Comscore Tracker

Terapkan 5 Prinsip Ini agar Tercipta Hubungan Asmara Sefrekuensi

Miliki hubungan sefrekuensi demi keharmonisnan hubunganmu

Memiliki pasangan sefrekuensi tentunya akan terasa menyenangkan. Apalagi jika kamu dan pasangan memiliki tujuan dan pemikiran tak jauh berbeda dalam memandang suatu hal dalam di dalam hubungan asmara kalian. Pemikiran tersebut tentunya akan membuatmu dan pasangan tahu dan paham untuk bagaimana menjalani hubungan asmara dengan baik dan nyaman di dalamnya. 

Sehingga tak jarang bagi seseorang untuk mencari pasangan sefrekuensi dengan dirinya. Namun sebenarnya hubungan asmara sefrekuensi dapat kamu ciptakan dan bangun sendiri selama kamu memiliki keinginan untuk melakukannya.

Oleh karena itu, ciptakanlah kebahagiaan hubungan asmara dengan memiliki lima prinsip ini agar kamu bisa memiliki hubungan asmara sefrekuensi dengan pasanganmu. 

1. Menunjukkan ketertarikan pada hal-hal disukai pasangan

Terapkan 5 Prinsip Ini agar Tercipta Hubungan Asmara Sefrekuensiilustrasi pasangan (pexels.com/Ketut Subiyanto)

Saat pasanganmu melakukan hobi disukainya atau excited menceritakan topik pembicaraan menarik hatinya, maka cobalah untuk mendengarkannya. Jangan sampai kamu tidak menanggapinya dengan baik akan rasa ketertarikan pasanganmu pada suatu hal.

Karena itu sama saja kamu menunjukkan kamu tidak mau tahu dan tidak peduli akan hal-hal yang disukainya tersebut. Hal tersebut akan menyakiti hatinya, malah bisa-bisa dia tak akan terbuka lagi padamu karena hal disukainya saja kamu abaikan apalagi hal lainnya yang belum tentu kamu sukai. 

Oleh karena itu, tidak ada salahnya untuk menunjukkan ketertarikanmu pada hal-hal yang disukai pasangan. Walau sederhana, namun respons ketertarikanmu akan membuatnya merasa kamu menyayanginya dan mempedulikan perasaannya karena mau mendengarkannya. Ciptakanlah hubungan sefrekuensi dengan menunjukkan ketertarikanmu pada hal-hal yang disukai.

Dia akan merasa bahagia saat kamu melakukannya, maka ke depannya dia akan dengan senang hati berbagi denganmu karena dia merasa bahagia akan perhatianmu yang mau terlibat pada hal-hal disukainya di dalam hidupnya. Selayaknya dirimu, pasanganmu akan melakukan hal yang sama kepadamu dengan menunjukkan ketertarikannya pada hal yang kamu sukai.

Hal tersebut dilakukannya karena berkaca dari hal yang kamu lakukan padanya. Maka jangan abaikan dirinya jika kamu tak mau dia melakukan hal yang sama padamu. 

2. Menjaga perasaannya dengan berpikir sebelum melakukan suatu tindakan, apakah akan menyakitinya atau tidak

Terapkan 5 Prinsip Ini agar Tercipta Hubungan Asmara Sefrekuensiilustrasi bicara dengan pasangan (pexels.com/Andres Ayrton)

Biasakan dirimu untuk berpikir dengan matang terlebih dahulu sebelum melakukan suatu tindakan terhadap pasanganmu. Seperti memikirkan hal-hal seandainya kamu lakukan, apakah akan menyakiti perasaannya atau tidak dan membuatnya merasa nyaman atau tidak. Menjaga perasaan pasangan merupakan salah satu prinsip yang perlu kamu miliki untuk menciptakan hubungan yang sefrekuensi. 

Karena menjaga perasaan pasangan tentunya akan memberikan rasa nyaman padanya. Oleh karena itu, berikanlah kenyamanan pada pasanganmu, maka dia juga akan melakukan hal yang sama kepadamu dengan menjaga perasaanmu.

Karena jika kamu saja tidak bisa menjaga perasaannya padahal kamu orang terdekatnya saat ini, lalu siapa lagi? Ketika kamu bisa melakukannya, maka dia akan mencarimu terlebih dahulu sebagai tempatnya untuk bersandar dan berkeluh kesah saat membutuhkan tempat untuk berbagi. 

Baca Juga: 5 Cara Menyikapi Pasangan Tidak Mau Komitmen dalam Hubungan

3. Menjadi pendukung terbaiknya, terutama untuk hal-hal positif dan bermanfaat demi perkembangan diri serta kariernya

Terapkan 5 Prinsip Ini agar Tercipta Hubungan Asmara Sefrekuensiilustrasi pasangan (pexels.com/Ketut Subiyanto)

Saat pasanganmu mencoba untuk melakukan suatu hal, terlepas kamu yakin atau tidak dia bisa meraihnya, namun jauh lebih untuk memberikannya dukungan daripada menyampaikan keraguanmu. Jangan sampai kamu mematahkan semangatnya dan menunjukkan ketidakyakinanmu pada dirinya.

Cobalah untuk menjadi pendukung terbaiknya, terutama untuk hal-hal positif dan bermanfaat untuk perkembangan diri serta kariernya. Dengan melakukan hal tersebut, maka hubungan yang sefrekuensi akan tercipta di dalam hubunganmu.

Sebab kamu memberikan semangat pada pasanganmu sehingga akan membuatnya berpikir kamu saja bisa menunjukkan kepercayaan pada dirinya yang mungkin sebenarnya dia sendiri kurang percaya diri untuk melakukannya. Namun dia memilih untuk tak tak menunjukkannya padamu.

Dukunganmu akan membuatnya semakin termotivasi dan berusaha untuk melakukan yang terbaik. Dia memiliki tekad untuk menunjukkan kamu tidak mendukung orang yang salah. Dan saat kamu membutuhkan dukungan, dia akan siap sedia seperti apa yang kamu lakukan padanya. 

4. Berani mengatakan maaf dengan tidak menutupi kesalahan telah kamu perbuat

Terapkan 5 Prinsip Ini agar Tercipta Hubungan Asmara Sefrekuensiilustrasi meminta maaf (pexels.com/Alex Green)

Mengakui kesalahan dan meminta maaf akan kesalahan telah diperbuat tidaklah mudah. Apalagi jika kesalahan tersebut memberikan dampak signifikan di dalam hubungan asmara kalian ke depannya.

Namun kamu tetap harus melakukannya jika kamu ingin menciptakan hubungan yang sefrekuensi dengan pasanganmu. Jangan tutupi kesalahanmu dengan membohonginya.

Karena jika dia tahu suatu saat nanti, maka itu akan lebih melukai hatinya. Oleh karena itu, beranilah mengatakan maaf dengan tidak menutupi kesalahan yang telah kamu perbuat. Mengatakan maaf menandakan kamu menyadari apa yang telah kamu lakukan itu salah dan mau memperbaiki diri demi hubunganmu ke depannya dengan pasanganmu.

Percayalah pasanganmu akan lebih menghargai kejujuranmu dibandingkan kamu membohongi dan menutupi kesalahan telah kamu lakukan. Kejujuranmu juga akan membuatnya terbuka padamu. 

5. Memberikan ruang kepada pasangan kamu tak selalu ada di setiap sisi hidupnya

Terapkan 5 Prinsip Ini agar Tercipta Hubungan Asmara Sefrekuensiilustrasi me time (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Berikanlah ruang kepada pasanganmu jika dia ingin me time atau butuh waktu untuk sendiri dulu. Jangan marah saat dia ingin melakukan hal tersebut, kamu harus menyadari posisi di mana kamu tak bisa selalu ada di setiap sisi hidupnya. Begitupun sebaliknya, kamu juga perlu waktu untuk dirimu sendiri, temanmu dan keluargamu. 

Kamu dan pasangan tentunya membutuhkan waktu untuk bisa melakukan keperluan kalian masing-masing. Jangan hanya berikan rasa nyaman ketika berdua, namun juga berikan itu saat dia sedang sendiri.

Yaitu kenyamanan bahwa kamu akan selalu mempercayainya saat kalian sedang tidak bersama dan tidak akan overthinking padanya saat dia sedang menikmati waktu sendirinya. Hal tersebut juga akan dilakukannya padamu jika kamu bisa menjaga kepercayaan yang diberikannya. 

Memiliki hubungan sefrekuensi tentunya penting di dalam hubungan asmara. Oleh karena itu, ciptakanlah hubungan sefrekuensi demi kenyamanan, kedamaian dan keharmonisan hubungan asmaramu. Kamu bisa melakukannya dengan menerapkan lima prinsip di atas. 

Baca Juga: 7 Tipe Pria di Film Indonesia Harus Kamu Hindari di Dunia Nyata

Shella Rafika Sari Photo Community Writer Shella Rafika Sari

.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya