3 Perwira Pangkat Kombes dan 1 Kapolres Polda Lampung Dimutasi

Berdasarkan surat telegram Mabes Polri

Bandar Lampung, IDN Times – Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad membenarkan ada tiga pejabat utama Polda Lampung dan pejabat Polres dirotasi oleh Mabes Polri. Rotasi jabatan berdasarkan surat telegram Kapolri Jenderal Idham Azis yang ditandatangani oleh Asisten SDM Irjen Pol Sutrisno Yudi Herman.

Ia menjelaskan, Polda Lampung Senin kemarin telah menerima surat telegram dari Kapolri dan ditandatangani oleh Asisten SDM. Menurutnya, mutasi ini merupakan hal normal di institusi Polri. "Tujuannya tak lain untuk penyegaran dan kebutuhan organisasi selain itu dalam rangka tour of duty dan tour of area," ujarnya, Selasa (4/8/2020).

1. Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak akan menjabat sebagai Kapolresta Surakarta, Jawa Tengah

3 Perwira Pangkat Kombes dan 1 Kapolres Polda Lampung Dimutasitravelingyuk.com

Pejabat utama Polda Lampung Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak akan menjabat sebagai Kapolresta Surakarta Jawa Tengah. Ia akan meninggalkan jabatan saat ini selaku Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Lampung.

Perwira mengisi jabatan ditinggalkan pria berdarah Batak ini adalah Kombes Pol Mestron Siboro yang sebelumnya menjabat sebagai Dirsamapta Polda Jambi.

Baca Juga: Polri: 14 Pati yang Sertijab di Mabes Polri Negatif Virus Corona

2. Kombes Pol Moch Sagi Darma Adhyakta ditarik ke Mabes Polri

3 Perwira Pangkat Kombes dan 1 Kapolres Polda Lampung DimutasiKapolri Jenderal Polisi, Idham Azis (Dok. Humas Polri)

Rotasi jabatan Karoops Polda Lampung Kombes Pol Moch Sagi Darma Adhyakta akan menjabat sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Dalops Sops Polri. Kombes Pol Wahyu Bintoro yang sebelumnya menjabat sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Pidnarkoba Bareskrim Polri akan menempati posisi baru sebagai Karoops Polda Lampung. Kedua jabatan tersebut tertuang dalam surat telegram bernomor ST/2249/VIII/KEP./2020.

3. Kapolres Lampung Selatan ditarik ke Polda Lampung

3 Perwira Pangkat Kombes dan 1 Kapolres Polda Lampung Dimutasiwisatasumatera.com

Rotasi lainnya berdasarkan surat telegram Mabes Polri bernomor ST/2248/VIII/KEP/2020 adalah jabatan Karo SDM Polda Lampung. Jabatan itu sebelumnya diemban Kombes Pol Novian Pranata akan beralih ke Kombes Pol Endang Widowati.

Selain itu, merujuk surat telegram bernomor ST/2250/VIII/KEP./2020, Kapolres Lampung Selatan, AKBP Edi Purnomo diangkat jabatan baru sebagai Kabagwasidik Ditreskrimum Polda Lampung. Jabatan diemban sebelumnya akan dipimpin AKBP Zaky Alkazar Nasution yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit II Subdit II Dittipidkor Bareskrim Polri.

Baca Juga: Polda Lampung Sita 955 Gram Sabu dan 8.400 Butir Ekstasi Rp3,5 Miliar

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya