Comscore Tracker

9 KDrama Action Romance Wajib Tonton! Baper Sekaligus Tegang

Bikin deg-degan terus! #WaktunyaKorea

Drama Korea yang memiliki genre romance sudah pasti menjadi buruan banyak penikmat drama. Drama romance memang lebih mudah dikembangkan dibandingkan genre-genre lain dan tentunya mudah menggaet banyak penonton. 

Salah satu cara penulis membuat drama romance menjadi kompleks yaitu dengan menambahkan unsur action pada ceritanya. Terkadang malah romance ini dijadikan bumbu yang memperkuat cerita action sehingga bisa diterima oleh lebih banyak lagi kalangan penikmat drama.

Ini dia 9 KDrama yang memiliki genre romance sekaligus action. Membuat penontonnya jadi deg-degan selama menonton. Berikut daftar dramanya!

1. Iljimae (2008) 

9 KDrama Action Romance Wajib Tonton! Baper Sekaligus Tegangwww.hancinema.net

Terjadi pada saat Dinasti Joseon, pada siang hari Yong adalah preman di pasar namun pada malam hari ia menjadi pencuri. Ia mencuri dari para pejabat pemerintah yang korupsi dan membagikan hasil curiannya kepada orang-orang miskin. Setelah selesai mencuri, ia akan meninggalkan lukisan cabang pohon plum sebagai tandanya dan ia pun dijuluki "Iljimae". Tujuan sebenarnya Yong melakukan pencurian ini adalah mencari pisau unik yang ia lihat digunakan untuk membunuh ayahnya sewaktu ia kecil.

Drama sageuk ini dibintangi oleh Lee Jun Ki, Han Hyo Joo, Lee Chung Ah dan Park Shi Ho sebagai pemeran utamanya.

2. Iris (2009) 

9 KDrama Action Romance Wajib Tonton! Baper Sekaligus Tegangwww.hancinema.net

Drama yang telah tayang lebih dari 1 dekade ini dibintangi oleh Lee Byung Hun, Kim Tae Hee, Jung Joon Ho, Kim So Yeon, Kim Seung Woo dan juga T.O.P Bigbang.

Bercerita tentang Kim Hyun Joon dan Jin Sa Woo yang merupakan sahabat dekat yang dibawa menjadi anggota dari organisasi paling rahasia bernama NSS oleh seorang analist, Choi Seung Hee dan Park Sang Hyun. Hyun Joon dan Sa Woo sama-sama jatuh cinta dengan Seung Hee sejak pertama kali Seung Hee menganalisis mereka. Kehidupan mereka berubah drastis ketika Hyun Joon diberi misi solo ke Hungary. Hyun Joon lalu berusaha untuk mencari tahu siapa yang menjebaknya dan mencari tahu apa itu IRIS.

3. City Hunter (2011) 

9 KDrama Action Romance Wajib Tonton! Baper Sekaligus Tegangwww.hancinema.net

Drama yang dibintangi oleh Lee Min Ho dan Park Min Young ini diadaptasi dari sebuah manga berjudul sama karangan Tsukasa Hojo.

Lee Yong Sung merupakan lulusan MIT berbakat yang bekerja di bagian komunikasi internasional di Blue House. Ia berencana untuk membalas dendamnya kepada 5 orang politisi yang menyebabkan kematian bagi ayahnya bersama dengan ayah angkatnya, Lee Jin Pyo, dan mendapat julukan ‘City Hunter’.

4. Cruel City (2014) 

9 KDrama Action Romance Wajib Tonton! Baper Sekaligus Tegangwww.hancinema.net

Shi Hyun besar di sebuah panti asuhan, sebelum ia kabur dari sana. Ia membiayai dirinya sebagai kurir obat-obatan dan menggunakan nama “Doctor’s Son”. Ia kini menjadi bos sebuah geng. Supplier obatnya ia dapatkan dari pria bernama Scale dan Shi Hyun berencana untuk mengambil posisinya.

Sementara itu Hyeon Min menjadi kepala bagian di sebuah unit spesial kepolisian. Tujuannya adalah menangkap Scale yang telah membunuh salah satu rekannya. Ketika mengejar Scale, ia mendapatkan informasi tentang “Doctor’s Son” dan akhirnya memburunya juga.

Drama ini dibintangi oleh Jung Kyung Ho, Nam Gyu Ri, Lee Jae Yoon, Son Chang Min, dan Kim Yoo Mi.

5. Healer (2014) 

9 KDrama Action Romance Wajib Tonton! Baper Sekaligus Tegangwww.hancinema.net

Park Min Young lagi-lagi bergabung dalam drama action-romance namun kali ini ia akan berpasangan dengan Ji Chang Wook. Selain itu Yoo Ji Tae juga akan meramaikan drama ini.

Seo Jong Ho adalah kurir malam special yang dikenal sebagai Healer oleh kliennya. Dengan harga yang tepat, Healer akan mengabulkan apa pun yang diinginkan kliennya selama itu tidak berhubungan dengan pembunuhan. Pekerjaan terbarunya mempertemukan ia dengan Chae Young Shin, seorang penulis tabloid dan Kim Moon Ho, seorang reporter sukses. 

Baca Juga: Bikin Iri, 10 Artis Korea Menikah dengan Pengusaha Tajir Melintir

6. Yong Pal (2015) 

9 KDrama Action Romance Wajib Tonton! Baper Sekaligus Tegangwww.hancinema.net

Yong Pal menjadi drama terakhir yang dibintangi Kim Tae Hee sebelum ia akhirnya kembali ke dunia drama tahun 2020 ini. Bersamanya ada Joo Won, Jo Hyun Jae, dan Chae Jung Ahn.

Berkisah tentang Kim Tae Hyeon yang merupakan dokter bedah berbakat. Demi membayarkan biaya rumah sakit adiknya, ia menggunakan nama Yong Pal untuk menjalankan operasi ilegal bagi orang-orang yang tidak bisa datang ke rumah sakit secara bebas, biasanya para gangster atau koruptor.

Ketika ia harus berhadapan dengan panggilan rumah, ia bertemu dengan “sleeping beauty”, Han Yeo Jin, seorang kaya raya dan pewaris tahta yang mengalami koma. Perilakunya yang menyadarkan Yeo Jin dari koma membuat Tae Hyeon terjebak konspirasi besar.

7. Descendants of The Sun (2016) 

9 KDrama Action Romance Wajib Tonton! Baper Sekaligus Tegangwww.hancinema.net

Kang Mo Yeon adalah seorang dokter ahli bedah yang bekerja di Rumah Sakit Haesung. Ia tidak takut mengakui kesalahan dan percaya bahwa kemampuan bisa mengalahkan koneksi. Namun, ia harus menghadapi kenyataan bahwa semuanya tak seperti yang ia bayangkan.

Hidupnya berubah ketika ia bertemu Yoo Shi Jin, seorang Kapten Pasukan Khusus yang selalu mengedepankan kepentingan orang yang membutuhkan serta negaranya, meskipun harus melawan atasannya. Drama ini akan menceritakan ikatan unik yang terjadi di tengah peperangan.

Drama fenomenal ini dibintangi oleh Song Joong Ki, Song Hye Kyo, Kim Ji Won, dan Jin Goo.

8. The K2 (2016) 

9 KDrama Action Romance Wajib Tonton! Baper Sekaligus Tegangwww.hancinema.net

Kim Je Ha adalah mantan tentara yang dikenal sebagai "K2". Ia tiba-tiba dituduh sebagai tersangka yang membunuh pacarnya ketika ia berada di Irak. Ia menemukan cara kembali ke Korea dan menjadi bodyguard Choi Yoo Jin, pemilik JSS Security dan istri dari Jang Se Joon, calon presiden.

Je Ha menggunakan kesempatan ini untuk membalaskan dendamnya pada Park Kwan Soo, saingan dari Jang Se Joon, yang ia percayai membunuh pacarnya. Ia ditugaskan untuk menjaga An Na, anak lain dari Jang Se Joon, dan mulai memiliki perasaan satu sama lain. Tapi, masalah muncul ketika yang mengincar keselamatan An Na adalah bosnya sendiri.

Ji Chang Wook kembali dipercaya untuk membintangi drama action-romance yang ia bintangi bersama denga Yoona SNSD. Selain itu akan ada Song Yoon Ah, Jo Sung Ha dan Kim Gab Soo.

9. Strong Woman Do Bong Soon (2017) 

9 KDrama Action Romance Wajib Tonton! Baper Sekaligus Tegang/www.hancinema.net

Do Bong Soon terlihat seperti gadis yang lemah dan memiliki badan yang kecil, ia juga belum memiliki pekerjaan. Tapi, sebenarnya ia sangat kuat. Para turunan wanita di keluarganya semuanya memiliki kekuatan yang luar biasa. Akan tetapi, jika kekuatannya ini digunakan untuk hal-hal buruk maka mereka akan kehilangan kekuatan ajaib ini.

Ahn Min Hyuk adalah CEO perusahaan games terkenal yang jadi incaran banyak orang namun tidak percaya dengan kepolisian. Ia yang menyaksikan secara langsung kekuatan yang dimiliki Bong Soon dan merekrutnya sebagai pengawal pribadi. Lama kelamaan Ahn Min Hyuk mulai tertarik dengan Bong Soon, tetapi Bong Soon ternyata tertarik dengan polisi yang sekaligus juga teman masa kecilnya.

Drama ini dibintangi oleh Park Bo Young sebagai Do Bong Soon, Park Hyung Shik sebagai Ahn Min Hyuk dan Ji Soo sebagai In Gook Doo.

Itu dia 9 KDrama yang memiliki genre action-romance yang bisa membuat kita terus deg-degan selama menonton. Baik saat adegan action-nya maupun ketika para pemeran utamanya sedang berbunga-bunga. Apakah kalian juga suka menonton drama dengan genre campuran action-romance?

Baca Juga: Perubahan Wajah 9 Artis Korea Sebelum dan Sesudah Oplas, Beda Banget

Artikel ini pertama kali ditulis oleh Tika Insani di IDN Times Community dengan judul Baper Sekaligus Tegang, 9 KDrama Action Romance Ini Wajib Tonton!

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya