Cara Unik Pertamina Kurangi Emisi Gas Buang Kendaraan di Way Kanan

Ajak masyarakat menggunakan BBM ramah lingkungan

Way Kanan, IDN Times - Untuk memperluas dan memperkuat pelayanan energi kepada masyarakat, Pertamina Patra Niaga Region Sumbagsel melalui Sales Branch Manager Rayon III Lampung, Fresly Leo Chandra Hutapea melakukan Courtesy Call dengan Bupati Way Kanan Provinsi Lampung, Raden Adipati Surya, Senin (6/9/2021). 

Rombongan Pertamina didampingi Hiswana Migas DPC Lampung wilayah Way Kanan, perwakilan Agen LPG, pengusaha Pertashop dan pengusaha SPBU diterima langsung di Kantor Bupati Way Kanan yang terletak di Komplek Perkantoran Pemkab Way Kanan Kecamatan Blambangan Umpu.

Turut hadir Kepala Dinas PMPTSP, Ari Anthony Thamrin dan Kepala Badan Perencanaan Daerah, Indra Zakariya Rayusman.

Baca Juga: Cara Dirikan Pertashop di Lampung Barat, Penggerak Ekonomi Desa

1. PLB rencana digelar 12 September

Cara Unik Pertamina Kurangi Emisi Gas Buang Kendaraan di Way KananPertamina Patra Niaga Region Sumbagsel bertemu Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya, Senin (6/9/2021). (IDN Times/Istimewa).

Selain dalam rangka menjalin komunikasi yang lebih erat dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan, pada Courtesy Call tersebut juga Pertamina menyampaikan rencana pelaksanaan Program Langit Biru (PLB), percepatan pengembangan Pertashop, pendistribusian dan pengawasan LPG 3 Kg dan BBM serta penyesuaian HET LPG 3 Kg di daerah setempat.

Pertamina mensosialisasikan dan meminta dukungan terkait PLB yang rencananya akan dilaksanakan 12 September 2021. Ini merupakan Program Pertamina bertujuan meningkatkan kualitas udara lebih bersih dengan mengurangi emisi gas buang melalui edukasi, mengajak masyarakat menggunakan BBM ramah lingkungan, berkualitas dan memberikan pengalaman baru penggunaan Pertalite (RON 90) dengan harga diskon pada konsumen Premium (RON 88) khusus kendaraan roda 2, kendaraan roda 3, ambulan plat merah dan kendaraan umum plat kuning.

Dalam pertemuan itu juga Pertamina Patra Niaga menyampaikan perkembangan Program Pertashop yang saat ini secara parsial sudah berjalan di Kabupaten Way Kanan. Kegiatan ini merupakan bentuk dari komitmen Pertamina Patra Niaga dalam memantau pendistribusian BBM & LPG 3 Kg Bersubsidi di wilayah Kabupaten Way Kanan.

"Bagi masyarakat yang berminat untuk bergabung dalam kemitraan Pertashop, tata cara pendaftarannya dapat diakses melalui website ptm.id/MitraPertasop," jelas Area Manager Communication, Relation & CSR Sumbagsel, Umar Ibnu Hasan. 

2. Dorong penggunaan BBM ramah lingkungan

Cara Unik Pertamina Kurangi Emisi Gas Buang Kendaraan di Way KananPengisian bahan bakar minyak jenis Pertamax dan Pertamax Turbo di SPBU . IDNTimes/Holy Kartika

Umar Ibnu hasan mengatakan Pertamina Patra Niaga terus mendorong upaya penggunaan BBM ramah lingkungan  dan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat sebagai upaya untuk mewujudkan lingkungan dengan udara bersih dan sehat. 

“Kami terus mendorong masyarakat untuk dapat menggunakan BBM berkualitas. Dimana Pertamina sendiri telah menyediakan berbagai jenis produk BBM berkualitas seperti Pertalite dengan oktan 90, Pertamax dengan oktan 92 dan Pertamax Turbo dengan oktan 98,” ujarnya.

3. Didukung bupati Raden Adipati

Cara Unik Pertamina Kurangi Emisi Gas Buang Kendaraan di Way KananBupati Kabupaten Way Kanan, Raden Adipati Surya. (IDN Times/Tama Yudha Wiguna).

Bupati Way Kanan, Raden Adipati Surya, mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk mendukung PLB demi kontribusi pada public service dan sustainability. Salah satu upayanya adalah melalui penggunaan bahan bakar berkualitas dan ramah lingkungan.

“Kami akan mendukung penuh pelaksanaan Program Langit Biru ini, karena dapat membuat kualitas udara menjadi lebih bersih lagi dan masyarakat dapat menikmati BBM berkualitas yang ramah lingkungan dengan harga terjangkau,” ujarnya.

Baca Juga: Catat! Ini Kategori Konsumen Boleh Pakai BBM Solar Bersubsidi

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya