Comscore Tracker

5 Cara Tepat Pilih Deodoran Menunjang Penampilan, Jangan Salah Pilih!

Gak bisa sembarangan lho #IDNTimesMen

Aroma tubuh kurang sedap dapat menurunkan tingkat kepercayaan diri. Apalagi saat berinteraksi dengan orang lain Selain memilih pakaian dengan bahan yang menyerap keringat, kamu juga bisa melakukan hal lainnya, seperti mengggunakan deodoran.

Tetapi, penggunaan deodoran ini gak bisa sembarangan lho, simak dulu tips-tips memilih deodoran di bawah ini, Bro! Biar badan tetap wangi terjaga.

1. Pilih tipe deodoran yang tepat

5 Cara Tepat Pilih Deodoran Menunjang Penampilan, Jangan Salah Pilih!Ilustrasi deodoran(Unsplash/Antonio Gabola)

Setelah tahu apa yang menjadi kebutuhanmu, temukan solusinya dengan memilih tipe deodoran yang tepat. Umumnya terdapat tiga jenis deodoran yang dijual di pasaran, seperti lotion atau krim, spray, dan padat berbentuk stik. Kamu bisa menentukan jenisnya sesuai kebutuhan atau mana yang paling nyaman kamu gunakan. 

2. Kenali kebutuhan yang kamu perlukan

5 Cara Tepat Pilih Deodoran Menunjang Penampilan, Jangan Salah Pilih!Ilustrasi pria(unsplash/Amir Babaei)

Sebelum langsung pilih deodoran, kamu harus tahu terlebih dahulu apa saja kebutuhan yang kamu perlukan. Kebutuhan ini bisa berupa kondisi yang sedang kalian alami dan bagaimana cara mengatasinya, misalnya produksi keringat berlebih, aroma tidak sedap pada tubuh, atau kulit sensitif yang sulit cocok dengan kebanyakan produk deodoran di pasaran. 

Baca Juga: Ini 5 Kesalahan Bisa Membuat Cewek gak Percaya denganmu

3. Hindari menggunakan deodoran dengan kandungan alkohol 

5 Cara Tepat Pilih Deodoran Menunjang Penampilan, Jangan Salah Pilih!Ilustrasi deodoran(Unsplash/Munro Studio)

Penting juga nih Bro, jangan sampai kamu menggunakan deodoran dengan kandungan alkohol. Karena tanpa disadari produk deodoran dengan kandungan alkohol ini akan membuat kulit ketiak menjadi kering dan menghilangkan kelembapan kulit. So, cari produk dengan kandungan bahan alami dan bebas alkohol untuk penggunaan jangka panjang.

4. Sesuaikan aroma deodoran dengan parfum yang kamu gunakan

5 Cara Tepat Pilih Deodoran Menunjang Penampilan, Jangan Salah Pilih!Ilustrasi deodoran(Unsplash/Kailey Sniffin)

Biar aromanya tidak bercampur dan bertabrakan, sebaiknya kamu menyesuaikan aroma dengan parfum yang kamu gunakan. Aroma dari dua produk pewangi tubuh ini akan membuat wangi tubuh kamu semakin kuat dan tahan lama. Banyak juga produk yang memiliki parfum dan deodoran dalam satu varian yang sama. 

5. Sebaiknya jangan memilih deodoran dengan kandungan pemutih

5 Cara Tepat Pilih Deodoran Menunjang Penampilan, Jangan Salah Pilih!Ilustrasi deodoran(Unsplash/Mathilde Langevin)

Selain alkohol ada juga kandungan lain yang tak kalah penting harus dihindari, yaitu produk deodoran dengan kandungan pemutih. Walaupun menawarkan kulit ketiak yang lebih cerah, tapi realisasinya hal itu justru kebalikannya. Penggunaan pemutih ini bisa membuat kulit ketiak menjadi kehitaman dan jika terlalu sering menggunakan deodoran dengan kandungan pemutih dari bahan kimia ini bisa berbahaya bagi kulit.

Pastikan pilih produk yang sesuai kebutuhan dan bebas dari zat kimia berbahaya ya! Itu tadi beberapa tips memilih deodoran yang bisa kamu coba, Bro. 

Baca Juga: 5 Alasan Pria Humoris Layak Dijadikan Pasangan Hidup, Setuju?

Artikel ini pertama kali ditulis oleh Alee Shaby di IDN Times Community dengan judul Penting! 5 Cara Tepat Memilih Deodoran untuk Menunjang Penampilan

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya