TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

878 Mahasiswa Unila Wisuda, 39 Persen Lulus Tepat Waktu

878 mahasiswa Unila diwisuda, 39 persennya tepat waktu

Rektor Universitas Lampung, Prof. Lusmeilia Afriani. (IDN Times/dok Unila).

Intinya Sih...

  • Universitas Lampung (Unila) meluluskan 878 wisudawan periode I tahun ajaran 2024/2025 di Gedung Serba Guna Kampus Hijau.
  • Dari total 878 wisudawan, terdiri atas 1 doktor, 92 magister, 717 sarjana, dan 68 diploma. Lulusan tepat waktu sebanyak 39 persen.
  • Rektor Unila menyampaikan harapan agar para wisudawan menggunakan ilmu untuk kepentingan masyarakat luas. Unila juga telah meraih berbagai prestasi di bidang akademik.

Bandar Lampung , IDN Times - Universitas Lampung (Unila) meluluskan sebanyak 878 wisudawan periode I tahun ajaran 2024/2025 di Gedung Serba Guna (GSG) Kampus Hijau, Sabtu, (21/9/2024).

Rektor Unila, Lusmeilia Afriani mengatakan, dari total 878 wisudawan itu, terdiri atas 1 orang lulusan program doktor, 92 orang lulusan program magister, 717 orang lulusan program sarjana dan 68 orang lulusan program diploma.

"Dengan demikian sampai hari ini Unila telah menyumbangkan lulusan kepada bangsa dan Negara Republik Indonesia sebanyak 136.199 orang, dari 8 fakultas dan 1 pascasarjana," ujar Lusi sapaan akrabnya.

Baca Juga: Dies Natalis Unila Ke 59, Kirab Bendera Merah Putih Terpanjang

1. Para wisudawan harap gunakan ilmu ke masyarakat

Rektor Universitas Lampung, Prof. Lusmeilia Afriani. (IDN Times/dok. Unila).

Lusi berharap, para wisudawan dapat menggunakan ilmu didapatkan untuk kepentingan masyarakat secara luas. "Kekuatan ini akan menjadi bernilai tinggi, bila digunakan untuk kepentingan kemanusiaan dan kemaslahatan umat manusia," ujarnya.

Menurutnya, ketika seorang mahasiswa telah diwisuda maka semakin berat pula beban yang dipikulnya. "Sebelum ini saudara adalah mahasiswa, dan mulai hari ini saudara menjadi Doktor, Magister, Sarjana dan Ahli Madya," katanya.

"Ketika menjadi mahasiswa, saudara memikul tanggung jawab akademik. Mulai hari ini, tanggung jawab sosial melekat di pundak saudara. Saudara memiliki tanggung jawab sosial yang lebih besar," tambahnya.

2. 39 persen wisudawan lulus tepat waktu

Para wisudawan Universitas Lampung. (IDN Times/dok.Unila).

Wakil Rektor Bidang Akademik Unila Dr Suripto Dwi Yuwono, menyampaikan, lulusan dari angkatan 2020 sampai September 2024 telah diwisuda sebanyak 2.087 mahasiswa atau 39 persen dari angkatan 2020.

“Pada periode ini jumlah lulusan tepat waktu sebanyak 39 persen. Total mahasiswa angkatan 2020 yang diwisuda mencapai 2.087 mahasiswa. Hal ini patut dibanggakan,” ungkapnya.

3. Pecahkan rekor Muri

Rektor Universitas Lampung, Prof. Lusmeilia Afriani. (IDN Times/dok.Unila).

Rektor menyampaikan kepada lulusan Unila, wisudawan patut berbangga karena saat ini Universitas Lampung telah meraih berbagai prestasi di bidang akademik.

"Universitas Lampung Memecahkan Rekor Muri Penuangan cairan Eco Enzym oleh Perguruan Tinggi terbanyak di Indonesia, Universitas Lampung penerima insentif Terbanyak pada Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) 2024," jelasnya.

Kemudian, meraih Gold Medal Secondary School Category, International Innovation Competition in Education (IICE) 2024, Universitas Teknologi Malaysia.

Baca Juga: Teknologi Aqtiadta, Inovasi Mahasiswa Unila untuk Nelayan Tangkap Ikan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya