Comscore Tracker

Arti Nama Anak Kelima Andhika Pratama dan Ussy Sulistyawati

Akhirnya dikaruniai baby boy, nih

Keluarga Andhika Pratama dan Ussy Sulistyawati mengawali bulan September 2020 dengan penuh kebahagiaan. Pasangan artis ini baru saja dikaruniai anak kelima yang lahir pada Selasa (1/9/2020) pagi.

Akhirnya dikaruniai anak laki-laki, nama si kecil bernuansa Jawa dan Arab. Yuk, simak nama lengkap anak kelima Andhika dan Ussy lengkap beserta maknanya!

1. Harapan Ussy dan Andhika terwujud memiliki anak laki-laki

Arti Nama Anak Kelima Andhika Pratama dan Ussy SulistyawatiInstagram.com/andhiiikapratama

Setelah memiliki empat orang anak perempuan, Andhika dan Ussy memang mengharapkan bisa menambah satu momongan lagi yang berjenis kelamin laki-laki. Harapan mereka terwujud dengan hadirnya anak kelima ini.

Ussy yang sempat bed rest di usia kehamilan enam bulan akibat kelelahan, akhirnya melahirkan dengan lancar melalui proses operasi caesar pada Selasa (1/9/2020) pukul 08.17 WIB.

Bayi berjenis kelamin laki-laki ini lahir dengan berat 3,4 kg dan panjang 48 cm. Kira-kira wajahnya mirip papa atau mamanya, ya?

2. Namanya memadukan bahasa Arab dan Jawa

Arti Nama Anak Kelima Andhika Pratama dan Ussy SulistyawatiInstagram.com/andhiiikapratama

Anak kelima Andhika dan Ussy diberi nama Sakalingga Ibra Pratama, dengan nama panggilan "Saka". Namanya memadukan bahasa Arab dan Jawa yang punya makna indah.

"Sakalingga" terdiri dari dua kata, yaitu 'saka' dan 'lingga'. Kedua kata tersebut berasal dari bahasa Jawa, "Saka" berarti tiang atau penyangga, sementara "Lingga" adalah kekuasaan. Sementara Ibra dalam bahasa Arab berarti penguasa yang baik dan bertanggung jawab.

Ditutup dengan "Pratama" yang merupakan nama belakang "Andhika". Secara lengkap, nama Saka memiliki makna penguasa yang memimpin dengan baik dan penuh tanggung jawab.

Baca Juga: 10 Potret Ussy Sulistiawaty dari Kehamilan hingga lahirkan Anak Kelima

3. Laki-laki yang lahir di hari Selasa pagi memiliki sifat tenang dan teliti

Arti Nama Anak Kelima Andhika Pratama dan Ussy Sulistyawatiinstagram.com/ussypratama

Karakter seseorang bisa dilihat dari waktu dan hari kelahirannya. Laki-laki yang lahir di hari Selasa biasanya memiliki karakter tenang dan santai. Dalam menyelesaikan masalah, dia mengutamakan ketenangan berpikir, agar semuanya bisa diuraikan satu per satu.

Sementara dilihat dari waktu kelahirannya yaitu antara pukul 8 pagi - 12 siang, dalam dirinya ada sifat teliti dan cerdik. Ketika mengerjakan sesuatu, orang-orang yang lahir di waktu ini akan mencermati tiap bagian secara detail, baru kemudian menyusun strategi.

Semoga sifat-sifat baik di atas menyertai Baby Saka, ya. Selamat atas kelahiran anak kelimanya, Andhika dan Ussy!

Baca Juga: Maknanya Indah, Arti Nama Anak Pertama Citra Kirana dan Rezky Adhitya

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya