Comscore Tracker

10 Rekomendasi Sitkom Seru, Cocok Menemani Waktu Makan Sambil Nonton!

Kira-kira ada serial sitkom favorit kalian gak ya?

Hayoo, siapa dari kalian suka makan sambil nonton? Buat sebagian besar orang, makan sambil nonton merupakan 'ritual' tersendiri membuat suasana ketika makan jadi lebih menyenangkan, tidak terasa sepi dan membosankan. Atau sekadar untuk menaikkan 'mood' agar sembari menyantap makanan bisa terasa lebih nikmat.

Tontonan berdurasi pendek dengan cerita ringan menjadi pilihan tepat untuk menemani di waktu makan, seperti serial sitkom atau situasi komedi yang memiliki cerita ringan dan lucu.

Berikut daftar 10 rekomendasi serial sitkom asik dan seru cocok untuk menemani di waktu makan. Kira-kira ada serial sitkom favorit kalian gak ya?

1. Kim's Convenience

https://www.youtube.com/embed/7vYwGbF0oL8

Kim's Convenience merupakan serial sitkom asal Kanada menceritakan tentang kisah lucu dan menyentuh hati dari kehidupan keluarga Kim, sebagai Korean-Canadian, yang menjalankan bisnis toserba di Toronto. Keluarga disfungsional ini terdiri dari Mr. Kim (Paul Sun Hyung Lee), Mrs. Kim (Jean Yoon), anak perempuan bernama Janet (Andrea Bang) dan putra mereka yang sudah lama tidak tinggal bersama, Jung (Simu Liu). 

Karakter Mr. Kim memiliki julukan "Angry Appa" dengan sikap keras kepala tapi lucu tidak pernah gagal membuat penonton senang menikmati tingkahnya yang menggemaskan. Kim's Convenience terdiri atas 5 season dengan total 65 episode ini bisa kalian tonton di Netflix.

2. Schitt's Creek

https://www.youtube.com/embed/W0uWS6CnC2o

Schitt's Creek merupakan serial sitkom segar dan ringan menceritakan tentang keluarga Rose kaya raya tiba-tiba menjadi bangkrut. Kemudian terpaksa meninggalkan kehidupan mereka yang mewah dan memanjakan untuk tinggal di kota terpencil, Schitt's Creek, satu-satunya aset yang mereka miliki.

Keluarga Rose terdiri dari ayah-ibu yaitu Johnny Rose (Eugene Levyas) dan Moira Rose (Catherine O'Haraas), serta dua anak, David (Dan Levy) dan Alexis (Annie Murphy). Tingkah mereka mencoba beradaptasi dari kehidupan mewah serba termanjakan ke kehidupan yang susah, tampak begitu lucu dan menyenangkan. Schitt's Creek terdiri atas 6 season dengan total 80 episode ini bisa kalian tonton di Netflix.

Baca Juga: Rekomendasi Film Parodi Terbaik Siap Mengocok Perut

3. Unbreakable Kimmy Schmidt

https://www.youtube.com/embed/j0Ec8uWZrgA

Unbreakable Kimmy Schmidt merupakan serial komedi Netflix bercerita tentang seorang wanita bernama Kimmy Schmidt (Ellie Kemper) diselamatkan dari bungker bawah tanah, setelah ditangkap oleh pemimpin sekt. Kemudian memulai hidup baru di New York City, berteman dengan teman sekamar barunya Titus (Tituss Burgess), dan bekerja sebagai babysitter untuk Jacqueline Voorhees (Jane Krakowski), istri seorang miliarder dengan banyak masalah.

Cerita dan karakter Kimmy Schmidt konyol tidak pernah gagal membuat penonton terhibur dan senang menonton serial sitkom satu ini. Terdiri atas 5 season dengan total 51 episode, Unbreakable Kimmy Schmidt ini bisa kalin tonton di Netflix.

4. The Good Place

https://www.youtube.com/embed/Bnq6IRgt4yE

The Good Place merupakan serial komedi fantasi bercerita tentang kehidupan setelah kematian. Karena sebuah kesalahan, si egois Eleanor Shellstrop (Kristen Bell) setelah kematiannya, tiba di sebuah tempat bernama Good Place, tempat bagi orang-orang yang telah melakukan kebaikan semasa hidupnya. Bertekad untuk tetap tinggal di tempat tersebut, dia berusaha untuk menjadi orang yang lebih baik di kehidupan selanjutnya.

Tidak hanya cerita yang lucu tapi juga memiliki pesan moral yang baik, The Good Place selalu membuat penonton merasa senang dan menyentuh hati. Serial sitkom terdiri atas 4 season dengan total 50 episode ini bisa kalian tonton di Netflix.

5. New Girl

https://www.youtube.com/embed/N9TtrkQQm4s

New Girl merupakan serial komedi romansa yang menceritakan tentang persahabatan antara seorang wanita bernama Jess Day (Zooey Deschanel), setelah putus cinta dari pacarnya yang selingkuh, pindah ke loteng apartemen dengan tiga pria lajang, Nick Miller (Jake Johnson), Schmidt (Max Greenfield), dan Winston Bishop (Lamorne Morris).

Cerita dan kemistri antar karakter yang menggemaskan dalam serial New Girl membuat penonton merasa senang dan terus lanjut menonton serial terdiri atas 7 season degan total 146 episode, tanpa henti. Dan kalian bisa tonton sitkom ini di Disney+ Hotstar.

Baca Juga: 7 Film Barat Terbaru Tayang di Platform Streaming Selain Netflix

6. Parks and Recreation

https://www.youtube.com/embed/4fa4ff4-ut4

Parks and Recreation merupakan serial komedi menceritakan tentang kejenakaan absurd dari Leslie Knope (Amy Poehler), seorang birokrat tingkat menengah di Departemen Taman dan Rekreasi Indiana. Ia yang mencoba untuk mengubah kota menjadi tempat lebih baik, tetapi di lain sisi harus berurusan dengan tetangga tidak ramah dan egois.

Cerita dan karakter dalam serial ini begitu konyol dan menyenangkan, selalu membuat penonton terhibur dan senang menontonnya. Parks and Recreation terdiri atas 7 season dengan total 124 episode ini bisa kalian tonton.

7. Brooklyn Nine-Nine

https://www.youtube.com/embed/faJAT35j5Ss

Brooklyn Nine-Nine bercerita tentang aksi seru dari Detektif Jake Peralta (Andy Samberg) dan rekan-rekannya yang beragam dan menyenangkan saat mereka menjalankan tugas di kantor polisi ke-99 Brooklyn, New York.

Terdiri dari Kapten Ray Holt (Andre Braugher), Detektif Jake Peralta berbakat dengan sifat riang dan konyol, Detektif Amy Santiago (Melissa Fumero) yang berprestasi dan kompetitif, Detektif Rosa Diaz (Stephanie Beatriz) yang tangguh dan tertutup. Ada juga, Detektif Charles Boyle (Joe Lo Truglio) yang lucu, Sersan Detektif Terry Jeffords (Terry Crews) yang gagah tapi tetap manis, dan Gina Linetti (Chelsea Peretti) sebagai administrator yang sarkastik.

Tingkah seru dan kocak dari Jack Peralta dan rekan-rekannya dalam serial ini tidak pernah gagal membuat penonton terhibur untuk terus menontonnya. Brooklyn Nine-Nine  terdiri atas 8 season dengan total 153 episode ini bisa kalian tonton di Netflix.

8. How I Met Your Mother

https://www.youtube.com/embed/93VvrykEPtU

How I Met Your Mother bercerita tentang seorang ayah, Ted Mosby (Josh Radnor) menceritakan kepada anak-anaknya tentang kisah bagaimana dia bertemu dengan ibu mereka, yang diceritakan melalui ingatan teman-temannya Marshall, Lily, Robin, dan Barney Stinson. Terdiri atas 9 season dengan total 280 episode, serial How I Met Your Mother ini bisa kalian tonton di Netflix dan Disney+ Hotstar.

9. Modern Family

https://www.youtube.com/embed/X0lRjbrH-L8

Salah satu serial sitkom paling diminati oleh banyak orang. Modern Family bercerita tentang kehidupan tiga keluarga modern dari California mencoba menangani anak-anak mereka dan pekerjaan dengan cara mereka sendiri yang unik dan berbeda. Hal itu sering kali jatuh ke dalam situasi lucu dan menyenangkan.

Cerita kekeluargaan dan persahabatan seru dan hangat dengan karakter menyenangkan, membuat para penonton merasa terkoneksi seakan menjadi bagian dari keluarga dalam serial satu ini. Modern Family terdiri atas 11 season dengan total 250 episode ini bisa kalian tonton di Netflix dan Disney+ Hotstar.

10. Friends

https://www.youtube.com/embed/LTpmw0Ac6Zs

Menjadi salah satu serial sitkom paling populer sejak tahun 90an sampai sekarang. Friends merupakan serial sitkom menceritakan tentang kisah kehidupan persahabatan enam orang dewasa sembrono yang tinggal di Manhattan.

Memiliki karakter yang berbeda satu sama lain, tak jarang peristiwa dan masalah seru terjadi dalam kehidupan mereka. Cerita yang seru dan lucu, karakter dengan kesmitri yang baik, membuat serial sitkom satu ini menjadi tontonan wajib untuk ditonton sekali seumur hidup. Terdiri atas 10 season dengan total 235 episode, Friends bisa kalian tonton di Netflix.

Nah, itu tadi beberapa rekomendasi serial sitkom dengan durasi sekitar 20-30 menitan cocok menemani di waktu makan. 

Baca Juga: 5 Rekomendasi Film Horor Malaysia, Jangan Nonton Sendiri!

Widhia Arum Photo Community Writer Widhia Arum

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya