Jadi Kader Demokrat, Coach RD Menolak Maju di Pilkada Lampung Tengah

RD ungkap alasan gabung Partai Demokrat

Jakarta, IDN Times - Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, memastikan dirinya tak akan maju dalam Pilkada Kabupaten Lampung Tengah. Hal itu ditegaskan usai beredarnya poster mantan pelatih Timnas Indonesia ini yang siap mencalonkan diri sebagai Wakil Bupati Lampung Tengah menemani Nessy Calvia Mustafa.

Pria yang kerap disapa RD ini tak menutup-nutupi jika tawaran untuk jadi Wakil Bupati itu memang benar adanya. Menurut dia, beberapa rekan di dalam partai dan ormas memintanya untuk mendampingi salah satu Cabup Lampung Tengah sebagai wakilnya.

"Ada perhatian dari saya. Tapi setelah didiskusikan dengan keluarga dan saudara, serta kawan-kawan, saya memutuskan tak bersedia ikut Pilkada Kabupaten Lampung Tengah," kata RD, Kamis (16/7/2020).

1. RD sebut keputusan terjun ke dunia politik tak ada kaitannya dengan Pilkada

Jadi Kader Demokrat, Coach RD Menolak Maju di Pilkada Lampung TengahLiga-indonesia.id

Dia pun mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang sudah mempercayai dan mendukungnya untuk menjadi Cawagub di Lampung Tengah. Hanya, saja, RD meminta mereka bisa memahami atas apa yang sudah diputuskan olehnya terkait masalah tersebut.

Eks pelatih Sriwijaya FC ini pun memastikan jika pilihannya untuk menjadi kader Partai Demokrat tak ada sangkut pautnya dengan ajang Pilkada nanti. Dia memastikan jika pilihannya terjun ke dunia politik merupakan keinginan sendiri.

"Itu murni keinginan hati saya. Mungkin karena waktunya yang bersamaan sehingga ada yang mengait-ngaitkan antara bergabungnya saya ke Demokrat dengan Pilkada di Lampung Tengah," ujar pelatih berusia 53 tahun tersebut.

Baca Juga: [WAWANCARA] Rahmad Darmawan Targetkan PS Tira Persikabo Masuk 10 Besar

2. RD sudah punya keinginan terjun ke dunia politik sejak lama

Jadi Kader Demokrat, Coach RD Menolak Maju di Pilkada Lampung TengahLiga-Indonesia.id

Sementara, RD terang-terangan menyebut jika dirinya memang sudah lama ingin terjun ke kancah politik Indonesia. Hal itu diambil lantaran dia mau memperkuat keinginannya dalam membangun sepak bola Indonesia dari sisi lain.

"Tapi, semuanya baru sekarang bisa terlaksana," beber pelatih yang sempat membawa Timnas Indonesia meraih medali perak di SEA Games 2013.

3. Ini alasan di balik keputusan RD jadi kader Partai Demokrat

Jadi Kader Demokrat, Coach RD Menolak Maju di Pilkada Lampung TengahKetua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (kiri) bersama Rahmad Darmawan (kanan), Selasa (14/7/2020). Sumber: dok. Partai Demokrat

Sebelumnya, pada Selasa, 14 Juli 2020 kemarin RD secara mengejutkan dikenalkan sebagai kader Partai Demokrat. Bahkan, Ketua Umumnya, Agus Harimurti Yudhoyono sendiri yang menyerahkan langsung Kartu Tanda Anggota (KTA) kepada Rahmad di Kantor DPP Partai Demokrat.

Sedangkan alasan Rahmad Darmawan memilih gabung dengan Partai Demokrat, karena partai tersebut dinilai konsisten dalam mewujudkan cita-citanya untuk selalu mengedepankan hukum sebagai landasan utama dalam membangun bangsa dan negara, serta terus konsisten menyuarakan kesejahteraan rakyat Indonesia.

Baca Juga: Rahmad Darmawan Merapat ke Demokrat, Jiwa Muda AHY Jadi Alasannya

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya