Cerita Pemudik Ngecas Mobil Listrik di SPKLU PLN Lampung

Total ada 17 lokasi SPKLU di rest area tol Lampung

Intinya Sih...

  • PLN buka SPKLU di 17 rest area tol Lampung
  • Pemudik mengapresiasi ketersediaan SPKLU untuk pengisian daya mobil listrik
  • PLN siapkan 13 SPKLU baru untuk arus mudik Idul Fitri 1445 H

Bandar Lampung, IDN Times - Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) milik PLN di rest area sepanjang ruas Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) mulai dari Pelabuhan Bakauheni Lampung hingga perbatasan Sumatra Selatan atau sebaliknya dimanfaatkan pemudik mengisi daya baterai mobil listrik.

Andrie Panji misalnya, melakukan perjalanan mudik mengendarai mobil listrik tujuan dari Lampung ke Banten. Menurutnya, mudik bersama keluarga mengendarai mobil listrik tenang dan perjalanan lancar.

"SPKLU PLN telah tersedia di setiap rest area sepanjang ruas tol. Ini saya ngecas di SPKLU JTTS Rest Area KM 20B Kalianda Kabupaten Lampung Selatan," ujarnya, Kamis (12/4/2024).

Baca Juga: Lokasi SPKLU di Tol Lampung, Pemilik Mobil Listrik Tak Perlu Khawatir

1. Petugas sigap bantu konsumen isi daya baterai listrik

Cerita Pemudik Ngecas Mobil Listrik di SPKLU PLN LampungStasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) berlokasi di Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ruas Lampung KM 20 B, Sabtu (6/4/2024). (IDN Times/Martin L Tobing).

Menurut Andrie, pengguna mobil listrik dari Pulau Jawa ke Sumatra atau sebaliknya, saat ini tidak perlu khawatir lagi dimana akan melakukan pengisian daya (charging) mobil listriknya.

Hal yang sama disampaikan Fahmi mudik dari Jakarta ke Sumatera. Ia mengisi daya baterai mobil listrik miliknya di SPKLU Rest Area JTTS KM 234A Kabupaten Mesuji Lampung.

Menurutnya, tersedianya SPKLU di setiap rest area sangat membantu masyarakat pengguna mobil listrik. Terlebih, para petugas PLN yang bersiaga sangat sigap membantu dan menemani konsumen dalam melakukan pengisian daya baterai mobil listriknya.

2. Ada posko PLN

Cerita Pemudik Ngecas Mobil Listrik di SPKLU PLN LampungIlustrasi SPKLU di rest area JTTS ruas Tol Lampung. (Dok. PLN UID Lampung).

Pemudik lainnya, Dali asal Jakarta tujuan Sumatra Selatan mengendarai mobil listrik singgah di SPKLU Rest Area KM 234A. Tujuannya, untuk melakukan pengisian daya baterai mobilnya sebelum melanjutkan perjalanan mudiknya.

"Terima kasih pelayanan PLN sangat baik. Disini juga ada posko PLN, jadi kami merasa aman dan nyaman saat mengisi daya listrik baterai. Terlebih, kami diberikan juga snack dan minuman sambil menunggu pada saat mobil di charge , terima kasih PLN," ucapnya.

3. Total ada 17 lokasi SPKLU di rest area tol Lampung

Cerita Pemudik Ngecas Mobil Listrik di SPKLU PLN LampungStasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) berlokasi di Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ruas Lampung KM 20 B, Sabtu (6/4/2024). (IDN Times/Martin L Tobing).

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Lampung, Sugeng Widodo menyatakan dari total 17 lokasi rest area di wilayah Lampung, sebanyak 13 SPKLU baru telah berhasil dioperasikan khusus menyambut mudik Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

"SPKLU ini merupakan bentuk partisipasi PLN dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik dengan menyiapkan sarana pendukung untuk pemudik yang menggunakan kendaraan listrik baik pada arus mudik maupun arus balik," jelasnya.

Baca Juga: Posko Mudik dan SPKLU Terus Dipantau GM PLN Lampung, Ada Apa?

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya