Gubernur Arinal Salat Id di Lapangan Enggal, Ada Pantun Idul Fitri

Ketua PW Muhammadiyah Lampung jadi khatib

Intinya Sih...

  • Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan jajaran Forkompinda Salat Idul Fitri 1445 Hijriah di Lapangan Saburai Enggal Kota Bandar Lampung
  • Ketua PW Muhammadiyah Provinsi Lampung Sudarman menjadi khatib salat Id, disertai Imam Sofiyan Hadi
  • Kepala Kanwil Kemenag Puji Raharjo bersyukur kondisi keamanan dan ketertiban di Lampung kondusif, memungkinkan rayakan hari kemenangan dengan penuh sukacita

Bandar Lampung, IDN Times - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan jajaran Forkompinda Pemerintah Provinsi Lampung Salat Idul Fitri 1445 Hijriah di Lapangan Saburai Enggal Kota Bandar Lampung, Rabu (10/4/2024). Salat dimulai pukul 06.50 WIB.

Bertindak sebagai Khatib Salat Id ini adalah Ketua PW Muhammadiyah Provinsi Lampung Sudarman dan Imam Sofiyan Hadi. 

Baca Juga: Kapolda Lampung Larang Konvoi Kendaraan Malam Takbiran Lebaran 2024

1. Kerukunan modal besar

Gubernur Arinal Salat Id di Lapangan Enggal, Ada Pantun Idul FitriSalat Idul Fitri 1445 Hijriah di Lapangan Stadion Way Dadi, Rabu (10/4/2024). (IDN Times/Martin L Tobing).

Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Lampung Puji Raharjo mengatakan, bersyukur kondisi keamanan dan ketertiban di Lampung kondusif. Menurutnya, kerukunan dan kebersamaan modal besar jaga stabilitas dan kemajuan daerah.

Ia menilai, keharmonisan dan kerukunan di Lampung memungkikan kita semua rayakan hari kemenangan dengan penuh sukacita dalam suasana aman dan tentram. Ia juga mengapreasiasi Danrem Garuda Hitam yang mengizinkan Lapangan Enggal sebagai tempat salat id.

2. Ada pantun

Gubernur Arinal Salat Id di Lapangan Enggal, Ada Pantun Idul FitriKepala Kanwil Kemenag Provinsi Lampung Puji Raharjo. (IDN Times/Martin L Tobing).

Di akhir sambutannya, Puji menyelipkan dua pantun kepada ribuan jemaah salat id di Lapangan Saburai.

Berikut pantunnya:

Idul Fitri hari nan indah
Kita rayakan dalam sepekan
Bila ada khilaf dan slah
Kita semua saling memanfaatkan

Manis manis si buah manggis
Bersanding dengan buah durian
Semoga dosa semua terkikis
Lampung berjaya kita kuatkan

3. Pesan gubernur

Gubernur Arinal Salat Id di Lapangan Enggal, Ada Pantun Idul FitriGubernur Lampung Arinal Djunaidi meninjau kesiapan penyelenggaraan Pemilu 2024 di TPS 35 Kaliawi, Bandar Lampung, Selasa (13/2/2024). (IDN Times/Tama Yudha Wiguna).

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi juga mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 hijriah kepada seluruh umat muslim.

"Mari kita sambut hari kemenangan dengan hati yang suci. Kembali ke fitrah menajdi pribadi lebih baik dan saling memaafkan," ujarnya.

Baca Juga: Wali Kota Eva Dwiana Salat Id di Lapangan Way Dadi, Titip Pesan Khusus

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya