Comscore Tracker

Awas Baper Nontonnya! 5 Rekomendasi Drama Korea Genre Komedi-Romantis

Ceritanya ringan, kok #WaktunyaKorea #IDNTimesHype

Serial drama Korea atau biasa disebut drakor kini semakin banyak peminatnya, terutama bagi kaum muda. Alur cerita yang menarik, pengambilan gambar yang tak main-main serta para pemerannya yang menawan membuat drakor banyak digemari, salah satunya adalah genre komedi romantis yang bisa membuat penonton baper.

Bagi kamu yang ngaku KDrama lovers, belum lengkap rasanya jika belum menonton drakor rekomendasi di bawah ini. Berikut adalah lima rekomendasi drama Korea genre komedi romantis. Don't forget to take your snack, now!

1. A Love So Beautiful (2020)

Awas Baper Nontonnya! 5 Rekomendasi Drama Korea Genre Komedi-Romantisinstagram.com/kakaotv.official

A Love So Beautiful adalah drama Korea yang diadaptasi dari drama Mandarin dengan judul yang sama. Drama dengan genre komedi romantis ini wajib ditonton bagi penggemar KDrama. A Love So Beautiful berjumlah 24 episode.

Drama ini diperankan oleh So Ju Yeon dan Kim Yo Han. Drama ini berkisah tentang percintaan siswa sekolah. Shin Sol Yi (So Ju Yeon) adalah seorang gadis SMA yang imut dan energik. Dia menyukai Cha Heon, teman masa kecilnya.

Cha Heon (Kim Yo Han) adalah siswa yang cerdas, tampan dan dingin namun diam-diam memendam rasa kepada Shin Sol Yi. Tingkah laku Shin Sol Yi yang menggemaskan kepada Cha Heon akan membuat penonton baper disetiap episodenya.

2. Perfume (2019)

Awas Baper Nontonnya! 5 Rekomendasi Drama Korea Genre Komedi-Romantisinstagram.com/kbsdrama

Perfume adalah serial drama Korea yang tayang pada tahun 2019. Drama bergenre fantasy rom-com ini berjumlah 32 episode. Drama ini dibintangi oleh Shin Sung Rok, sedangkan tokoh utama wanita diperankan oleh dua aktris yang berbeda, yaitu Go Won Hee dan Ha Jae Sook.

Drama ini bercerita tentang Min Jae Hee (Ha Jae Sook) seorang ibu rumah tangga yang mencoba bunuh diri karena suaminya yang berselingkuh dengan wanita muda, namun kemudian dia menerima parfum ajaib dari seseorang yang bisa membuatnya berubah menjadi muda dan cantik.

Min Jae Hee mengubah namanya menjadi Min Ye Rin (Go Won Hee) dan mulai berkarir sebagai model, kemudian bertemu dengan desainer Seo Yi Do (Shin Sung Rok). Drama Perfume menyajikan cerita yang unik, Shin Sung Rok berhasil bertingkah kocak dan lucu. Drama ini bisa membuat penonton mengocok perut dan baper.

Baca Juga: Bertabur Bintang Beken, 7 Film Korea Paling Ditunggu 2021

3. Love With Flaws (2019)

Awas Baper Nontonnya! 5 Rekomendasi Drama Korea Genre Komedi-Romantissoompi.com

Love With Flaws adalah drama Korea yang dibintangi oleh Ahn Jae Hyun dan Oh Yeon Seo. Drama dengan jumlah episode 32 ini bergenre komedi romantis.

Drama ini berkisah tentang Joo Seo Yeon (Oh Yeon Seo) seorang guru olahraga yang benci dengan pria tampan karena sering mendapat kesulitan dari ketiga saudara laki-lakinya yang tampan. Sementara Lee Kang Wook (Ahn Jae Hyun) adalah laki-laki yang terobsesi dengan ketampanannya.

Karakter yang berlawanan ini akan membuat penonton merasa fresh dengan alur ceritanya. Selain karena ceritanya yang menghibur, paras pemeran pendukung Love With Flaws juga tak kalah mempesona. Pemeran pendukung drama ini di antaranya adalah Kim Seul Gi, Cha In Ha, Gu Won, Heo Jeong Min, Min Wook Hyuk, Kim Jae Yong, Hwang Woo Seul Hye, Shin Do Hyun dan Joo Hae Eun.

4. Touch Your Heart (2019)

Awas Baper Nontonnya! 5 Rekomendasi Drama Korea Genre Komedi-Romantisinstagram.com/leedongwook_official

Touch Your Heart adalah serial drama Korea romantis yang diperankan oleh Yoo In Ha dan Lee Dong Wook. Drama dengan jumlah 16 episode ini merupakan reuni pemeran drama Goblin.

Berkisah tentang Oh Yeon Seo (Yoo In Ha) seorang aktris papan atas yang karirnya menurun karena terlibat sebuah skandal dengan laki-laki dari keluarga kaya raya. Oh Yeon Seo berusaha menaikkan karirnya kembali dengan mengambil peran sebagai pengacara. Oh Yeon Seo harus mendalami peran tersebut dengan bekerja sebagai sekretaris pengacara di firma hukum.

Kemudian ia bertemu dengan Kwon Jun Reok (Lee Dong Wook) pengacara hukum tampan yang berhati dingin. Perbedaan karakter dari keduanya membuat drama ini seru untuk ditonton.

5. Fight For My Way (2017)

Awas Baper Nontonnya! 5 Rekomendasi Drama Korea Genre Komedi-Romantissoompi.com

Fight For My Way adalah serial drama Korea bergenre komedi romantis yang berjumlah 16 episode dengan durasi 70 menit tiap episodenya. Drama ini diperankan oleh Park Seo Joon dan Kim Ji Won. Fight For My Way berkisah tentang empat orang sahabat sejak kecil yaitu Ko Dong Man (Park Seo Joon), Choi Ae Ra (Kim Ji Won), Kim Joo Man (Ahn Jae Hong ), dan Baek Seol Hee (Song Ha Yoon).

Mereka berusaha keras untuk meraih mimpi mereka. Alur cerita yang relate dengan kehidupan sehari-hari membuat drama ini layak untuk ditonton, terlebih banyak pesan moral yang dapat diambil. Selain itu kisah cinta di antara mereka yang menggemaskan bisa membuat penonton baper.

Itulah kelima rekomendasi serial KDrama dengan genre komedi romantis yang bisa kamu tonton untuk mengisi waktu luangmu. K-drama mana yang jadi favoritmu? Komentar di bawah ya!

Baca Juga: Dibalik Layar Drama Korea Vincenzo, Ternyata Gak Beneran Ke Italia

Artikel ini pertama kali ditulis oleh Nada Salma di IDN Times Community dengan judul 5 Rekomendasi Drama Korea Genre Komedi-Romantis, Awas Baper!

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya