Comscore Tracker

Penjualan Album 10 Musisi Hollywood Ini Terbanyak Sepanjang Masa 

Rekor masih belum dapat dipecahkan #IDNTimesHype

Penyanyi internasional khususnya dari Negeri Paman Sam beberapa tahun terakhir banyak datang dan cepat pergi. Selalu ada bintang baru setiap waktunya. Namun, tidak semuanya dapat bertahan apalagi sampai mendapatkan gelar seorang legenda musik.

Tidak mudah memang untuk berkarier sebagai musisi apalagi di Hollywood. Sampai sekarang, ada beberapa rekor yang masih belum dapat dipecahkan oleh penyanyi era 2010-an. Salah satunya yaitu total penjualan album terbanyak sepanjang masa.

Berikut ini 10 musisi yang berhasil menjual album terbanyak selama kariernya berlangsung. Siapa saja?

1. The Beatles (600 juta)

Penjualan Album 10 Musisi Hollywood Ini Terbanyak Sepanjang Masa Billboard

Siapa yang tidak tahu dengan salah satu band terbesar sepanjang masa ini, yakni The Beatles. Band yang berasal dari Inggris ini sempat menggemparkan dunia pada tahun 1960-an.

Kesuksesan mereka belum ada yang bisa menandingi. Sampai saat ini, The Beatles berhasil menjual sekitar 600 juta keping album melalui 13 album sebelum akhirnya bubar.

2. Elvis Presley (500-600 juta) 

Penjualan Album 10 Musisi Hollywood Ini Terbanyak Sepanjang Masa therake.com

Dijuluki sebagai King of Rock and Roll, Elvis Presley juga termasuk ke dalam barisan musisi paling berpengaruh. Apalagi, ia juga turut membantu mengurangi masalah rasis di Amerika pada tahun 1960-an silam. Elvis memiliki total 24 album mulai debut pada 1956 hingga terakhir album Moody Blue (1977)

Baca Juga: 11 Aktor Hollywood Gak Punya Anak Cowok, Cewek Semua!

3. Michael Jackson (300-350 juta)

Penjualan Album 10 Musisi Hollywood Ini Terbanyak Sepanjang Masa picture to stay healthy.blogspot.com

Tentunya kurang lengkap jika tidak menambahkan King of Pop ke dalam daftar penyanyi dengan penjualan album terbanyak. Michael Jackson sendiri termasuk musisi yang masih banyak dikagumi hingga sekarang. Total penjualan albumnya mencapai sekitar 350 juta keping.

4. Madonna (275-300 juta) 

Penjualan Album 10 Musisi Hollywood Ini Terbanyak Sepanjang Masa Instagram.com/madonna

Madonna adalah seorang diva yang lahir pada tahun 1958 silam. Ia debut sebagai seorang penyanyi pada 1983 dengan album Madonna: The First Album. Sedangkan album terbarunya dirilis pada tahun 2019 kemarin, Madame X. Jumlah penjualan keseluruhan albumnya mencapai angka 300 juta.

5. Elton John (250-300 juta) 

Penjualan Album 10 Musisi Hollywood Ini Terbanyak Sepanjang Masa superseventies.com

Baca Juga: 10 Artis Hollywood Ternyata Ikut Jalani Ramadan, Sudah Tahu?

Sir Elton John mengeluarkan total 13 album, mulai dari debutnya melalui Empty Sky (1969) hingga yang paling terbaru Wonderful Crazy Night (2016). Elton John bahkan sudah pernah mendapatkan penghargaan dari Ratu Elizabeth pada tahun 1998. Sampai saat ini jumlah penjualan albumnya mencapai 300 juta keping.

6. Rihanna (200 juta) 

Penjualan Album 10 Musisi Hollywood Ini Terbanyak Sepanjang Masa Instagram.com/badgalriri

Meski rasanya sudah lama Rihanna tidak kembali merilis album baru, nyatanya ia termasuk ke dalam deretan musisi dengan penjualan album tertinggi. Album terbarunya dirilis pada tahun 2016 lalu berjudul Anti. Kini, Rihanna lebih fokus mengurus lini bisnis kosmetiknya, Fenty Beauty.

7. Taylor Swift (200 juta) 

Penjualan Album 10 Musisi Hollywood Ini Terbanyak Sepanjang Masa Instagram.com/taylorswift

Taylor Swift memiliki kemampuan menulis lagu yang tidak perlu diragukan. Ia mulai menulis lagunya sendiri pada usia 17 tahun. Ia sempat menjadi penyanyi country hingga akhirnya pindah haluan ke pop. Melalui 9 albumnya, Taylor berhasil menjual kurang lebih 200 juta keping album.

8. Mariah Carey (200 juta)

Penjualan Album 10 Musisi Hollywood Ini Terbanyak Sepanjang Masa Kevin Winter via eonline.com

Selain All I Want For Christmas Is You, Mariah Carey juga memiliki banyak lagu hit lainnya. Ia termasuk salah satu diva yang masih berpengaruh hingga sekarang. Mariah Carey memulai kariernya pada awal tahun 1990-an. Kini, Mariah Carey berhasil mencapai sekitar 200 juta untuk penjualan albumnya.

9. Whitney Houston (170 juta)

Penjualan Album 10 Musisi Hollywood Ini Terbanyak Sepanjang Masa whitneyhouston.com

Whitney Houston merupakan salah satu penyanyi paling iconic. Semua pasti tahu lagunya yang berjudul I Will Always Love You. Album debutnya bahkan mendapatkan platinum sebanyak 13 kali. Total penjualan albumnya juga mencapai angka 170 juta. Whitney Houston sendiri meninggal pada tahun 2012 lalu.

10. Celine Dion (170 juta)

Penjualan Album 10 Musisi Hollywood Ini Terbanyak Sepanjang Masa instagram.com/celinedion

Bisa dikatakan nama Celine Dion besar berkat ia menyanyikan soundtrack dari film Titanic yang termasuk dalam film terlaris sepanjang masa. My Heart Will Go On masih sangat identik dengan Titanic sampai saat ini. Celine Dion berhasil menjual sekitar 170 juta dari album-albumnya.

Baca Juga: 9 MV KPop Raih 1 Miliar View Tercepat di YouTube, Cetak Rekor!

Artikel ini pertama kali ditulis oleh Emma Kaes di IDN Times Community dengan judul 10 Musisi Hollywood dengan Penjualan Album Terbanyak Sepanjang Masa 

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya