TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Alasan Seseorang Berusaha Tampil Menawan, Gak Cuma Cari Jodoh!

Penampilan terbaik wujud hargai diri sendiri dan orang lain

ilustrasi merawat kulit wajah (pexels.com/cottonbro)

Intinya Sih...

  • Penampilan penting karena memberikan kesan pertama yang berpengaruh terhadap hubungan sosial dan mencari pasangan.
  • Upaya merawat diri dan penampilan menawan meningkatkan rasa percaya diri, citra profesional, dan menunjukkan ketelitian dalam bekerja.
  • Tampil baik bisa bermotivasi dari keinginan untuk nyaman, menghargai ciptaan Tuhan, dan bukan hanya untuk mencari perhatian lawan jenis.

Bicara soal penampilan, hal ini memang bisa dikatakan cukup penting untuk diperhatikan. Pasalnya, suka atau tidak, faktanya banyak orang menilai diri orang lain dari apa yang tampak terlebih dahulu.

Jika merasa cocok, baru lanjut untuk berteman dan mengenal lebih dalam. Tentu hal ini sah-sah saja, terutama saat memiliki niat untuk mencari pasangan.

Kendati demikian, saat ada seseorang yang berupaya untuk selalu tampil dengan baik, bukan berarti dia sedang gigih mencari jodoh. Mulai sekarang harus dipahami fungsi merawat diri dan memikirkan busana yang cocok tidak hanya untuk menarik atensi orang, tetapi juga untuk hal-hal bermanfaat lainnya.

Supaya lebih paham, berikut beberapa alasan seseorang berusaha untuk tampil menawan.

Baca Juga: 7 Penyebab Orang Susah Kaya, Miskin Makin Miskin

1. Penampilan terbaik bantu tingkatkan rasa percaya diri

Tidak dapat dimungkiri agar bisa memberikan penampilan terbaik, seseorang perlu mengeluarkan upaya lebih. Mulai dari rajin merawat kebersihan dan kesehatan diri, memikirkan jenis baju yang cocok untuk perawakannya, padu-padan busana yang tepat, hingga tingkah laku, semua perlu dipikirkan dengan cermat.

Tentu ini memerlukan proses jauh lebih lama dibandingkan hanya berpenampilan sekadarnya saja. Namun, seluruh upaya tersebut tidak akan menjadi sia-sia belaka.

Ketika mampu tampil menawan, tentu rasa percaya diri seseorang akan semakin meningkat. Dia pun seperti memiliki energi tambahan bantu melalui hari dengan baik.

Tidak hanya itu, keberhasilan untuk memberikan tampilan terbaik juga menunjukkan dia merupakan sosok yang detail dalam bekerja. Penampilan ini pun turut menunjang citra diri semakin profesional.

2. Memang tidak suka tampil asal-asalan

Kenapa seseorang begitu berusaha untuk selalu tampil baik setiap kali hendak keluar rumah? Biasanya orang-orang yang menanyakan hal ini kerap berpikir mereka yang mengusahakan penampilan menawan punya agenda untuk mencari pasangan.

Padahal, sering kali alasan untuk tampil dengan baik bisa saja hanya sederhana, yaitu karena memang tidak suka dengan penampilan yang asal-asalan.

Tidak menutup kemungkinan orang tersebut memiliki prinsip untuk setidaknya harus bisa tampil bersih dan rapi setiap kali hendak bepergian. Pasalnya, keadaan seperti ini akan menghadirkan kenyamanan, baik bagi diri sendiri mau pun orang lain yang berada di sekitarnya. Tentu ini merupakan sesuatu yang positif dan bisa kamu teladani, ya!

Verified Writer

Ratna Kurnia Ramadhani

Sometimes a Vet, sometimes a writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya