Elephant Park dan Stadion Pahoman Bakal Dikelola Pemkot Bandar Lampung

Pertemuan Eva Dwiana dan Arinal Djunaidi

Bandar Lampung, IDN Times – Elephant Park (Taman Gajah) dan Stadion Pahoman rencananya bakal diserahkan pengelolaan asetnya dari Pemerintah Provinsi Lampung ke Pemerintah Kota Bandar Lampung.

Hal itu tersirat dari pertemuan Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana dengan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi di Mahan Agung, Selasa (16/3/2021) pagi. Turut hadir dalam pertemuan itu Wakil Wali Kota Deddy Amarullah dan Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto.

1. Dukungan gubernur untuk pembangunan Bandar Lampung diapresiasi

Elephant Park dan Stadion Pahoman Bakal Dikelola Pemkot Bandar LampungWali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana (tiga dari kiri) bertemu Gubernur Lampung Arinal Djunaidi (dua dari kiri) di Mahan Agung, Selasa (16/3/2021). (Istimewa/Humas Pemkot Bandar Lampung).

Eva Dwiana menyatakan, pihaknya mengapresiasi pertemuan dengan gubernur. Hasil pertemuan ada beberapa rencana terkait penyerahan aset dan beberapa program pembangunan lainnya.

“Alhamdulillah, bunda Eva dan pak Deddy Amarullah sudah diterima oleh bapak gubernur. Tanggapannya (gubernur) luar biasa untuk pembangunan Kota Bandar Lampung,” terangnya.

Eva menambahkan, pengelolaan aset seperti Taman Gajah dan Stadion Pahoman patut diapresiasi. Implementasinya berupa Pemkot Bandar Lampung menangani tata kelola, aset tetap punya provinsi namun pendapatan daerah masuk ke Pemkot.

“Banyak lagi yang beliau akan bantu untuk Kota Bandar Lampung. Terutama nanti ada pembangunan di daerah Terminal Rajabasa kita jadikan terminal modern,” ujarnya.

Baca Juga: Gubernur Lampung Ajak Kapolda Dukung Layanan Pajak Desa Smart Village

2. Usung misi percantik kota

Elephant Park dan Stadion Pahoman Bakal Dikelola Pemkot Bandar Lampungwikipedia

Mempercantik kota menjadi misi diusung wali kota dan wakil wali kota Bandar Lampung. Menurut Eva, adanya penyerahan pengelolaan aset menjadi salah satu caranya.

“Kita berharap secepatnya dapat direalisasikan agar Kota Bandar Lampung bisa dipercantik lagi untuk tempat-tempat hiburan. Pokoknya bagaimana caranya, sambung dia, bersama Provinsi Lampung untuk mempercantik Kota Bandar Lampung karena kota ini wajahnya Provinsi Lampung,” ujarnya.

3. Tidak ada penggusuran pedagang

Elephant Park dan Stadion Pahoman Bakal Dikelola Pemkot Bandar Lampunginstagram.com/rafiyogiandriansyah

Menurut wali kota, rencana mempercantik kota seperti Taman Gajah dan Stadion Pahoman konsepnya bukan merubah bangunan. Tapi fokus ke penataan

“Terutama Taman Gajah. Itu memang tidak boleh dirubah tapi akan kita percantik. Stadion Pahoman juga mungkin nanti untuk penataannya tidak akan ada penggusuran, namun hanya dipercantik tempat-tempatnya karena di sana ada pelaku UMKM jualan di sana,” jelas Eva.

Ia menambahkan, sinergi antara Pemkot Bandar Lampung dengan Pemprov memang sangat dibutuhkan. “Insyaallah terlaksana baik. Beliau (gubernur) ingin Kota Bandar Lampung ini memang harus benar-benar luar biasa. Jadi, ini kan benar-benar respons yang baik,” katanya.

Baca Juga: Eva Dwiana Bakal "Sulap" Pasar di Terminal Kemiling Jadi Pasar Hobi

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya