Comscore Tracker

Selain Bill Gates, 7 Orang Terkaya Dunia Ternyata Ceraikan Istri

Penasaran siapa saja mereka? #IDNTimesHype

Bill Gates dan Melinda Gates pasangan miliarder dunia menggemparkan dunia setelah keduanya mengumumkan kabar perceraian melalui akun Twitter mereka. Kabar ini sangat mengejutkan karena terjadi setelah keduanya menjalin rumah tangga selama 27 tahun.

Keputusan yang Bill dan Melinda ambil pun semakin mengejutkan karena rumah tangga mereka selama ini jarang diterpa isu miring. Apalagi, keduanya beberapa waktu belakangan ini masih sering tampil bersama di depan publik.

Namun tahukah kamu, Bill Gates ternyata bukan satu-satunya orang terkaya di dunia yang memutuskan untuk bercerai dengan istrinya. Penasaran siapa saja orang terkaya di dunia yang bercerai dengan sang istri? Berikut ulasannya.

1. Elon Musk

Selain Bill Gates, 7 Orang Terkaya Dunia Ternyata Ceraikan Istricheatsheet.com

Pendiri SpaceX sekaligus CEO Tesla, Elon Musk saat ini diketahui menjalin hubungan dengan penyanyi eksentrik asal Kanada bernama Grimes. Namun tidak banyak yang tahu kalau Elon sebelumnya pernah tiga kali menikah dengan dua wanita yang berbeda.

Elon pertama kali menikah dengan novelis Justine Wilson pada tahun 2000. Dari pernikahan ini, Elon dan Justine dikaruniai lima orang anak. Namun bahtera rumah tangga Elon dan Justine hanya bertahan 8 tahun setelah keduanya bercerai tahun 2008.

Dua tahun menduda, Elon kemudian menikahi aktris Talulah Riley pada tahun 2010. Baru dua tahun menikah, Elon dan Riley memutuskan untuk bercerai. Setahun berselang mereka berdua kembali menikah, kemudian bercerai untuk kedua kalinya di tahun 2016.

2. Jeff Bezos

Selain Bill Gates, 7 Orang Terkaya Dunia Ternyata Ceraikan IstriVanity Fair

Pada April 2019, pendiri sekaligus CEO Amazon.com Jeff Bezos memutuskan untuk bercerai dengan istrinya, MacKenzie Scott. Keduanya berpisah setelah menjalani ikatan pernikahan selama 25 tahun.

Proses perceraian Jeff dan MacKenzie memakan waktu hingga enam bulan karena adanya tarik ulur dalam pembagian harta gono-gini. Proses perceraian kemudian berakhir setelah pengadilan wilayah Seattle memutuskan bahwa MacKenzie berhak atas saham Amazon senilai 38,3 miliar dolar AS atau setara lebih dari Rp 530 triliun.

Baca Juga: 10 Pamer Mesra Alfath Fathier-Nadia Christina, Cerai dari Ratu Rizky

3. Larry Ellison

Selain Bill Gates, 7 Orang Terkaya Dunia Ternyata Ceraikan Istriloveinc.com

Menjadi salah satu orang terkaya di dunia tidak lantas membuat perjalanan asmara Larry Ellison mulus. Pendiri sekaligus CEO Oracle Corporation ini sepanjang hidupnya pernah empat kali menikah, tetapi semuanya berakhir dengan perceraian.

Pria berusia 76 tahun ini tercatat pernah membina rumah tangga dengan Adda Quinn (1967-1974), Nancy Wheeler Jenkins (1977-1978), Barbara Boothe (1983-1986), dan Melanie Davis (2003-2010). Dari keempat pernikahan tersebut, Larry dikaruniai dua orang anak dari pernikahannya dengan Barbara Boothe.

4. Sergey Brin

Selain Bill Gates, 7 Orang Terkaya Dunia Ternyata Ceraikan Istripagesix.com

Perceraian antara co-founder Google, Sergey Brin dan sang istri, Anne Wojcicki pada Juni 2015 sempat menjadi sorotan dunia. Anne menceraikan salah satu pendiri Google itu setelah delapan tahun menikah.

Perceraian ini menjadi sorotan karena ditenggarai skandal asmara antara Brin dengan Amanda Rosenberg, manajer pemasaran Google Glass. Skandal ini telah tercium sejak tahun 2013 ketika Anne melihat percakapan antara Brin dan Amanda di akun email Brin yang dianggap tidak biasa.

Tidak lama setelah bercerai, Brin menjalin hubungan dengan Nicole Shanahan, pendiri sekaligus CEO perusahaan teknologi ClearAccessIP. Tiga tahun pacaran, Brin dan Nicole resmi menjadi pasangan suami istri setelah menjalani pernikahan secara tertutup.

5. Roman Abramovich

Selain Bill Gates, 7 Orang Terkaya Dunia Ternyata Ceraikan IstriThe Daily Beast

Pebisnis sekaligus pemilik klub sepak bola Chelsea, Roman Abramovich, pertama kali menikah dengan Olga Yurevna Lysova pada tahun 1987. Baru tiga tahun membina rumah tangga, Roman dan Olga bercerai tanpa memiliki keturunan.

Baru genap setahun pasca bercerai, Roman menutuskan untuk menikah dengan Irina Malandina yang saat itu berprofesi sebagai pramugari di salah satu maskapai penerbangan. Dari pernikahan ini, Roman dan Irina dikaruniai lima orang anak. Keduanya pun bercerai di tahun 2007 setelah menjalani rumah tangga selama 17 tahun.

Pada tahun 2008, Roman kembali menikah dengan Dasha Zhukova, seorang pebisnis dan kolektor seni berdarah Amerika-Rusia. Namun sama seperti dua pernikahan sebelumnya, Roman tak mampu mempertahankan pernikahannya dengan Dasha. Keduanya resmi bercerai di tahun 2017.

6. Donald Trump

Selain Bill Gates, 7 Orang Terkaya Dunia Ternyata Ceraikan IstriPeople.com

Siapa tak kenal Donald Trump? Raja properti yang juga merupakan mantan presiden Amerika Serikat. Di samping beragam kontroversi yang pernah ia lakukan, ternyata Donald Trump pernah mengalami dua kali perceraian.

Trump pertama kali menikahi seorang model berdarah Ceko-Amerika bernama Ivana Zelnickova pada tahun 1977. Dari pernikahan ini, Trump dan Ivana dikaruniai tiga orang anak yaitu Ivanka, Eric, dan, Donald Trump Jr. Namun sayangnya kisah cinta mereka berakhir dengan perceraian di tahun 1992.

Setahun kemudian, Trump mempersunting Mapla Maples, aktris cantik yang menjadi orang ketiga di balik perceraian Trump dan Ivana. Dari pernikahannya dengan Maples, Trump dikaruniai seorang anak bernama Tiffany. Keduanya pun berpisah di tahun 1999.

Enam tahun menduda, Trump memutuskan untuk kembali menikah. Pendiri The Trump Organization ini resmi menikah dengan Melania Klauss di tahun 2005. Namun, santer terdengar kabar bahwa Melania akan menceraikan Trump, meskipun belum ada tanda terang mereka berdua akan benar-benar berpisah.

7. Rupert Murdoch

Selain Bill Gates, 7 Orang Terkaya Dunia Ternyata Ceraikan IstriLos Angeles Times

Sosok Rupert Murdoch dikenal sebagai 'juragan' media di Amerika Serikat. Kesuksesannya dalam membangun berbagai jaringan media mengantarkan pria berusia 90 tahun ini menjadi salah satu orang terkaya di dunia. Namun tahukah kamu, Murdoch memiliki kisah kasih yang berliku selama hidupnya.

Sebelum menikahi mantan model ternama Jerry Hall di tahun 2016, Murdoch pernah tiga kali bercerai. Murdoch pertama kali menikah dengan Patricia Booker di tahun 1956, namun pernikahan mereka kandas sebelas tahun kemudian.

Belum setahun bercerai, Murdoch menikah lagi. Kali ini dengan novelis dan jurnalis asal Skotlandia, Anna Maria Mann. Keduanya bercerai di tahun 1999 setelah membina rumah tangga selama 32 tahun.

Baru tujuh belas hari bercerai dengan Anna, Murdoch menikahi pebisnis dan kolektor seni berdarah Tionghoa-Amerika, Wendi Deng. Sama seperti dua pernikahan sebelumnya, bahtera rumah tangga yang dibangun Murdoch dan Wendi kandas di tahun 2013.

Baca Juga: Gak Nyangka, 8 Artis Hollywood Bercerai Sebelum Berusia 30 Tahun

Artikel ini pertama kali ditulis oleh Zulrafli Aditya di IDN Times Community dengan judul Selain Bill Gates, 7 Orang Terkaya Dunia yang Juga Ceraikan Istri

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya