[BREAKING] Bayi Usia 11 Bulan di Lampung Derita Gagal Ginjal Meninggal 

Bayi itu meninggal lantaran kondisinya terus memburuk

Bandar Lampung, IDN Times - Bayi berusia 11 bulan dirawat sejak Kamis lalu di Rumah Sakit Daerah Abdul Moeloek Kota Bandar Lampung karena menderita gagal ginjal meninggal dunia. Bayi itu meninggal, Sabtu (22/10/2022).

Informasi bayi itu meninggal dunia disampaikan Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim, Minggu (23/10/2022). Wagub menyatakan, bayi itu meninggal lantaran kondisinya terus memburuk karena tidak bisa buang air kecil.

Ia menambahkan, saat ini masih ada satu pasien lainnya mendapat perawatan medis karena menderita penyakit yang sama. Tim dokter RSUDAM masih melakukan perawatan secara intensif terhadap satu pasien yang masih dirawat.

Berdasarkan informasi diterima dari sumber IDN Times, pasien balita diketahui berjenis kelamin laki-laki itu telah menjalani perawatan medis di rumah sakit setempat sejak dua hari lalu atau tepatnya mulai Kamis (20/10/2022).

Didampingi kedua orang tuanya, pasien telah didiagnosis mengidap gangguan ginjal akut progresif atipikal atau Atypical Progressive Acute Kidney Injury tersebut dalam kondisi stabil. 

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya