Bertemu Suhu Dharmarakkhita Stavira, Deddy Wijaya Candra Dapat Pesan

Tebar kebaikan dan kebajikan

Bandar Lampung, IDN Times - Deddy Wijaya Candra, tokoh pemuda Lampung menemui Suhu Dharmarakkhita Stavira di Vihara Amurwa Bhumi Graha, Rabu (4/10/2023).

Baca Juga: Deddy Candra, Caleg Muda PDIP Bertekad Mengabdi untuk Lampung

1. Berawal dari vihara

Bertemu Suhu Dharmarakkhita Stavira, Deddy Wijaya Candra Dapat PesanDeddy Wijaya Candra, tokoh pemuda Lampung menemui Suhu Dharmarakkhita Stavira di Vihara Amurwa Bhumi Graha, Rabu (4/10/2023). (IDN Times/Istimewa).

Dalam pertemuan tersebut, Deddy Wijaya Candra menjelaskan kepada rekan-rekan media dirinya lahir dari Vihara Amurwa Bhumi Graha yang dulunya adalah sebuah Cetiya kecil Sekarang berubah menjadi vihara megah karena usaha tulus Suhu Dharmarakkhita Stavira.

"Saya lahir mengenal Dharma dari vihara ini. Suhu dari dulu selalu saya anggap sebagai orang tua saya, beliau selalu mendukung apapun yang saya lakukan, dan dari vihara ini saya bisa mengenal dunia organisasi, serta kegiatan-kegiatan sosial tanpa mengenal adanya perbedaan" jelas Deddy.

2. Tebar kebaikan dan kebajikan

Bertemu Suhu Dharmarakkhita Stavira, Deddy Wijaya Candra Dapat PesanCaleg DPRD Provinsi Lampung, Deddy Wijaya Candra. (IDN Times/Istimewa).

Selain itu Deddy juga merupakan seorang Upasaka Pandita atau pemuka agama Buddha yang didiksa (tahbiskan) oleh Sekwil Sangha Agung Indonesia pada tahun 2017.

Suhu Dharmarakkhita Stavira menyampaikan pesan kepada Deddy Wijaya Candra untuk bisa terus semangat dalam segala hal yang dilakukannya, untuk menebar kebaikan dan kebajikan. Berbuat yang terbaik untuk orang banyak tanpa pilih pilih.

3. Titip pesan khusus

Bertemu Suhu Dharmarakkhita Stavira, Deddy Wijaya Candra Dapat PesanCaleg DPRD Provinsi Lampung, Deddy Wijaya Candra. (IDN Times/Istimewa).

Suhu Dharmarakkhita Stavira, menjelaskan, Deddy lahir dari Vihara Amurwa Bhumi Graha. "Kalau boleh dibilang Deddy ini pangerannya Suhu," jelasnya.

"Jadi pesan suhu ya harus terus semangat, begitu juga sekarang Deddy ada di dunia politik ya harus semangat. Ini bukan untuk kepentingan Deddy pribadi, tapi nantinya untuk kepentingan orang banyak, untuk masyarakat" ujar Suhu Dharmarakkhita Stavira.

Baca Juga: Komunitas Muda PDIP Lampung Solid, Deddy Candra: Siap Menangkan Ganjar

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya