Capaian Vaksinasi COVID-19 Lampung Meroket, dari Peringkat 31 Jadi 21

Ditopang gerai vaksi presisi

Bandar Lampung, IDN Times - Polda Lampung mencatat, sebanyak 24.737 warga masyarakat telah divaksinasi COVID-19 di 110 lokasi Gerai Vaksin Presisi Polda Lampung dan jajaran per 14 Oktober 2021. Program itu didukung tenaga vaksinator sebanyak 925 orang.

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad mengatakan, saat ini Provinsi Lampung sudah naik ke peringkat 21 nasional merujuk pencapaian vaksinasi.

"Provinsi Lampung naik peringkat yang semula peringkat 31 nasional, dalam waktu 14 hari naik peringkat menjadi 21 nasional. Presentasenya 34,6 persen untuk dosis pertama dan 14,1 persen untuk dosis kedua", kata Pandra, Sabtu (16/10/2021).

Baca Juga: Lokasi Vaksinasi COVID-19 Polda Lampung dan Polres Lampung Selatan

1. Dukungan berbagai pihak

Capaian Vaksinasi COVID-19 Lampung Meroket, dari Peringkat 31 Jadi 21Program vaksin COVID-19 (IDN Times/Tama Yudha Wiguna)

Menurut Pandra, peringkat program vaksinasi Lampung naik berkat kerjasama dan dukungan semua pihak serta partisipasi masyarakat Provinsi Lampung. Salah satu kuncinya adalah sinergitas tiga pilar yaitu TNI-Polri, pemerintah daerah, serta partisipasi masyarakat.

“Dinas kesehatan dan dukungan dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Lampung, Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Lampung dan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Lampung serta partisipasi dari masyarakat Provinsi Lampung jadi kunci. Sehingga secara signifikan setiap harinya masyarakat yang telah di vaksinasi COVID-19 dapat bertambah, hal ini yang patut kita syukuri,” imbuh Pandra.

2. Cukup bawa fotokopi KTP atau KK

Capaian Vaksinasi COVID-19 Lampung Meroket, dari Peringkat 31 Jadi 21krjogja.com

Pandra mengatakan, kesadaran masyarakat akan pentingnya vaksinasi COVID-19 juga terus bertambah. Merujuk pantauan di lapangan terlihat antusias masyarakat di lokasi Gerai Vaksinasi diadakan Polda Lampung dan jajaran, Korem 043 Gatam dan jajaran serta dinas kesehatan provinsi, kota/kabupaten.

"Oleh karena itu, kami mengajak masyarakat dapat bersama sama dalam mensukseskan program vaksinasi Provinsi lampung sehingga  harapan kita target 100 persen pada bulan Desember 2021 dapat kita wujudkan,” katanya.

Pandra mengimbau, masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi dosis pertama ataupun dosis kedua, silahkan datang langsung baik itu ke Lokasi Gerai Vaksin Presisi Polda Lampung dan jajaran. Layanan serupa juga ada gerai vaksinasi Korem 043 Gatam dan jajaran serta dinkes.

“Hanya dengan membawa fotokopi KTP atau KK bagi masyarakat yang belum memiliki KTP,” kata Pandra.

3. Lokasi gerai vaksin Bandar Lampung

Capaian Vaksinasi COVID-19 Lampung Meroket, dari Peringkat 31 Jadi 21Vaksinasi di Polresta Bandar Lampung (IDN Times/Tama Yudha Wiguna)

Berikut IDN Times bagikan empat titik lokasi Gerai Vaksin Presisi Polda Lampung di wilayah hukum Kota Bandar Lampung:

- Gedung Graha Wangsa, Jalan Yos Sudarso No.272, Sukaraja, Kecamatan Bumi Waras, Kota Bandar Lampung, Lampung

- Rumah Sakit (RS) Bhayangkara, Jalan Pramuka No.88, Rajabasa, Kecamatan Rajabasa, Kota Bandar Lampung, Lampung

- Mall Kartini, Jalan Kartini No.49, Palapa, Kecamatan Tanjungkarang Pusat, Kota Bandar Lampung, Lampung

- Mako Direktorat Pengamanan Objek Vital (Dit Pam Obvit) Polda Lampung, Jalan W. R. Supratman No.1, Kupang Kota, Kecamatan Telukbetung Utara, Kota Bandar Lampung, Lampung. 

Baca Juga: Polda Lampung Buka Empat Gerai Vaksin di Bandar Lampung, Ini Lokasinya

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya