Curanmor di Parkiran Masjid, Korban Lihat Pelaku dan Teriak Maling 

Satu pelaku ditangkap, satunya DPO

Pringsewu, IDN Times - Sepeda motor Honda Beat dengan nomor Polisi BE 6254 US milik korban Niken Wulan Arta (19) yang sempat hilang dicuri saat diparkir di Masjid Jami KH Gholib Pringsewu Kelurahan Pringsewu Barat Kecamatan Pringsewu Kabupaten Pringsewu, Kamis (13/1/2022) lalu akhirnya berhasil ditemukan polisi.

Niken mengaku senang dan mengapresiasi kinerja jajaran Satreskrim Polres Pringsewu.
“Saya selaku korban mengucapkan terimakasih kepada polres Pringsewu yang sigap dan cepat dalam menemukan sepeda motor saya yang hilang dan menangkap pelakunya," ujar mahasiswa keperawatan ini, Rabu (19/1/2022).

Baca Juga: 2021 Ada 91 Kali Lakalantas di Pringsewu, 25 Korban Meninggal

1. Korban sempat teriak maling

Curanmor di Parkiran Masjid, Korban Lihat Pelaku dan Teriak Maling Ilustrasi pencurian (IDN Times/Mardya Shakti)

Niken berharap, Satreskrim Polres Pringsewu bisa sigap dan cepat dalam mengungkap kasus pencurian yang lain. “Semoga ke depan polres Pringsewu juga bisa menangkap pelaku pelaku curanmor yang lain” harapnya.

Diketahui Kamis 13 Januari 2022 sekira pukul 11.45 WIB sepeda motor Niken Honda Beat Nopol BE 6254 US diparkir di halaman masjid. Korban saat ini akan salat.

Dalam waktu kurang dari sepuluh menit kendaraan korban dicuri dua pelaku namun berhasil diketahui korban dan diteriaki maling. Salah satu pelaku berinisial SY akhirnya berhasil diamankan polisi bersama warga tidak jauh dari TKP setelah sepeda motor yang dikendarainya terjatuh saat berusaha kabur dari kejaran warga.

Sementara itu satu pelaku lain yang sudah diketahui identitasnya berhasil kabur membawa sepeda motor hasil pencurian.

2. Motor ditemukan di rumah kosong

Curanmor di Parkiran Masjid, Korban Lihat Pelaku dan Teriak Maling http://acehnews.co/abu-bakar-umar-dan-sebuah-gubuk-kecil.html

Kasatreskrim Polres Pringsewu, Iptu Feabo Adigo Mayora Pranata, menjelaskan, kendaraan korban berhasil ditemukan dalam waktu kurang 1×24 jam disalah satu rumah kosong yang berlokasi di wilayah Pekon Putih Doh Kecamatan Cukuh Balak Kabupaten Tanggamus.

“Sepeda motor yang hilang dicuri sudah berhasil kami temukan kembali pada Jumat (14 Januari) siang atau kurang dari 1×24 jam. Namun (satu) pelaku lainnya masih dalam pengejaran” ujarnya.

3. Curi motor untuk modal judi

Curanmor di Parkiran Masjid, Korban Lihat Pelaku dan Teriak Maling SITUS PKV GAMES

Feabo menambahkan, kejadian pencurian sepeda motor di area parkir masjid Kecamatan Pringsewu yang melibatkan dua pelaku asal kabupaten Tanggamus tersebut masih menjadi sasaran prioritas pengungkapan. “Meskipun salah satu pelaku dan barang bukti dua unit sepeda motor sudah berhasil ditemukan namun pengejaran terhadap pelaku lain masih terus berlanjut,” ungkapnya.

Dari pengungkapan kasus tersebut Feabo mengatakan, terungkap motif pelaku melakukan pencurian karena terdesak kebutuhan uang untuk modal berjudi. “Kedua pelaku nekat melakukan curanmor karena butuh modal berjudi,” terang Feabo.

Baca Juga: Vaksinasi COVID-19 Dosis 2 di Pringsewu Baru 46,8 Persen

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya