TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

UM-PTKIN di UIN RIL Ada 3.570 Peserta, Tes Dibagi 42 Sesi

Jumlah pendaftar UM-PTKIN UIN RIL masuk peringkat 7

Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung (RIL) memulai hari pertama seleksi UM-PTKIN 2023 di Gedung ICT, Senin (29/5/2023). (Dok. UIN RIL).

Bandar Lampung, IDN Times - Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung (RIL) memulai hari pertama seleksi Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN) 2023 di Gedung ICT, Senin (29/5/2023). Pelaksanaan ini juga dilaksanakan secara serentak 59 PTKIN di seluruh Indonesia.

Ujian dilakukan secara daring melalui aplikasi Sistem Seleksi Elektronik (SSE) pada panlok UIN Raden Intan Lampung ini akan berlangsung selama 7 hari mulai 29–31 Mei dan 5-8 Juni 2023.

Baca Juga: Keren! Mahasiswa UIN RIL Inovasi Bikin Tabir Surya Bahan Herbal

1. Jumlah pendaftar UM-PTKIN UIN RIL masuk peringkat 7

Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung (RIL) memulai hari pertama seleksi UM-PTKIN 2023 di Gedung ICT, Senin (29/5/2023). (Dok. UIN RIL).

Rektor UIN RIL, Wan Jamaluddin Z meninjau langsung pelaksanaan SSE UM-PTKIN didampingi Wakil Rektor I Alamsyah MAg dan Ketua Pusat Teknologi Informasi dan Pangkalan Data (PTIPD) Achi Rinaldi.

Dalam tinjauannya pada 7 ruang ujian tersedia, rektor menyampaikan harapan pelaksanaan ujian agar berjalan dengan lancar dan tertib. Wan juga mengimbau agar panitia lokal (panlok) harus selalu sigap memberikan petunjuk dan bantuan kepada para peserta yang membutuhkan.

“Alhamdulillah jumlah pendaftar UM-PTKIN kita masuk peringkat 7 dan tercatat angka 10.495 peserta memilih untuk kuliah di kampus hijau UIN Raden Intan Lampung, “ ujarnya.

Jumlah tersebut merupakan total pilihan pertama, kedua, dan ketiga dari para pendaftar. Wan mengatakan, atas nama pimpinan dan sivitas akademika UIN siap menyambut kehadiran para mahasiswa baru tahun akademik 2023/2024.

2. Tes dibagi 42 sesi

ilustrasi seorang mahasiswi sedang menggunakan laptop (pexels.com/Keira Burton)

Wakil Rektor I UIN RIL, Alamsyah mengatakan jumlah peserta tes di UIN RIL tercatat 3.570 peserta, terbagi dalam 42 sesi peserta setiap harinya terbagi menjadi 3 sesi.

“Kami telah mempersiapkan segala fasilitas dan sarana prasarana untuk menunjang keberlangsungan pelaksanaan ujian. Semoga para calon mahasiswa dapat mengikuti ujian dengan baik, dan mendapatkan hasil yang memuaskan,” kata Wakil Bidang Akademik dan Kelembagaan sekaligus Ketua Panitia itu.

Baca Juga: Tata Cara dan Alur Pendaftaran SPAN-PTKIN 2022, Mau Daftar UIN RIL?

Berita Terkini Lainnya