Sederet Fakta Menarik Capaian ITERA di Ajang Taekwondo 2020

Langganan juara taekwondo se-Provinsi Lampung

Bandar Lampung, IDN Times - Lima orang mahasiswa Institut Teknologi Sumatera (ITERA) berhasil meraih medali emas di ajang Begawi Taekwondo Lampung 2020. Kelima mahasiswa peraih medali emas yang merupakan anggota UKM Taekwondo ITERA itu adalah Nilandra Ayu Az-Zahra dari Teknologi Industri Pertanian meraih Juara 1 Pomsae kategori kelompok umur geup 10 dan Fatin Wina Khalda dari Kimia meraih Juara 1 Pomsae kategori kelompok umur geup 9.

Ada juga Rismun Hidayatullah (Teknik Kelautan) Juara 1 Pomsae Kategori kelompok umur geup 5, Salsabilla Putri Dyani (Teknik Informatika) Juara 1 Pomsae kategori kelompok umur geup 7, dan Arini Adelia (Teknik Lingkungan) Juara 1 Pomsae kategori kelompok umur geup 8. 

1. Prestasi ITERA meningkat

Sederet Fakta Menarik Capaian ITERA di Ajang Taekwondo 2020(Itera.ac.id)

Begawi Taekwondo Lampung merupakan ajang kejuaraan tahunan taekwondo se-Provinsi Lampung yang diadakan pada 12-15 November di Bandar Lampung, sementara penganugerahan juara dilaksanakan 29 November lalu.

Tim UKM Taekwondo ITERA menjadi langganan juara dalam ajang yang mempertemukan para atlet bela diri taekwondo di Lampung ini. Pada 2019, tim ITERA meraih satu medali emas, dua perak, dan dua perunggu. Prestasi tahun ini jauh meningkat karena memborong lima medali emas sekaligus. 

Rektor ITERA, Prof. Ofyar Z. Tamin, mengapresiasi dan memberi selamat atas prestasi membanggakan yang diraih mahasiswanya. Rektor juga menyampaikan, selama ini ITERA menekankan kepada mahasiswa agar berprestasi tidak hanya di bidang akademik, tetapi juga bidang non-akademik, salah satunya bidang olahraga.

Baca Juga: Cerita Mang Adi Pegiat Literasi Lampung, Cuit ke Jokowi Viral

2. Olahraga sebagai pelajaran sportivitas dan pengembangan karakter

Sederet Fakta Menarik Capaian ITERA di Ajang Taekwondo 2020Ilustrasi atlet taekwondo Lampung (Jejamo.com)

Prof Ofyar menekankan mahasiswanya belajar sportivitas dan karakter semangat juang dari olahraga, sehingga ke depan lulusan ITERA selain menguasai kemampuan hard skill, juga menjadi generasi yang sehat dan berkarakter serta menjadikan olahraga sebagai gaya hidup.

“Sesuai misi ITERA yakni mampu menghasilkan lulusan yang memiliki kombinasi hard skill dan soft skill. Prestasi yang diraih para mahasiswa adalah bagian dari pengembangan soft skill yang akan menjadi bekal mereka terjun ke masyarakat setelah lulus,” ujarnya, Rabu (2/12/2020).

3. Latihan secara intensif adalah kunci keberhasilan

Sederet Fakta Menarik Capaian ITERA di Ajang Taekwondo 2020IDN Times/Istimewa

Ketua UKM Taekwondo ITERA, Ega Mupair B menyampaikan, prestasi yang diraih tim taekwondo ITERA menjadi bukti keseriusan dalam berlatih. Selama ini katanya, tim melakukan latihan secara intensif.

Meski di tengah pandemik COVID-19, mereka juga harus melakukan latihan secara individu. Ega berharap, prestasi yang didapat para mahasiswa ITERA dapat menginsipirasi mahasiswa lain.

Sementara itu, Pembina UKM Taekwondo ITERA, Arief Juniarto menyebutkan, prestasi yang diraih tim taekwondo ITERA juga didukung dari persiapan yang dilakukan dengan matang. Serta melalui latihan-latihan yang terstruktur dan terjadwal selama ini.

“Semoga UKM ITMI tetap berjaya dan konsisten memenangkan perlombaan, serta melaju ke tingkat yang lebih tinggi. Semoga dukungan fasilitas juga meningkatkan perfomance organisasi dan  calon-calon juara,” ujar Arief yang merupakan dosen Prodi Rekayasa Kehutanan ITERA.

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya