Belum Dilantik Mahasiswa Ngaku BEM Unila 2023, Rektorat Bilang Ini

Aliansi BEM fakultas minta kejelasan ke rektorat Unila

Bandar Lampung, IDN Times - Rektorat Universitas Lampung (Unila) menanggapi tuntutan Aliansi BEM Fakultas se-Unila dari Fakultas Teknik, FISIP, FKIP, FEB dan FH. Perwakilan BEM fakultas itu meminta klarifikasi terkait ada mahasiswa mengaku sebagai Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unila periode 2023.

Terkait hal itu, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unila, Anna Gustina Zainal, menyatakan, pelaksanaan Pemilihan Raya BEM Unila sampai dengan saat ini belum selesai dilakukan. Hal tersebut berimbas pada kondisi kekosongan kepengurusan BEM Unila periode 2023.

Baca Juga: KPK Rampas Gedung LNC Milik Eks Rektor Unila, Sisa Kerugian Rp1,5 M!

1. Tidak pernah melantik dan mengakui mahasiswa BEM Unila 2023

Belum Dilantik Mahasiswa Ngaku BEM Unila 2023, Rektorat Bilang IniAksi unjuk rasa puluhan mahasiswa di depan Gedung Rektorat Unila, Senin (22/8/2022). (IDN Times/Tama Yudha Wiguna).

Anna menyatakan, Unila tidak pernah melantik dan tidak mengakui keberadaan oknum mahasiswa mengatasnamakan diri sebagai BEM Unila periode tahun 2023. Selain itu, oknum mahasiswa mengatasnamakan diri sebagai BEM Unila periode 2023 tersebut juga pada 17 Maret 2023 telah menggelar aksi intinya menolak untuk dilantik oleh Universitas Lampung;

Ia menambahkan, Unila tidak bertanggung jawab atas segala tindakan dan atau aktivitas oleh mahasiswa mengatasnamakan dirinya sebagai BEM Unila periode 2023. Untuk itu, Unila akan mengenakan sanksi sesuai ketentuan yang berlaku.

"Ini dalam hal oknum mahasiswa yang mengatasnamakan dirinya sebagai BEM Unila periode tahun 2023, apabila melakukan tindakan atau aktivitas yang mencemarkan nama baik Universitas Lampung," tegasnya, Sabtu (1/7/2023).

2. Informasi resmi PMB 2023/2024 di kanal resmi Unila

Belum Dilantik Mahasiswa Ngaku BEM Unila 2023, Rektorat Bilang IniIDN Times/Silviana

Anna mengatakan, Unila mengimbau kepada para mahasiswa baru tahun ajaran 2023/2024 untuk tidak mempercayai informasi terkait kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB). Apalagi informasi itu disampaikan oknum mahasiswa mengatasnamakan dirinya sebagai BEM Unila periode 2023.

lebih lanjut disampaikannya, informasi resmi terkait pelaksanaan PKKMB Universitas Lampung tahun ajaran 2023/2024 dapat diakses melalui sejumlah kanal. Pilihannya, situs www.unila.ac.id; www.simanila.ac.id/ dan akun resmi Instagram Universitas Lampung pada @official_unila.

3. Berharap jaga kondusifitas antar mahasiswa

Belum Dilantik Mahasiswa Ngaku BEM Unila 2023, Rektorat Bilang IniFakultas Kedokteran Unila. (IDN Times/Rohmah Mustaurida).

Anna berharap, informasi disampaikan kepada BEM fakultas dan publik ini dapat menjaga kondusifitas antarmahasiswa. Sehingga tidak ada lagi mahasiswa mengatasnamakan organisasi kemahasiswaan Unila tanpa memiliki legalitas jelas dari institusi.

“Kami berharap adik-adik mahasiswa tetap mengedepankan solidaritas, persatuan, dan kesatuan, serta menjaga nama baik Universitas Lampung. Organisasi kemahasiswaan baik tingkat universitas maupun fakultas adalah wadah untuk belajar, maka dalam proses belajar ini kita harus melakukan hal yang sesuai aturan,” ujarnya.

Baca Juga: Fakta Unik Hasil SNBT 2023 Unila, Ini Prodi Paling Diminati

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya