Comscore Tracker

Bila Dia Lakukan 5 Hal Ini Saat PDKT Jangan Mau Diajak Jadian Ya

Itu pertanda cintanya ke kamu palsu

Idealnya sebelum resmi pacaran, kalian akan melakukan proses pendekatan atau PDKT terlebih dahulu. Tujuannya jelas, supaya dapat saling mengenal lebih dalam satu sama lain. Baru setelah itu, kamu bisa memutuskan apakah akan menerima dia sebagai kekasihmu atau tidak. Begitu pula sebaliknya. 

Ada banyak faktor yang membuat seseorang pada akhirnya berhasil jadian sama gebetannya. Di antaranya karena mereka telah menemukan kecocokan. Seperti si dia adalah tipe cowok yang sabar alias gak mudah marah apalagi main tangan dan lain sebagainya. Di sisi lain, ada pula faktor yang menghambat dua orang yang telah lama PDKT untuk jadian. Seperti ketika gebetanmu pernah melakukan kelima hal di bawah ini. 

Meskipun hanya sekali dan dengan alasan khilaf atau tidak disengaja, jangan mau mempertaruhkan masa depanmu demi orang seperti dia, ya. Kamu pantas menolak dan menghentikan hubungan kalian sampai di sini saja, sebab kelima hal ini terbilang fatal. Apa saja yang dimaksud? Keep scrolling biar tahu jawabannya!

1. Menyentuhmu di bagian-bagian yang terbilang sensitif

Bila Dia Lakukan 5 Hal Ini Saat PDKT Jangan Mau Diajak Jadian Yaunsplash/Andrik Langfield

Berpeganggan tangan saat jalan berdua di mall atau tempat umum lainnya sih masih bisa dimaklumi, ya. Walaupun posisinya sekarang kalian masih sebatas teman dekat dan belum jadian. Akan tetapi bila dia sampai berani menyentuh area sensitif dari tubuhmu, segera katakan "tidak" dengan tegas! Jangan takut menolak dan beri tahu dia kalau kamu merasa dilecehkan.

Setelah itu, jangan pikir panjang, lagi deh buat menjaga jarak darinya. Meskipun dia mengelak bilang tidak sengaja maupun khilaf, namun kamu tetap gak boleh memakluminya. Bayangkan saat kalian benar-benar pacaran nanti. Tentu saja, jika gak bisa menjaga diri kamu bisa terjerumus ke pergaulan yang salah. Ngeri juga kan?

2. Membandingkan kamu dengan mantannya atau membandingkan dirinya sendiri dengan mantan kekasihmu

Bila Dia Lakukan 5 Hal Ini Saat PDKT Jangan Mau Diajak Jadian Yaunsplash/Toa Heftiba

Masih banyak topik obrolan yang lebih asik untuk dibahas ketimbang mengungkit soal masa lalu gebetan. Apalagi kalau sudah berbau mantan, duh jauh-jauh deh gak perlu diingat-ingat lagi. Bila gebetanmu pernah menyinggung soal mantanmu atau mantannya, itu sudah pertanda lampu merah harus segera dinyalakan. 

Parahnya lagi, dengan entengnya dia beberapa kali mencoba membandingkan dirimu dengan mantan kekasihnya. Ya, walaupun jatuhnya dia memujimu dan merendahkan si mantan, tapi tetap saja itu bukan tindakan yang bijak. Begitu pula saat dia gemar membandingkan dirinya sendiri dengan mantanmu. Pasti sikapnya itu membuatmu risi, dong.

Percayalah, tabiat ini akan dibawa hingga kalian jadian nanti. Sedikit-sedikit bahas mantan dan suka membanding-bandingkan. Makanya sebelum terjerumus pada hubungan toxic mending balik kanan saja deh!

Baca Juga: Catat Ya! 5 Hal Tentang Pasangan Pantang Diceritakan ke Siapapun

3. Berkomentar buruk tentang bentuk tubuhmu. Wah, body shaming tuh!

Bila Dia Lakukan 5 Hal Ini Saat PDKT Jangan Mau Diajak Jadian Yaunsplash/The Creative Exchange

Salah satu ciri seseorang yang akan menjadi pasangan idaman adalah bisa menghargai diri kita. Tubuhmu adalah milikmu, gak ada satu pun orang kecuali orangtuamu yang berhak menyentuhnya tanpa izin darimu. Apalagi jika gebetanmu berani menyinggung soal bentuk fisikmu secara terang-terangan.

Dia seolah gemar memberikan komentar yang bernada merendahkan. Seperti kamu terlalu gemuk, kulitmu hitam, rambutmu kependekan dan lain sebagainya. Semua itu sudah masuk kategori body shaming, lho!

Jangan mau direndahkan seperti itu, ditambah lagi kamu gak pernah menyinggung bentuk tubuhnya sama sekali. Itu artinya dia hanya tertarik pada tampilan luarmu saja. Sebab, jika tidak, dia akan lebih fokus pada kepribadianmu alih-alih membahas soal fisik semata. Jauh-jauh deh sama manusia model begini!

4. Berkata kasar, membentak apalagi main tangan ke kamu ketika sedang marah

Bila Dia Lakukan 5 Hal Ini Saat PDKT Jangan Mau Diajak Jadian Yaunsplash/Matt W Newman

Tak selamanya proses PDKT itu hanya diwarnai rayuan dan kata-kata gombal. Tidak menutup kemungkinan sekali-dua kali kalian akan terlibat perselisihan. Mulai dari masalah sepele seperti saling cemburu, hingga masalah lain yang lebih rumit.

Dari sini kamu bisa menilai sifat asli si dia. Saat sedang marah lihat apakah dia membentak dan mengeluarkan kata-kata kasar padamu atau tidak. Apalagi sampai tega menyakitimu secara fisik. Wah, big NO deh mending jangan dilanjutkan!

Belum resmi pacaran saja dia sudah berani bertindak semena-mena dan gak bisa mengontrol emosinya. Bagaimana nanti kalau kalian benar-benar jadian? Dia akan merasa punya hak untuk marah dan bertindak seenaknya kepadamu. Makanya, sebelum terlanjur mending mundur dan cari yang lebih waras saja deh. 

5. Diam-diam dia juga tengah PDKT dengan yang lain saat kalian semakin akrab

Bila Dia Lakukan 5 Hal Ini Saat PDKT Jangan Mau Diajak Jadian Yaunsplash/Alexis Brown

Memang sih status kalian saat ini masih sebatas PDKT. Tapi harusnya kamu dan dia sudah sama-sama tahu dong, kalau tujuan kalian melakukan pendekatan itu guna memantapkan hati sebelum memutuskan jadian. Kamu saja saat ini hanya dekat dengannya satu orang, alias gak ada laki-laki lain kecuali dia. Masa iya, dia tega mendekati banyak wanita dalam sekali waktu? 

Meskipun gak bisa dibilang selingkuh, tapi tindakannya itu sudah mengindikasikan kalau dirinya cenderung punya sifat gak setia. Apa sih, salahnya mencoba fokus pada satu gebetan dulu? Kalau memang terlalu lama digantung ya bisa bicarakan baik-baik denganmu.

Tentunya kamu juga bakal bertindak koorperatif dan segera memberikan keputusan kan? Kalau sudah begini, gak salah kok bila pada akhirnya kamu jadi ragu untuk menerimanya. Takut juga dong, ketika sudah jadian nanti dia masih suka lirik kanan-kiri.  

Wajar kok kamu memilih mundur bahkan sebelum jadian. Asalkan alasannya masuk akal, ya. Seperti ketika gebetanmu melakukan lima hal tadi. Daripada terlanjur pacaran dan pada akhirnya menyesal, lebih baik berhenti sebelum kejadian.

Gak perlu merasa sungkan apalagi tidak enak hati. Kamu pantas mendapatkan pasangan yang terbaik, yang mau menerima dan menghargaimu apa adanya. 

Baca Juga: 5 Cara Ampuh Meluluhkan Hati Gebetan, tak Perlu Rayuan Gombal

Artikel ini pertama kali ditulis oleh Angel Rose di IDN Times Community dengan judul Jangan Mau Diajak Jadian Bila Dia Melakukan 5 Hal Ini Saat PDKT

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya