TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Hujan Deras Guyur Bandar Lampung, Listrik Padam di Sebagian Wilayah 

Hujan deras di Bandar Lampung, sebagian wilayah mati listrik

unsplash.com/Inna Safa

Intinya Sih...

  • Hujan deras dan petir mengakibatkan pemadaman listrik di sebagian wilayah Bandar Lampung.
  • PLN mencatat beberapa wilayah terdampak, termasuk JI Wolter Monginsidi, BKKBN, JI Rasuna Said, dan lainnya.
  • Petugas PLN sedang melakukan percepatan penormalan dan masyarakat diminta melaporkan kendala kelistrikan melalui PLN Mobile.

Bandar Lampung, IDN Times - Bandar Lampung diguyur intensitas cukup tinggi dan disertai oleh petir sejak pukul 20:00 WIB, Rabu (25/9/2024) malam.

Hujan yang cukup deras bahkan membuat beberapa wilayah di Bandar Lampung mengalami pemadaman listrik. Hal tersebut merujuk dari akun Instagram @plndislampung merupakan akun resmi dari PLN.

"Informasi Sistem Kelistrikan UID Lampung. Mohon maaf atas gangguan yang dialami akibat cuaca ekstrem Pada: Hari Rabu (25/9)," tulis instastory @plndislampung.

PLN menyebut wilayah terdampak gangguan dari hujan ini antara lain; JI Wolter Monginsidi, BKKBN, JI Rasuna Said, JI Basuki Rahmat, Jl Cut Mutia, Hotel Sheraton, Jl Diponegoro, Jl Dr Susilo, dan sekitarnya.

Lalu sebagian Wolter Monginsidi, Bank Lampung, JI Basuki Rahmat, Jl Cut Meutia, Jl Cipto Mangunkusumo, Jl Way pengubuan, Jl Kesehatan, Jl Sri rezeki, Jl Sudirman, Jl Ahmad Dahlan, Jl Sultan Syahrir, Jl Perintis Kemerdekaan, Jl Jend Sudirman, Jl Gatot Subroto, JI Cendana SMA Xaverius JI Way Lubuk, Batiqa Hotel dan Stadion Pahoman," paparnya.

Pemadaman juga terjadi di Perumahan Griya Abdi Negara, Perumahan Villa Bukit Tirtayasa, Perumahan Villa Lamposte, Perumahan Karunia Indah, Perumahan Cendana, Perumahan Puri Mahligai, Perumahan Bukit Mas, PSingkep sebagian, Perumahan Puri Hijau, PT Vastland, JI Campang Raya, Perumahan Nusantara, tembesu

Lalu di Jl MΗ Thamrin, kantor PLN, sebagian Jl Diponegoro, Bundaran Adipura, Jln Sriwijaya, Jl Borobudur, GOR Saburai, sebagian Jl Sudirman, JI Flamboyan, Jl Majapahit, Gramedia, JI Rawa Bengkel, RS Hermina dan Jl Raden Intan.

Merujuk informasi dari Instagram PLN, ingga saat ini petugas sedang melakukan percepatan penormalan. Jika mengalami kendala kelistrikan, agar segera melapor melalui PLN Mobile.

Sementara itu warga Jl Pulau Singkep, Sepriyadi mengatakan listrik sebelumnya sempat padam. Namun, tidak lama sudah kembali menyala. "Sempet padam sekitar dari jam 09:00 WIB sampai 09:30 WIB," katanya.

Ia menyampaikan, meskipun keadaan masih tetap hujan, tapi sampai dengan saat ini kelistrikan sudah kembali normal. "Dari hidup tadi sampe sekarang belum ada kendala lagi. Semoga aja listrik bisa normal, karena ini udah malam dan jam istirahat," jelasnya.

Baca Juga: Peringatan Dini! Bandar Lampung Status Siaga Banjir

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya