Cara AQUA Lampung Berbagi Kebaikan Momen Ramadan 2024

Perhatikan kecukupan konsumsi air minum setiap hari

Intinya Sih...

  • Konsumsi air minum yang cukup penting untuk kesehatan tubuh manusia, terutama saat menjalankan puasa Ramadan.
  • Dehidrasi jangka pendek dapat menyebabkan berbagai gangguan kesehatan, sementara dehidrasi jangka panjang berpotensi pada penyakit serius.
  • Dr. Tria Rosemiarti menyarankan pola konsumsi air 2-4-2 selama puasa Ramadan, serta memastikan kualitas air minum yang baik dan berkualitas.

Bandar Lampung, IDN Times - Air adalah salah satu zat gizi makro esensial mempunyai fungsi sangat penting dalam berbagai proses dalam tubuh manusia. Mulai dari pembentuk sel dan cairan tubuh, sebagai pengatur suhu tubuh, sebagai pelarut, sebagai pelumas dan bantalan, sebagai media transportasi, dan sebagai eliminasi sisa metabolisme.

Untuk itu, masyarakat harus memperhatikan kecukupan konsumsi air minum setiap hari, termasuk saat puasa Ramadan saat ini. Itu karena, kekurangan asupan air minum akan berakibat pada terjadinya dehidrasi jangka pendek yang mengakibatkan mulut kering dan haus, lemah, pusing, mood dan konsentrasi terganggu, suhu tubuh terganggu, dan jantung berdebar.

Baca Juga: Cerita Sukirman, Jual AQUA Melalui AHS Bantu Sejahterakan Keluarga

1. Jangan sampai dehidrasi

Cara AQUA Lampung Berbagi Kebaikan Momen Ramadan 2024pixabay

Apabila dehidrasi itu berlangsung terus dalam jangka panjang berpotensi pada gangguan yang lebih serius seperti penyakit ginjal kronis, infeksi saluran kemih, penyakit jantung, obesitas (kegemukan), kanker, dan diabetes.

Hydration Science Consultant AQUA, dr. Tria Rosemiarti, Dipl in Nutrition, MKK menjelaskan, selama menjalankan ibadah puasa Ramadan masyarakat perlu menerapkan pola 2 - 4 - 2. Konsepnya, minum air mineral 2 gelas pada saat berbuka, 4 gelas malam hari dan 2 gelas pada saat sahur.

"Dengan demikian tubuh kita terhidrasi dengan baik dan tetap bugar selama berpuasa," ujarnya. 

2. Perhatikan kualitas air

Cara AQUA Lampung Berbagi Kebaikan Momen Ramadan 2024ilustrasi orang mengonsumsi air mineral (pexels.com/Karolina Grabowska)

Dr Tria Rosemiarti menambahkan, selain kuantitas air minum perlu juga diperhatikan kualitasnya. Air minum yang baik dan berkualitas adalah air tidak berasa, tidak berbau, tidak berwarna, serta bebas dari cemaran dan kontaminan. Itu sebabnya masyarakat harus memastikan air yang kita konsumsi berasal dari sumber yang terpilih, terlindungi dan terjaga kemurniannya.

“AQUA yang berasal dari sumber mata air pegunungan seperti yang diproduksi Pabrik AQUA Tanggamus yang terletak di kaki gunung Tanggamus ini telah memenuhi syarat sebagai air minum yang berkualitas dan dapat dikonsumsi secara berkala,” jelasnya. 

Ia menambahkan, AQUA 100 persen berasal dari bumi Indonesia dan didistribusikan untuk memenuhi hidrasi sehat masyarakat Indonesia, termasuk di Lampung dan sekitarnya.

3. Bagi takjil ke masyarakat

Cara AQUA Lampung Berbagi Kebaikan Momen Ramadan 2024AQUA ikut berbagi kebaikan dengan membagikan takjil kepada masyarakat yang melintasi Lapangan Saburai. Bandar Lampung, Rabu (20/3/2024). (Dok. AQUA Lampung).

Di bulan Ramadan 2024, AQUA ikut berbagi kebaikan dengan membagikan takjil kepada masyarakat yang melintasi Lapangan Saburai. Bandar Lampung pada 20 Maret 2024. "Ini merupakan bentuk kepedulian AQUA agar masyarakat yang berpuasa dapat mengkonsumsi AQUA sebagai air minum sehat dan berkualitas, sekaligus mendapatkan takjil untuk berbuka puasa," tutur Sales Supervisor AQUA Lampung Dede Hamdi.

Warga terlihat senang menerima takjil dari AQUA di Lapangan Saburai yang merupakan ruang terbuka publik berlokasi di area Enggal, Kota Karang Pusat, Bandar Lampung. Proses pembagian takjil ini berjalan aman dan lancar, walau suasana ngabuburit tampak cukup ramai.

"Saya senang sekali mendapatkan takjil dari AQUA ini, karena tidak perlu mengeluarkan uang lagi untuk membeli takjil," ujar Maryati yang ikut antre bersama anaknya.

Baca Juga: Melihat Pabrik AQUA Tanggamus, dari Sumber Air Terbaik Terlindungi

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya