Comscore Tracker

Efektif dan Mudah! 5 Bahan Dapur Pengusir Semut di Rumah 

Semut-semut nakal pun langsung menjauh

Siapa yang tidak jengkel bila melihat banyaknya semut-semut nakal yang sering kali mengerumuni makanan di rumah? Bila jumlah semut sudah begitu banyak, mungkin kamu akan sangat kerepotan dalam mengusirnya ya.

Namun, kamu tidak perlu khawatir sebab ada beberapa cara tepat mengusir semut hanya dengan menggunakan bahan-bahan dapur yang mudah ditemukan.

Untuk kamu yang kerepotan mengatasi semut-semut nakal di rumah, berikut lima bahan dapur yang dapat kamu manfaatkan untuk mengusir semut. Berikut daftarnya!

1. Bubuk cabai

Efektif dan Mudah! 5 Bahan Dapur Pengusir Semut di Rumah pepperscale.com

Tak dapat dipungkiri bahwa aroma kuat dari bubuk cabai dapat dengan kilat mengusir semut-semut untuk mendekat. Kamu dapat memanfaatkan aroma kuat dari bubuk cabai sebagai salah satu cara ampuh untuk melumpuhkan semut-semut nakal di rumah.

Cukup dengan meletakkan bubuk cabai pada wadah kecil di beberapa tempat yang biasanya menjadi sasaran semut-semut, maka semut akan pergi. Namun gantilah bila bubuk cabai sudah menggumpal ya.

2. Lada hitam

Efektif dan Mudah! 5 Bahan Dapur Pengusir Semut di Rumah Youtube/SEEMA'S KITCHEN

Tak hanya aroma dari pedas dari cabai yang tidak disukai oleh semut, aroma pedas ala lada hitam pun menjadi pengusir alami semut-semut nakal, lho.

Kamu hanya perlu menaburkan bubuk lada hitam pada lantai ataupun bagian lainnya yang biasa menjadi tempat mengumpulnya semut-semut. Yakin deh semut jadi kapok untuk mendekat lagi.

Baca Juga: 10 Bahan Makanan Disimpan di Kulkas Malah Bikin Cepat Busuk 

3. Cuka

Efektif dan Mudah! 5 Bahan Dapur Pengusir Semut di Rumah thekitchn.com

Ternyata semut-semut nakal tak hanya tidak menyukai aroma pedas lho, namun juga menghindari aroma tidak sedap dari cuka. Hal itu lah yang kemudian dapat kamu manfaatkan untuk mengusirnya di rumah. Cukup dengan menyemprotkan beberapa bagian atau tempat dari semut-semut, maka mereka pun tidak akan mengerumuni rumahmu lagi.

4. Tepung terigu

Efektif dan Mudah! 5 Bahan Dapur Pengusir Semut di Rumah theviewfromgreatisland.com

Tentunya tepung terigu merupakan bahan yang senantiasa selalu tersedia di dapur dan bukanlah sesuatu yang sulit untuk dicari. Kamu dapat memanfaatkan tepung terigu tersebut untuk membuat gundukan pada lokasi-lokasi semut yang sering berkumpul. Dengan begitu, kamu dapat menghalangi semut untuk mengerumuni rumahmu.

5. Lemon

Efektif dan Mudah! 5 Bahan Dapur Pengusir Semut di Rumah torange.biz

Salah satu bahan lainnya yang dapat dengan mudah kamu gunakan untuk mengusir semut adalah perasan lemon yang dicampur dengan air. Cukup dengan semprotkan air lemon tersebut pada celah-celah atau tempat berkumpulnya semut, maka semut-semut tersebut tidak akan mengerumuni lagi. Sangat mudah dan efektif, bukan?

Nah, beberapa bahan dapur tersebut tentu selain mudah ditemukan, juga sangat efektif dalam mengusir semut-semut nakal. Yuk, dicoba!

Baca Juga: 10 Makanan dan Minuman Tak Boleh Disimpan di Freezer, Bisa Rusak!

Artikel ini pertama kali ditulis oleh Tresna Nur Andini di IDN Times Community dengan judul 5 Bahan Dapur Pengusir Semut di Rumah, Efektif dan Mudah!

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya