DPW PPP Provinsi Lampung Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo Capres 2024

Merujuk hasil rapat pimpinan wilayah dihadiri 15 DPC PPP

Bandar Lampung, IDN Times - DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Lampung mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden (Capres) Indonesia Pilpres 2024. Itu merujuk hasil rapat pimpinan wilayah DPW PPP Provinsi Lampung dihadiri 15 DPC PPP se-Provinsi Lampung bulat menyatakan dukungan ke Ganjar.

Ketua DPW PPP Provinsi Lampung, Supriyanto mengatakan, ada sekitar 200 orang hadir dalam rapat pimpinan wilayah tersebut. Mereka perwakilan dari 15 DPC PPP, pengurus DPW, Badan Semi Otonom dan Majelis Pertimbangan DPW PPP di Provinsi Lampung.

Usulan Ganjar sebagai Capres PPP untuk Pilpres 2024 akan disampaikan ke DPP PPP berkantor di Jakarta. "Semua DPC PPP Provinsi Lampung mengusulkan Bapak Ganjar Pranowo untuk menjadi Calon Presiden di Pilpres 2024," kata Supriyanto usai deklarasi di Hotel Horison Bandar Lampung, Sabtu (29/10/2022).

Baca Juga: Relawan Srikandi Ganjar Lampung Bagi 600 Paket Sembako dan BBM

1. Diklaim figur dekat PPP

DPW PPP Provinsi Lampung Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo Capres 2024Wagub Jateng Taj Yasin Maimoen memberikan keterangan soal pelaporan LHKPN. (IDN Times/bt)

Supriyanto menyatakan, Ganjar sudah dianggap figur sangat dekat dengan keluarga besar PPP. Menurut Supriyanto, hal itu bisa dilihat dari Ganjar sebagai Gubernur Jawa Tengah menggandeng H. Taj Yasin Maimoen atau lebih dikenal sebagai Gus Yasin sebagai Wakil Gubernur Jawa Tengah.

"Bapak Ganjar Pranowo memang keluarga besarnya dekat dengan PPP," jelasnya.

Supriyanto menilai, Ganjar merupakan pemimpin yang berpengalaman di pemerintahan, yaitu DPR dan gubernur Jawa Tengah dua periode.

2. Sosok tepat presiden 2024

DPW PPP Provinsi Lampung Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo Capres 2024Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (Instagram.com/@ganjar_pranowo)

Menurut Supriyanto, Ganjar juga figur yang moderat, nasionalis dan agamis. Ganjar mempunyai kapasitas dan kapabilitas untuk menjadi Presiden 2024. Ia menyakini Ganjar sosok yang tepat untuk menjadi Presiden 2024.

Ia berharap, dengan PPP mengusung Ganjar, PPP bisa lebih maju dan besar di Indonesia. "Kami ingin PPP ini bisa kembali ke tahun-tahun yang silam, dimana PPP ini besar," tuturnya.

Selain itu, Supriyanto menyatakan terkait dengan calon wakil presiden, DPW PPP Lampung menyerahkan hal itu kepada DPP PPP.

3. Konsolidasi kader PPP hingga tingkat desa

DPW PPP Provinsi Lampung Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo Capres 2024Ilustrasi Partai PPP (Infopemilu.kpu.go.id)

Supriyanto berkomitmen untuk menggalang dukungan demi Ganjar Presiden 2024. Langkah awal setelah deklarasi ini ialah konsolidasi kader PPP dari mulai tingkat provinsi hingga desa.

Dalam konsolidasi itu, kader partai akan diarahkan untuk bergerak ke berbagai wilayah di Lampung demi mensosialisasikan dan memenangkan Ganjar Presiden 2024.

Baca Juga: 1.000 Santri Lamsel Ikut Gebyar Santri dan Jalan Sehat Dukung Ganjar

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya