Comscore Tracker

[BREAKING] Pemudik 3 Jam Antre Masuk ke Kapal di Pelabuhan Bakauheni

H+5 arus balik lebaran

Lampung Selatan, IDN Times - H+5 arus balik Lebaran di Pelabuhan Bakauheni Kabupaten Lampung Selatan kendaraan pribadi, sepeda motor, truk dan bus memadati berbagai dermaga.

Berdasarkan pantauan IDN Times di Dermaga 3, Jumat (6/5/2022) sekitar pukul 22.19 WIB, kendaraan antre menunggu kapal sandar di dermaga untuk bongkar muat. Di kantong parkir dermaga 3, petugas pelabuhan memisahkan jalur mobil, sepeda motor, bus dan motor.

Selesai bongkar muat kapal bersandar, kendaraan akan masuk ke kapal Roro pun diatur petugas. Misalkan, roda 2 per 30 unit kendaraan masuk ke kapal. Setelahnya kendaraan pemudik lainnya diminta kembali antre.

Begitu juga kendaraan pribadi diatur masuk ke dalam kapal per 10 unit mobil. Tak ayal, kondisi ini memicu pemudik tak sabar ingin segera masuk ke kapal. Tanpa dikomando, pemudik kompak  membunyikan klakson ingin segerq masuk  ke kapal.

Hendra Suteja, pemudik sepeda motor dari Pringsewu  akan balik ke Tangerang Selatan mengatakan, menunggu hampir 3 jam di Dermaga 3 untuk masuk ke kapal.

Hal senada disampaikan Amir Kosim, pengendara roda empat melakukan perjalanan balik lebaran dari Jambi menuju Bandung. "Saya antre hampir 4 jam di sini (Dermaga 3). Begitu masuk ke Bakau diarahkan petugas masuk ke dermaga. Tapi  ya tunggu kapal sandar lama," jelasnya.

Baca Juga: Jadwal Penyeberangan Pelabuhan Panjang Arus Balik Lebaran 

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya