Buka Sentra Vaksinasi Booster, Unila Siapkan 1.000 Dosis Pfizer

Minta warga Unila maksimalkan vaksinasi booster

Bandar Lampung, IDN Times - Universitas Lampung (Unila) membuka sentra vaksinasi booster (dosis ke-3) sebanyak 1.000 dosis. Vaksinasi diperuntukkan bagi sivitas akademika kampus setempat, Minggu (20/2/2022).

Penyelenggaraan vaksinasi booster tipe Pfizer berlangsung di Aula Fakultas Pertanian Unila ini bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Bandar Lampung dan turut dihadiri Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana.

Baca Juga: ADB Beri Pinjaman Rp600 Miliar ke Unila Bangun Rumah Sakit

1. Minta warga Unila maksimalkan vaksinasi booster

Buka Sentra Vaksinasi Booster, Unila Siapkan 1.000 Dosis PfizerUniversitas Lampung (Unila) membuka sentra vaksinasi booster (dosis ke-3) sebanyak 1.000 dosis, Minggu (20/2/2022). (Dok. Unila).

Layanan booster batch I tersebut dilakukan untuk mengendalikan penularan COVID-19, khususnya varian Omicron dua minggu terakhir kasusnya kembali meningkat.

Ketua Satgas COVID-19 Unila, Prof Asep Sukohar, mengimbau, warga Unila dapat memaksimalkan fasilitas vaksin tersebut guna mendukung tercapainya target vaksinasi booster 2022 yang saat ini digalakkan pemerintah.

“Saya mengimbau kepada dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa, dan keluarga sivitas akademika Unila, bisa memaksimalkan fasilitas ini. Sehingga target vaksin booster tahun ini bisa tercapai dan angka kesakitan maupun kematian akibat Covid-19 khususnya varian Omicron bisa lebih terkendali,” ujarnya.

2. Ajukan 40 ribu dosis vaksin ke kemenkes

Buka Sentra Vaksinasi Booster, Unila Siapkan 1.000 Dosis Pfizerilustrasi vaksin Pfizer (ANTARA FOTO/Fauzan)

Pendaftaran vaksinasi booster menurut Prof Asep sudah dibuka secara daring sejak Selasa, 15 Februari 2022, melalui website vaksin.unila.ac.id. Meskipun pada batch I pemberian vaksin diprioritaskan untuk sivitas akademika Unila, petugas juga melayani pendaftaran bagi masyarakat umum yang mendaftar on site.

Pemberian vaksinasi dosis ketiga di lingkungan Unila akan terus dilakukan. Prof. Asep menambahkan, Unila akan menerima 10.000 dosis vaksin dari Polda Lampung dan tengah mengajukan 40.000 dosis vaksin ke Kementerian Kesehatan untuk kebutuhan sivitas akademika Unila.

3. Sudah divaksin tetap prokes ya

Buka Sentra Vaksinasi Booster, Unila Siapkan 1.000 Dosis PfizerUniversitas Lampung (Unila) membuka sentra vaksinasi booster (dosis ke-3) sebanyak 1.000 dosis, Minggu (20/2/2022). (Dok. Unila).

Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana mengatakan, mengajak seluruh masyarakat yang telah divaksin tetap menerapkan protokol kesehatan di manapun.

Ia berharap, pihak Unila juga dapat menyosialisasikan hal tersebut guna menekan penyebaran dan penularan COVID-19. Khususnya varian baru Omicron B.1.1.529 yang kasusnya juga tengah melonjak di Lampung.

Eva turut memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada para nakes yang hadir dan telah menjadi garda terdepan dalam pencegahan dan penanganan COVID-19 selama ini.

Baca Juga: Kapolda Banten Irjen Rudy Heriyanto Adi Raih Gelar Profesor dari Unila

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya