Comscore Tracker

Tips Makeup Pengantin Tahan Seharian Ala MUA Lampung Rangga Juans

Makeup digunakan sudah pasti lebih menonjol dibanding tamu

Bandar Lampung, IDN Times - Dalam acara pesta pernikahan, mempelai wanita tentu menjadi orang paling cantik di pesta itu. Makeup yang digunakan sudah pasti lebih menonjol dibanding para tamu undangan.

Namun acara pesta pernikahan yang berlangsung cukup lama membutuhkan hasil makeup maksimal supaya tahan sampai acara selesai. Sebab itu, dibutuhkan teknik makeup berbeda dari makeup harian.

Berikut ini IDN Times rangkum tips makeup pengantin tahan seharian dari salah satu MUA ternama di Lampung, yaitu Rangga Juans.

1. Gunakan primer atau mousturizer supaya wajah lembab

Tips Makeup Pengantin Tahan Seharian Ala MUA Lampung Rangga Juansblog.beautybridge.com/

Menurut Rangga Juans, dalam merias makeup pengantin dibutuhkan ketelitian dan tidak tergesa-gesa. Sehingga detail-detail makeup terlihat rapi dan maksimal. Ia menjelaskan, langkah pertama memoles wajah pengantin adalah menggunakan primer atau moisturizer terlebih dahulu, supaya wajah menjadi lembab.

"Setelah itu gunakan foundation yang sudah dibakar. Poles yang tebal biar tahan seharian. Kalau pengantin tidak pakai hijab gunakan foundation sampai bagian leher dan telinga," katanya, Kamis (10/6/2021).

Setelah selesai meratakan foundation, pasang concealer pada bagian bawah mata dan dagu. Setelah itu contour bagian hidung supaya terlihat mancung.

2. Gunakan cream blush supaya makeup tahan lama

Tips Makeup Pengantin Tahan Seharian Ala MUA Lampung Rangga Juanssephora.com

Langkah selanjutnya langsung menggunakan cream blush, ini menjadi trik supaya makeup bisa tahan seharian. Lalu aplikasikan loose powder yang sudah dicampur dengan loose powder lain.

"Di sini aku mixing antara Ultima, Make Over, Chanel dan dicampur yang ada shimmernya supaya terlihat shining," ujarnya.

Setelah itu gunakan bedak warna putih kekuningan. Karena warna itu cocok untuk semua jenis kulit apalagi kulit Asia. Jangan lupa dirapikan supaya bedak yang tidak menempel tidak mengotori bagian wajah.

Baca Juga: Jeritan Hati EO dan MUA Lampung, Jual Aset hingga Dagang Masker

3. Pakai contour luar supaya tidak terlalu terlihat tegas

Tips Makeup Pengantin Tahan Seharian Ala MUA Lampung Rangga Juansbeautytap.com

Kemudian pasang contour bagian pipi dan hidung. Menurutnya penggunaan contour setelah menggunakan bedak padat supaya rahang tidak terlalu terlihat tegas.

Lalu kamu bisa langsung membuat alis. Bagian ini memang cukup rumit dan harus hati-hati. Pertama sikat alis menggunakan lem sampai rata kiri kanan. Setelah selesai jangan langsung timpah menggunakan pensil alis ya, tunggu sampai lemnya kering.

"Sambil nunggu bisa pasang base eyeshadow, blush on, atau bingkai bibir," tutur Rangga.

Untuk eyeshsdow, Rangga  menggunakan warna dasar cokelat. Aplikasikan pada kelopak mata sampai keluar sedikit dari kelopak  sampai terlihat sedikit memanjang.

"Setelah itu timpa lagi pakai warna oranye. Bisa juga warna pink atau ungu, sesuai keinginan aja," ujarnya.

4. Ukir alis harus ekstra hati-hati

Tips Makeup Pengantin Tahan Seharian Ala MUA Lampung Rangga Juanswallsviews.co

Setelah itu kamu bisa kembali lagi mengukir alis karena lemnya tentu sudah kering. Di sini Rangga mengukir alis dengan pensil alis tarik benang karena empuk, lembut dan mudah diaplikasikan. Setelah diukir, bagian dalam di isi dengan gel alis viral ala Ari Izam.

"Ini gak terlalu padet jadi pakainya harus pelan-pelan. Ambil sedikit-sedikit aja jangan terlalu banyak jangan terlalu di teken supaya lem alisnya tidak ke angkat. Setelah itu pangkal alis aku kasih bedak padat supaya terlihat pudar," terangnya.

Masih lanjut bagian alis, Rangga menekankan untuk mengoreksi bagian pinggir alis bawah dengan foundation yang warnanya hampir sama dengan warna bedak.

"Kemudian bagian pangkal alis beri garis-garis supaya terlihat natural," jelasnya.

5. Buat cut crease supaya kelopak mata terlihat besar

Tips Makeup Pengantin Tahan Seharian Ala MUA Lampung Rangga JuansMakeup Artist (MUA) Lampung, Rangga Juans. Instagram.com/ranggajuans

Tahap selanjutnya adalah membuat cut crease dengan concealer, supaya kelopak mata terlihat besar. Caranya, arahkan pandangan mata lurus ke depan, lalu coret-coret bagian atasnya.

"Setelah itu baru dibentuk, lalu timpah dengan warna sesuai selera. Bisa warna natural, emas atau lainnya," terang Rangga.

Menurutnya, supaya tahan lama, cut crease mata ditimpah dengan lem bulu mata. Lalu timpah lagi dengan glitter bubuk yang agak halus.

"Aplikasiin pelan-pelan jangan sampai belepotan," ujarnya.

Lalu memasang bulu mata bagian atas. Setelah itu gunakan eyeliner bawah mata dengan pensil warna putih supaya tidak terlihat seram. Untuk bagian ujung mata gunakan warna cokelat tua.

"Setelah itu bersihkan bagian bawah mata, kasih blush on dan highlighter baru pasang bulu mata bawah. Terakhir poles bibir dengan lipstik," ujarnya.

Baca Juga: Tutorial Make Up Lebaran Awet Seharian Ala MUA Lampung Rangga Juans

Topic:

  • Silviana
  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya