Comscore Tracker

Cringe dan Bikin Illfeel, Jangan Lakukan 5 Hal Ini saat PDKT!

Kesannya terlalu memaksakan diri untuk membuatnya luluh

Wajar bila ketika menjalani pendekatan ada perasaan ingin cepat menjalin hubungan dengan orang yang disukai dan benar-benar memilikinya. Akan tetapi tak peduli seberapapun rasa sukamu pada gebetan, sebaiknya jangan melakukan beberapa hal ini saat masa pendekatan.

Karena beberapa hal ini kesannya seperti dirimu terlalu agresif dan memaksakan diri untuk bisa membuatnya luluh, sehingga jadinya malah terkesan cringe dan bikin illfeel. Siapapun juga pasti gak bakal suka kalau mendapat lima perlakuan di bawah ini dari gebetannya ketika menjalin pendekatan. 

1. Terlalu caper sama orang tua gebetan

Cringe dan Bikin Illfeel, Jangan Lakukan 5 Hal Ini saat PDKT!ilustrasi bersalaman (pexels.com/Monstera)

Memang benar menjadi sosok disukai keluarga orang yang kita sukai bisa menjadi nilai tambah tersendiri di mata gebetan yang akhirnya membuat dia yakin untuk berhubungan lebih jauh denganmu. Akan tetapi jika kamu melakukannya secara berlebihan atau bahkan sampai memberikan kesan terlalu caper pada orang tuanya, tentu ia akan membenci tindakanmu itu.

Kenapa? Karena kamu seperti penjilat yang memanfaatkan orang tuanya untuk bisa mendapatkan hatinya. Sama sekali tidak memperlihatkan ketulusan perasaan. 

2. Ikut campur pada urusan pribadi gebetan dengan alasan ingin berbuat baik

Cringe dan Bikin Illfeel, Jangan Lakukan 5 Hal Ini saat PDKT!ilustrasi pasangan (pexels.com/RODNAE Productions)

Hal lain juga tak semestinya kamu lakukan saat PDKT ialah berusaha ikut campur terlalu dalam perihal urusan pribadinya. Apalagi jika menggunakan alasan ingin berbuat baik padanya.

Percayalah, gak semua orang bisa menerima perlakuan seperti itu. Berbuat baik dan menunjukkan kepedulian bukan berarti harus ikut campur.

Kebanyakan orang justru berakhir risi dan illfeel kalau gebetannya memaksa terlibat dalam urusan pribadinya. Cringe banget karena terlalu memaksakan untuk terlihat baik. 

Baca Juga: 6 Sikap Kekanak-kanakan Bisa Menghancurkan Hubungan Asmara

3. Sok tahu apa terbaik untuk dirinya

Cringe dan Bikin Illfeel, Jangan Lakukan 5 Hal Ini saat PDKT!ilustrasi diskusi (pexels.com/Fauxels)

Kita semua punya akal pikiran, sehingga sebenarnya semua orang pun juga tahu apa yang terbaik untuk dirinya sendiri. Jadi terkesan agak lancang rasanya jika dalam masa pendekatan dan hanya karena kalian sedang dekat kamu pun bersikap sok tahu tentang apa yang terbaik untuk dirinya.

Entah itu berkaitan tentang apa yang dia lakukan atau pilihan hidup yang dia buat. Sebab yang benar-benar tahu hal terbaik untuk dirinya ya dia sendiri, bukan kamu yang baru dekat dan belum lama mengenalnya. 

4. Merasa bertanggung jawab dan menawarkan diri membiayai hidupnya

Cringe dan Bikin Illfeel, Jangan Lakukan 5 Hal Ini saat PDKT!ilustrasi pasangan (pexels.com/Pavel Danilyuk)

Hal lainnya juga berkesan cringe dan bikin illfeel ialah jika kamu merasa bertanggung jawab dan menawarkan diri untuk membiayai hidupnya. Secinta dan sesuka apapun kamu pada gebetan, bersikap seperti ini malah bisa bikin dia lari ketika PDKT, lho.

Sebab kamu ingin dia sepenuhnya menggantungkan hidup padamu, kesannya sangat menyeramkan kamu akan punya kendali atas hidupnya, dan kamu yang begitu terobsesi memilikinya. 

5. Merasa paling benar dan memberi banyak nasehat ketika gebetan berbuat suatu hal yang salah

Cringe dan Bikin Illfeel, Jangan Lakukan 5 Hal Ini saat PDKT!ilustrasi bicara (pexels.com/Alex Green)

Merasa paling benar dan memberi banyak nasihat ketika gebetan berbuat suatu hal yang salah juga gak seharusnya kamu lakukan saat PDKT. Manusia itu tidak ada yang sempurna, dirinya pun juga pasti pernah berbuat salah entah disengaja atau tidak.

Menceramahinya hanya akan membuat ketertarikannya hilang padamu karena kamu jadi seperti manusia paling benar yang gak bisa memahami posisinya. Apalagi dalam hubungan itu yang dicari pasangan, bukan guru atau hakim menyudutkan setiap kesalahannya. 

Itulah tadi lima hal yang kalau dilakukan saat pendekatan malah berlebihan dan terkesan terlalu memaksakan diri sehingga gebetan pun bisa illfeel. Jadi lakukanlah PDKT sewajarnya saja, ya. Karena harusnya gebetan itu dibuat nyaman, bukan malah dibuat risi atau illfeel dengan sikapmu yang berlebihan. 

Baca Juga: 5 Tanda Dia Memiliki Pasangan, Jangan Mau Dijadikan Selingkuhan!  

afifah hanim Photo Community Writer afifah hanim

Follow me on instagram: @afifahhanim_lm

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya