[BREAKING] Mantan Bupati Lampung Timur Satono Dikabarkan Tutup Usia

Eks bupati terjerat kasus korupsi APBD

Bandar Lampung, IDN Times - Satono, Mantan Bupati Lampung Timur periode 2005-2010, 2010-2012 dikabarkan tutup usia. Kabar itu merujuk informasi disampaikan Noverisman Subing melalui akun instagramnya.

"Innalilahi wa inalilahirojiun....telah meningal dunia H. Satono SH SP Bupati Lampung Timur Periode 2005-2010, 2010-2012 pagi ini dan Insya Allah akan di kebumikan di pemakaman keluarga di Pekalongan Lampung Timur badha sholad Dzuhur," tulis  Noverisman yang juga wakil bupati saat periode Satono dalam status Instagram miliknya. 

"Saya bersaksi bahwa alhmarhhum orang baik..dan semoga Allah SWT mengampuni salah dan hilaf beliau selama hidup dan menempatkannya di surga firdaus Allah SWT. Aamiin YRA," tulisnya lagi.

Noverisman menyatakan, selama ia mendampingi almarhum Satono sebagai wakil bupati Lampung Timur, banyak program diperbuat untuk masyarakat kabupaten setempat. Satu di antaranya, penyelesaian Islamic Center

Diketahui, Satono sempat divonis bebas Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Tanjungkarang November 2011 lalu. Namun jaksa melakukan kasasi dan Mahkamah Agung mengabulkan kasasi tersebut.

MA memvonis Satono pidana 15 tahun penjara karena terbukti melakukan tipikor APBD Lampung Timur. Tapi sampai vonis dari MA itu, Satono dinyatakan Kejaksaan Tinggi Lampung Daftar Pencarian Orang (DPO) dan belum dieksekusi pidana.

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya