Comscore Tracker

5 Bukti Kamu Sudah Gak Cinta Dia Meski Jalani Kisah Asmara Bertahun

Segera putus jika sudah gak cinta lagi!

Semakin lamanya hubungan berjalan, bahkan sudah bertahun-tahun lamanya, maka tidak heran jika rasa cinta yang dimiliki pun lama kelamaan akan terkikis, entah oleh rasa bosan, hubungan yang monoton dan tidak lagi tertarik satu sama lain. Namun, hilangnya cinta pada pasangan kadangkala tidak disadari olehmu. 

Bertahannya kamu dengannya selama ini masih kamu anggap sebagai rasa cintamu padanya, padahal tidak. Kamu bertahan dengannya hanya demi status dan gak siap untuk kesepian. Nah, ada pun bukti bahwa kamu sudah gak cinta lagi dengannya bisa kamu simak di bawah ini. 

1. Sudah gak ada lagi debaran bahagia saat bertemu dengannya

5 Bukti Kamu Sudah Gak Cinta Dia Meski Jalani Kisah Asmara Bertahununsplash.com/Henri Pham

Ketika rasa cinta masih ada, bertemu dengannya pastilah adalah momen yang paling kamu sukai. Jantungmu akan berdebar lebih kencang daripada biasanya dan kamu sangat antusias ingin ngobrol tentang segala hal bersamanya. 

Namun, semua itu gak akan kamu rasakan lagi manakala rasa cintamu padanya sudah gak ada. Debaran akan digantikan dengan perasaan biasa saja. 

2. Dia sudah gak lagi jadi prioritas dalam hidupmu

5 Bukti Kamu Sudah Gak Cinta Dia Meski Jalani Kisah Asmara Bertahununsplash.com/Henri Pham

Dulu saat kamu masih dimabuk cinta dan rasa sayangmu pada pasangan masih seutuhnya, dia adalah duniamu. Memprioritaskan dia sudah pasti kamu lakukan karena kamu ingin dia bahagia. Kebahagiaan dia juga kebahagiaanmu. 

Namun, meski sekarang hubunganmu sudah bertahun-tahun, nyatanya kamu gak lagi memprioritaskan dirinya lagi dan kamu lebih suka melakukan apa pun sendiri. 

Baca Juga: Kenapa Ya 5 Rahasia Ini Tak Boleh Kamu Bocorkan ke Keluarga? 

3. Kamu sudah gak ingin bertemu dengannya saat sedang jauh

5 Bukti Kamu Sudah Gak Cinta Dia Meski Jalani Kisah Asmara Bertahununsplash.com/Silviu Beniamin Tofan

Rasa kangen saat kalian tengah berjauhan, tentunya ingin membuatmu bertemu dengannya walau hanya seminggu sekali. Hal itu wajar karena kamu mencintainya. 

Semaunya akan berbeda saat kamu sudah gak lagi mencintainya. Rasa kangen mungkin masih ada, tapi keinginan untuk bertemu gak akan terlalu besar ada dalam dirimu. 

4. Kamu mulai mengabaikannya

5 Bukti Kamu Sudah Gak Cinta Dia Meski Jalani Kisah Asmara Bertahunpexels.com/Guilherme Ferrari

Duniamu gak lagi berpusat padanya saat rasa cinta sudah hilang. Malahan, hubunganmu sudah gak lagi ada pertengkaran karena kamu tidak mempersalahkan apa pun dalam hubungan. Oleh karena itu, jangan dulu bangga bila hubunganmu gak ada pertengkaran karena sejatinya pertengkaran itu tanda bahwa hubunganmu hidup. 

5. Kamu bisa bebas suka dan jalan dengan orang lain tanpa rasa bersalah

5 Bukti Kamu Sudah Gak Cinta Dia Meski Jalani Kisah Asmara Bertahununsplash.com/Sharon McCutcheon
Tanda yang paling terlihat dari gak adanya rasa cinta lagi pada dirinya adalah kamu bisa menyukai orang lain dan gak ada rasa bersalah sedikit pun saat kamu jalan maupun kencan dengan sosok yang baru. Seakan kamu lupa bahwa statusmu masih memiliki pasangan. 
 
Itulah tadi sederet bukti bahwa kamu sudah gak cinta pasanganmu. Di antara kelimanya, apakah kamu pernah merasakan salah satunya meski hubunganmu sudah berjalan lama?  

Baca Juga: Ternyata 8 Sikap Sopan Santun Ini Tidak Disukai Orang Lain 

Artikel ini pertama kali ditulis oleh P U T R I di IDN Times Community dengan judul Meski Jalinan Bertahun-tahun, 5 Hal Ini Bukti Kamu Sudah Gak Cinta Dia

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya