Pelaku Penusukan Syekh Ali Jaber di Lampung Sempat Diamuk Massa

Syekh Ali Jaber sempat menghindar dari serangan pemuda itu

Bandar Lampung, IDN Times - Pendakwah Syekh Ali Jaber diserang orang tak dikenal saat tengah bersiap mengisi kajian bersama para wisudawan Tahfiz Quran di Masjid Falahuddin, Tamin, Kecamatan Tanjungkarang Pusat, Bandar Lampung, Minggu (13/9/2020) sekitar pukul 16.00 WIB.

Berdasarkan video yang tersebar di layanan pesan instan WhatsApp, seorang pemuda tak dikenal mengenakan kaus biru berlari menghampiri Ali Jaber yang berada di atas panggung.

Tiba-tiba, pemuda tersebut langsung mengeluarkan senjata tajam mengarah ke perut Ali Jaber. Pendakwah tersebut sempat menghindar dari serangan sehingga tidak mengenai perutnya. Tapi senjata tajam si pelaku mengenai bahu kanan pendakwah ini.

"Iya benar. Tadi syekh masih mau mulai kajian di masjid, tahu-tahu ada laki-laki masuk dan langsung nusuk syekh. Setelah nusuk, jamaah langsung spontan ada yang mukul laki-laki itu," kata saksi yang enggan disebut namanya itu.

Pelaku penusukan sempat diamuk massa sebelum diserahkan ke pihak kepolisan. Berdasarkan video beredar di kalangan awak media, pelaku berinisial A tersebut mengenakan kaus biru dan celana panjang warna hitam.

Tangannya terikat tali dan beberapa warga sempat menanyakan motif pelaku melakukan penganiayaan terhadap Syekh Ali Jaber. 

Baca Juga: Ditusuk Saat Isi Kajian, Ini Profil Syekh Ali Jaber

Topik:

  • Martin Tobing
  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya