Ahmad Yani MetroPasangan calon wali kota Bandar Lampung Reihana dan calon wakil wali kota Aryodhia saat konferensi pers di Kantor KPU Bandar Lampung, Kamis (29/8/2024). (IDN Times/Martin L Tobing).

Ketua KPU Bandar Lampung Dedy Triadi mengatakan, Reihana-Aryodhia merupakan paslon terakhir mendaftar di KPU hingga berakhirnya masa pendaftaran paslon hingga 29 Agustus 2024 pukul 23.59 WIB.

"Mereka pasangan terakhir yang mendaftar. Jadi kalau untuk perpanjangan tidak dilakukan karena memang tersisa partai nonparlemen kalau dihitung tidak sampai diangka 3 persen," ujarnya, Kamis (29/8/2024).

2. Tes kesehatan di RSUD Ahmad Yani

Hanya 2 Paslon Pilkada Balam, Tes Kesehatan di RSUD Ahmad Yani Metroilustrasi dokter (Freepik.com/senivpetro)

Paslon Reihana-Aryodhia diketahui hanya diusung satu partai parlemen yakni PDIP. Meski hanya diusung satu partai parlemen, ada partai lain nonparlemen turut memberikan dukungan pasangan ini yakni, Perindo, Ummat dan Gelora.

Dedy menambahkan, setelah berkas dinyatakan lengkap, tahapan selanjutnya harus dilalui paslon adalah tes kesehatan dan jasmani. Tes akan digelar di Rumah Sakit Ahmad Yani 30-31 Agustus 2024. 

3. Ini partai dukung masing-masing paslon

Hanya 2 Paslon Pilkada Balam, Tes Kesehatan di RSUD Ahmad Yani MetroCalon Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana dan calon wakil Deddy Amarullah memberikan keterangan kepada awak media di KPU Bandar Lampung, Rabu (28/8/2024). (IDN Times/Tama Yudha Wiguna).

Calon Wali Kota Bandar Lampung Reihana dan calon Wakil Wali Kota Bandar Lampung Aryodhia Febriansyah tiba di Kantor KPU Kota Bandar Lampung, Kamis (29/8/2024). Kedatangan mereka guna mendaftar mengikuti kontestasi Pilkada Kota Bandar Lampung 2024.

Pasangan ini tiba di Kantor KPU Kota Bandar Lampung sekitar pukul 15.30 WIB. Sebelum memasuki gerbang kantor KPU, Reihana dan Aryodhia disambut musik khas Lampung diiringi atraksi pencak silat. Rombongan yang datang bak iringan pengantin saat masuk ke kantor KPU. 

Sedangkan Eva Dwiana - Deddy Amarullah mendaftar di kantor KPU Kota Bandar Lampung menggunakan bus didampingi ketua partai pendukung, Rabu (28/8/2024) sekitar pukul 10.05 WIB. Setibanya di kantor KPU, Eva-Deddy langsung disambut riuh tabuhan tanjidor hingga sorak-sorai para pendukung.

Keduanya kompak mengenakan pakaian putih lengkap dengan hijam dan kopiah hitam. Pasangan ini didukung 7 partai parlemen atau pemilik kursi DPRD Kota Bandar Lampung dari masing-masing PKB, PKS, NasDem, Golkar, PAN, Demokrat dan Gerindra.

Baca Juga: Pilwalkot Bandar Lampung Eva-Deddy Legowo Tak Didukung PDIP

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya