12 Titik Posko Mudik PLN Lampung, Banyak Fasilitas Gratis!

Mudik jadi lebih nyaman dan tenang, nih

Bandar Lampung, IDN Times - Sebanyak 12 titik Posko Mudik PLN disiapkan PLN UID Lampung di sepanjang jalur dilintasi pemudik di Provinsi Lampung. 

Berikut IDN Times rangkum lokasi posko mudik disediakan PLN ini momentum mudik lebaran 2022.

Baca Juga: 29 April Puncak Arus Mudik Bandara Radin Inten II, Ada Posko Terpadu

Lokasi posko mudik PLN

12 Titik Posko Mudik PLN Lampung, Banyak Fasilitas Gratis!Sebanyak 12 titik Posko Mudik PLN disiapkan PLN UID Lampung di sepanjang jalur dilintasi pemudik di Provinsi Lampung. (Dok. PLN UID Lampung).

Pada jalur lintas timur, terdapat 2 posko mudik yakni Posko Mudik PLN ULP Sribhawono dan PLN ULP Kota Metro. Sedangkan bagi para pemudik melintasi rute lintas barat terdapat 2 posko yaitu, Posko Mudik PLN ULP Talang Padang dan PLN ULP Kota Agung.

Di jalur mudik lintas tengah terdapat Posko Mudik ULP Bumi Abung, PLN ULP Bukit Kemuning dan PLN ULP Bandar Jaya. Antisipasi pengamanan kelistrikan pada objek-objek vital, PLN juga menyiapkan Posko Mudik di Pelabuhan Bakauheni dan Bandar Udara Radin Inten II.

Posko juga tersedia di Jalan Tol Trans Sumatera. Lokasinya di antaranya Posko Mudik PLN Rest Area KM 49A dilengkapi sarana SPKLU (Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum). Titik lainnya, Rest Area KM 172B dan Rest Area KM 234A.

Fasilitas tersedia

12 Titik Posko Mudik PLN Lampung, Banyak Fasilitas Gratis!Sebanyak 12 titik Posko Mudik PLN disiapkan PLN UID Lampung di sepanjang jalur dilintasi pemudik di Provinsi Lampung. (Dok. PLN UID Lampung).

Menurut Senior Manager Distribusi PLN UID Lampung, Efi Ziarman, Posko Mudik PLN merupakan salah satu bentuk kepedulian PLN kepada masyarakat, khususnya yang sedang melakukan perjalanan mudik pada jalur mudik Provinsi Lampung.

Dia mengatakan, para pemudik dapat beristirahat sejenak di Posko-Posko Mudik PLN, sehingga dapat kembali bugar saat melanjutkan perjalanannya. Ziarman menjelaskan, hal menarik pada posko mudik ini adalah para pemudik ingin beristirahat juga dapat melakukan charge secara gratis. Selain itu PLN juga menyediakan meja dan kursi, serta minuman ringan yang juga gratis.

"Posko-posko tersebut disiapkan agar para pemudik dapat melakukan perjalanannya dengan nyaman dan selamat sampai tujuan. Selain itu, kami juga ingin hadir di tengah masyarakat khususnya pada momen Idul fitri 1443 H," kata Ziarman, Rabu (27/4/2022).

Cabut semua peralatan listrik sebelum tinggalkan rumah

12 Titik Posko Mudik PLN Lampung, Banyak Fasilitas Gratis!saintif.com

Ia mengimbau beberapa hal yang perlu diperhatikan masyarakat sebelum mudik ke kampung halaman.

Misalnya, mematikan serta mencabut semua peralatan listrik sebelum meninggalkan rumah, memasang sensor cahaya agar lampu menyala dengan efisien, dan mengisi token listrik bagi pelanggan prabayar.

Baca Juga: 5 Jasa Penitipan Hewan di Lampung, Mudik Lebaran Tak Perlu Khawatir

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya