6 Lokasi Gerai Vaksin Polda Lampung 11 Oktober 2021 di Bandar Lampung

Buka setiap hari mulai pukul 08.00 WIB

Bandar Lampung, IDN Times - Polda Lampung dan Polres jajaran serta Polsek kian gencar menggelar vaksinasi COVID-19 bagi masyarakat. Kegiatan tersebut dalam rangka mendukung program pemerintah terkait percepatan vaksinasi COVID-19 di Provinsi Lampung.

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad mengatakan, berdasarkan data harian Gerai Vaksin Presisi dari Biro Operasi (Ro ops) Polda Lampung per Sabtu (9/10/2021) terdapat tujuh lokasi gerai vaksin presisi tersebar di wilayah Provinsi Lampung. Gerai itu dikerahkan 77 tenaga vaksinator terdiri dari tim medis Polri dan tim medis dari Dinas Kesehatan.

"Untuk per-tanggal 9 Oktober, Polda Lampung dan Polres jajaran melalui Gerai Vaksin Presisi telah melakukan vaksinasi terhadap masyarakat sebanyak 1.160 orang", kata Pandra, Senin (11/10/2021).

Baca Juga: Polisi Tanggamus Tempuh Jalan Terjal dan Licin demi Vaksinasi Warga 

1. Buka setiap hari

6 Lokasi Gerai Vaksin Polda Lampung 11 Oktober 2021 di Bandar LampungVaksinasi massal di GSG Unila (IDN Times/Silviana)

Pandra mengimbau, masyarakat se-Provinsi Lampung belum divaksin dosis satu maupun dosis kedua, mendatangi langsung gerai-gerai vaksin digelar Polda, Polres dan Polsek. Program serupa juga digelar dinas kesehatan kabupaten/kota dan gerai-gerai vaksin diadakan Korem Gatam beserta jajarannya.

“Hanya membawa fotocopy KTP atau Kartu Keluarga (KK) bila masyarakat belum memiliki KTP,” paparnya.

Pandra menambahkan, gerai vaksin Presisi buka setiap hari Senin-Minggu mulai pukul 08.00 WIB sampai selesai. “Hal ini dilakukan untuk mempercepat capaian vaksinasi di Provinsi Lampung,” jelasnya.

2. Wakapolda tinjau vaksinasi di Kotabumi

6 Lokasi Gerai Vaksin Polda Lampung 11 Oktober 2021 di Bandar LampungVaksinasi di Polresta Bandar Lampung (IDN Times/Tama Yudha Wiguna)

Wakapolda Lampung Brigjen Pol Subiyanto meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi COVID-19, di Kotabumi Kabupaten Lampung Utara, Minggu (10/10/2021). Kapolres Lampung Utara AKBP Kurniawan Ismail menyampaikan, ada 12 titik dilaksanakan vaksinasi hari ini dan masing masing titik sebanyak 500 dosis

"Petugas yang dilibatkan berjumlah 12 tim vaksinator terdiri dari tiga tim vaksinator Polres Lampung Utara dan sembilan tim vaksinator relawan," ujar kapolres.

Selanjutnya Wakapolda didampingi Kapolres Lampung Utara dan rombongan mengunjungi dua titik lokasi vaksin. Pertama, di Rutan Klas IIB Kotabumi dan setelahnya dilanjutkan ke pos vaksinasi Desa Bandar Kagungan Raya Kecamatan Abung Selatan.

3. Lokasi vaksin 11 Oktober 2021 Bandar Lampung

6 Lokasi Gerai Vaksin Polda Lampung 11 Oktober 2021 di Bandar LampungProgram vaksin massal di Mako Polresta Bandar Lampung (IDN Times/Tama Yudha Wiguna)

Berikut lokasi gerai vaksin Presisi Polda Lampung, Senin 11 Oktober 2021

1. Rumah Sakit Bhayangkara.

2. Graha Wangsa.

3. Markas Polair

4. Masjid Jami Sukarame

5. Universitas Saburai

6. SPN Kemiling.

Baca Juga: Soroti Vaksinasi, Kapolres Lambar Minta Aparat Miliki Sense of Crisis

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya