Comscore Tracker

Bikin Jantung Copot, 5 Film Horor Terseram 2020 

Berani nonton? #IDNTimesHype

Tahun 2020 menjadi era yang tidak menyenangkan bagi banyak industri, termasuk perfilman, diakibatkan adanya pandemik COVID-19. Pecinta film tidak bisa menikmati karya-karya terbaik di bioskop. Meski demikian, kini layanan streaming menjadi alternatif yang tidak kalah seru.

Salah satu yang layak banget masuk dalam daftar tontonanmu adalah film-film horor terseram 2020 ini versi Rotten Tomatoes. Memiliki plot cerita epik, dibalut kengerian yang bikin jantung copot, deretan film tersebut bisa menemanimu stay at home.

1. La Llorona - 97 persen

https://www.youtube.com/embed/ALhy6XTpMlk

Legenda La Llorona telah diadaptasi untuk film beberapa kali, tetapi tidak ada yang lebih mengerikan dari film versi tahun 2020 ini. Dalam La Llorona, kisah hantu yang berduka atas kematian anak-anaknya berubah menjadi kisah hantu yang membalas dendam terhadap seorang diktator brutal yang bertanggung jawab atas pembantaian penduduk asli Maya.

Setelah dibebaskan dari hukuman penjara karena kejahatan perangnya, Enrique Monteverde yang sudah tua berencana untuk menjalani hari-hari terakhirnya dengan nyaman di tanah miliknya yang besar. Ketika seorang pekerja baru bernama Alma tiba untuk bekerja di rumah Monteverde, sebuah hal mengerikan akan segera dimulai.

2.  Saint Maud - 97 persen

https://www.youtube.com/embed/uq012KK53o4

Film horor psikologis ini menjadi karya debut dari sutradara wanita Rose Glass. Mengisahkan seorang perawat rumah sakit baru bernama Maud yang taat dan terobsesi untuk menyelamatkan jiwa pasiennya yang sedang sekarat oleh sesuatu, yang dissebutnya sebagai kutukan.

Namun Maud memiliki sebuah masa lalu yang kelam, yang kemudian membangkitkan sisi gelapnya, yang penuh kengerian dan akan membuat penonton bergidik ngeri dibuatnya.

Baca Juga: Resmi Pacaran, 5 Film Romantis Hyun Bin Pantang Dilewatkan

3. Extra Ordinary - 98 persen

https://www.youtube.com/embed/x1TvL5ZL6Sc

Extra Ordinary adalah komedi horor Irlandia yang menampilkan komedian Amerika terkenal: Will Forte. Forte memainkan peran seorang musisi one-hit-wonder yang mengorbankan keperawanan kepada Setan untuk membantu karirnya. Namun ia mengalami masalah ketika seorang pemburu hantu lokal dengan kemampuan psikis turun tangan untuk menyelamatkan gadis, yang bakal menjadi calon korbannya. Film ini menjadi sangat unik dan menghibur karena komedi menggelitik yang disematkan.

4. Host - 100 persen

https://www.youtube.com/embed/SNlKbqHqGcY

Film ini mengisahkan sekelompok teman yang dikarantina bertemu secara digital lewat Zoom. Ketika salah satu teman membuat lelucon tentang menghubungi dunia roh, sebuah entitas pendendam muncul dan memburu satu per satu korbannya.

Dengan gaya found-footage, film ini menghadirkan ketegangan yang sangat intens sejak awal film, dibalut dengan cerita sederhana namun epik.

5.  His House - 100 persen

https://www.youtube.com/embed/DYY0QJhlXjc

Film ini memiliki rating sempurna lewat plot cerita yang apik dan kengerian yang bikin jantung copot. Film ini dibintangi oleh Wunmi Mosaku dan Sope Dirisu yang berperan sebagai pengungsi Sudan Selatan yang melarikan diri dalam keadaan berbahaya ke pinggiran London, di mana mereka berharap untuk memulai hidup baru.

Ketika mereka tidak berurusan dengan rasisme dan xenofobia dari tetangga mereka, pasangan tersebut justru harus menghadapi kekuatan jahat yang tinggal di rumah baru mereka. 

Film horor selalu saja mampu memberikan pengalaman menonton yang sangat menegangkan, sekaligus bikin nagih. Lima film diatas gak boleh kamu lewatkan karena tak hanya seram, ceritanya pun berbeda dan sangat menarik.

Baca Juga: 5 Drama Korea Lucu Banget, Dijamin Mengubah Mood Kamu  

Artikel ini pertama kali ditulis oleh Ganjar Firmansyah di IDN Times Community dengan judul 5 Film Horor Terseram Sepanjang 2020 yang Bikin Jantung Copot

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya