Cerita Pemudik Motor, Ingin ke Pelabuhan Panjang Malah ke Bakauheni

Satu jam menunggu di buffer zone dermaga Bakauheni

Intinya Sih...

  • Pemudik motor antre di Dermaga 3 Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan
  • Dedi Afiatna (24) menunggu satu jam di buffer zone sebelum masuk kapal, awalnya ingin ke Pelabuhan Panjang Bandar Lampung
  • Eva Dwi Anjani pulang ke Tangerang Banten bersama keluarga, membawa oleh-oleh untuk Lebaran

Lampung Selatan, IDN Times - Arus balik pemudik sepeda motor terpantau sedang antre untuk masuk ke Dermaga 3 Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan, Sabtu (13/4/2024) sore. Para Pemudik roda dua itu ditempatkan di lokasi khusus

IDN Times mewawancarai beberapa pemudik motor tersebut. Berikut rangkumannya. 

Baca Juga: Waspada Pelemparan Batu Incar Mobil Melintas di Tol Lampung

1. Satu jam menunggu di buffer zone

Cerita Pemudik Motor, Ingin ke Pelabuhan Panjang Malah ke BakauheniArus balik pemudik sepeda motor terpantau sedang antre untuk masuk ke Dermaga 3 Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan, Sabtu (13/4/2024) sore. (IDN Times/Martin L Tobing)

Dedi Afiatna (24) sedang duduk di sepeda motornya. Ia tampak tenang di area buffer zone menanti giliran masuk ke dalam kapal. Satu jam lebih ia menunggu di buffer zone. 

Ia menceritakan, dari rumahnya di Kabupaten Pesawaran berangkat seorang diri berkendara motor tadi pagi. Sekitar pukul 16.00 WIB, ia tiba di Pelabuhan Bakauheni. 

"Saya mau ke Serang dari Pesawaran. Sudah satu jam di sini. Belum tahu kapan bisa masuk (kapal), jelasnya. 

2. Mulanya ingin ke Pelabuhan Panjang

Cerita Pemudik Motor, Ingin ke Pelabuhan Panjang Malah ke BakauheniPelabuhan Panjang Bandar Lampung melayani penyeberangan arus balik bagi pemudik sepeda motor menuju Pelabuhan Ciwandan Banten terhitung, Jumat (12/4/2024). (IDN Times/Martin L Tobing).

Dedi bercerita, saat di rumah Pesawaran mulanya berencana ingin ke Pelabuhan Panjang Bandar Lampung untuk layanan penyeberangan laut ke Pelabuhan Ciwandan Banten. 

Namun saat iingin membeli tiket online via Ferizy, tidak ada rute kapal dari Pelabuhan Panjang ke Ciwandan. "Jadinya saya ke sini (Pelabuhan Bakauheni). Padahal tahun lalu ada," selorohnya. 

3. Bawa banyak oleh-oleh

Cerita Pemudik Motor, Ingin ke Pelabuhan Panjang Malah ke BakauheniArus balik pemudik sepeda motor terpantau sedang antre untuk masuk ke Dermaga 3 Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan, Sabtu (13/4/2024) sore. (IDN Times/Martin L Tobing)

Cerita pemudik lainnya disampaikan Eva Dwi Anjani. Warga Lampung Selatan ini akan pulang ke Tangerang Banten bersama ayah, ibu dan keponakannya. 

"Dari rumah dua motor. Sudah setengah jam di sini nunggu," jelasnya. 

Rutinitas pulang ke kampung halaman dilakukannya saban Lebaran. Dari Tangerang ia hanya membawa beberapa helai baju saja. 

"Sengaja, biar muat bawa oleh-oleh. Ini banyak saya bawanya. Titipan semua," ujarnya seraya menunjukan oleh-oleh kerupuk diikat di bagian belakang motornya. 

Baca Juga: Ternyata Ini Permasalahan Delay System di Rest Area Lampung

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya