Antisipasi Pelemparan Batu di Jalan Tol, Polisi Gencarkan Patroli

Patroli di JPO dan flyover tol Lampung ruas Lamteng

Intinya Sih...

  • Polres Lampung Tengah patroli JPO dan flyover tol
  • Terpantau aman dan kondusif, nihil remaja nongkrong di jembatan tol
  • Lempar batu bakal ditindak tegas sesuai aturan hukum yang berlaku

Lampung Tengah, IDN Times - Jembatan penyeberangan orang (JPO) dan flyover Jalan Tol Trans Sumatera ruas Lampung Tengah menjadi sasaran patroli personel Polres Lampung Tengah pada arus balik lebaran 2024. Tujuannya, mencegah aksi pelemparan batu yang menyasar kendaraan masyarakat atau pemudik yang melintas di jalan tol.

Kasi Humas Polres Lampung Tengah, AKP Sayidina Ali menjelaskan, langkah tersebut untuk mencegah adanya aksi susulan pelemparan batu dari jembatan penyeberangan orang (JPO) dan fly over oleh oknum yang tidak bertanggung jawab pada arus balik lebaran 1445 H.

Baca Juga: Antisipasi Pelemparan Batu, Polisi Jaga Ketat Titik Rawan Tol Lamsel

1. Terpantau aman dan kondusif

Antisipasi Pelemparan Batu di Jalan Tol, Polisi Gencarkan Patroli(JPO) dan flyover Jalan Tol Trans Sumatera ruas Lampung Tengah menjadi sasaran patroli personel Polres Lampung Tengah pada arus balik lebaran 2024. (Dok. Polres Lamteng).

Menurut Sayidina, polsek jajaran wilayahnya terdapat jalan tol, juga melaksanakan patroli antisipasi pelemparan kaca mobil di wilayah masing-masing.

"Hasilnya, situasi sepanjang jembatan penyeberangan orang (JPO) dan flyover wilayah hukum Mapolres Lampung Tengah terpantau aman dan kondusif," ujarnya.

2. Nihil remaja nongkrong di jembatan tol

Antisipasi Pelemparan Batu di Jalan Tol, Polisi Gencarkan PatroliJembatan Bungur di Tulungagung yang sudah diperbaiki. IDN Times/ istimewa

Sayidina mengatakan, personel tidak menemukan warga maupun remaja sedang nongkrong di area seputaran jembatan tol. Itu lantaran dapat mengganggu kenyamanan dan ketertiban pengguna jalan tol," imbuhnya.

Ia mengimbau kepada seluruh masyarakat yang melintas maupun berdomisili di sekitar JPO dan flyover untuk tidak melakukan tindakan melanggar hukum dan tetap menjaga situasi Kamtibmas yang aman, nyaman, serta kondusif. Terutama bagi pemudik yang melintasi jalan tol.

3. Lempar batu bakal ditindak tegas

Antisipasi Pelemparan Batu di Jalan Tol, Polisi Gencarkan Patroli(https://pixabay.com/id/users/pasja1000-6355831/)

Kasi Humas menegaskan, jika ada pelemparan dan menimbulkan kerugian benda maupun korban jiwa, maka pihaknya akan menindak tegas para pelaku pelemparan tersebut sesuai aturan hukum yang berlaku

"Kami mengimbau kepada masyarakat tidak melakukan agar aktivitas apapun di atas jembatan. Karena itu merupakan jalan umum dan bukan tempat untuk nongkrong," imbaunya.

Baca Juga: Waspada Pelemparan Batu Incar Mobil Melintas di Tol Lampung

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya