Comscore Tracker

Beda Bahasa Picu Salah Paham, 10 Cerita Kocak Netizen Kala Merantau

Duh, ada-ada aja sih #IDNTimesHype

Pindah tempat tinggal ke kota yang berbeda dari tanah kelahiran karena merantau, pastinya banyak pengalaman baru, bahkan lucu. 

Seperti para netizen di bawah ini, nih. Perbedaan bahasa sering kali bikin mereka jadi punya pengalaman unik dan lucu. Kocak banget, tapi seru, ini sederet cerita netizen soal perbedaan bahasa saat merantau yang bisa bikin kamu terpingkal.

1. Jangan sampai mbak yang satu ini nanya, "Kamu parkir kereta di mana?" Nanti bingung semua

Beda Bahasa Picu Salah Paham, 10 Cerita Kocak Netizen Kala MerantauTweet netizen pengalaman merantau. twitter.com/tenbeautie

2. Cuma gara-gara nanya tugas jadi hampir merusak pertemanan. Huft untung netizen yang satu langsung cepat tanggap

Beda Bahasa Picu Salah Paham, 10 Cerita Kocak Netizen Kala MerantauTweet netizen pengalaman merantau. twitter.com/esjerukmanizz

Baca Juga: Ngakak! 10 Jawaban Soal Ujian Nyeleneh dan Polos Anak Sekolah

3. Mikirnya panjang kali lebar gak tahunya yang dimaksud cuma sedotan :)

Beda Bahasa Picu Salah Paham, 10 Cerita Kocak Netizen Kala MerantauTweet netizen pengalaman merantau. twitter.com/linglung_f

4. Gara-gara beda bahasa, alhasil mahasiswa satu ini makan pakai kerupuk doang. Eits, tapi pengalamannya bikin ngakak, ya!

Beda Bahasa Picu Salah Paham, 10 Cerita Kocak Netizen Kala MerantauTweet netizen pengalaman merantau. twitter.com/yakulover

5. Yuk, yang mau ke Semarang jangan heran makan bakso pakai lontong, itu enak banget, lho!

Beda Bahasa Picu Salah Paham, 10 Cerita Kocak Netizen Kala MerantauTweet netizen pengalaman merantau. twitter.com/peachyuckk

Baca Juga: Bikin Ketawa Ngakak! 10 Cerita Warganet Tinggal Dekat Rumah Artis

6. Dikira ditaksir sama orang Bandung, gak tahunya emang gaya bahasanya aku kamu. Ada yang pernah ngerasain hal sama?

Beda Bahasa Picu Salah Paham, 10 Cerita Kocak Netizen Kala MerantauTweet netizen pengalaman merantau. twitter.com/ncaospadang

7. Kalau netizen yang satu ini bukan beda bahasa, melainkan baru ngerasain gempa

Beda Bahasa Picu Salah Paham, 10 Cerita Kocak Netizen Kala MerantauTweet netizen pengalaman merantau. twitter.com/doormatsniper

8. Kalau gak ada perbedaan bahasa gak akan ngerasain hal lucu kayak gini, nih. Kata sambal ternyata banyak arti, ya!

Beda Bahasa Picu Salah Paham, 10 Cerita Kocak Netizen Kala MerantauTweet netizen pengalaman merantau. twitter.com/_mesinsecurites

9. Kalau lagi di Jabodetabek nanti penjualnya bingung kalau pesen teh obeng. Hmm, obeng plus atau minus nih, kak

Beda Bahasa Picu Salah Paham, 10 Cerita Kocak Netizen Kala MerantauTweet netizen pengalaman merantau. twitter.com/jidatnyajoshua

10. Pernah ngerasain hal yang sama? Ngakak campur bingung, deh

@agathafebryyy

batin ibunya: ‘tau gitu ga kuajakin ngomong ni anak’ 😊🐠🐥

♬ Dominique Koplo - yofve squidward

Perbedaan bahasa bikin kita punya pengalaman unik dan berharga. Duh, ada-ada aja sih ya pengalaman netizen saat merantau ini. 

Baca Juga: Kocaknya Bikin Geregetan! 11 Alasan Cowok Mundur Deketin Cewek 

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya