Comscore Tracker

Tak Rela Dipoligami, 5 Artis Indonesia Memilih Cerai

Mereka bahagia dengan pilihannya #IDNTimesHype

Lika-liku rumah tangga memang selalu ada. Namun terkadang, beberapa masalah rumit membuat pasangan memilih berpisah sebagai keluar. Itu juga yang dialami oleh beberapa artis di bawah ini. Mereka memutuskan untuk memutus ikatan pernikahan karena tak rela dipoligami.

Sukses bikin patah hati banyak penggemar, berikut ini 5 artis yang memutuskan pisah karena gak rela dipoligami. Kini, mereka bahagia dengan pilihannya masing-masing.

 

1. Cinta Penelope 

Tak Rela Dipoligami, 5 Artis Indonesia Memilih Ceraiinstagram.com/princess_cinta_penelope

Cinta Penelope memang termasuk dalam jajaran artis yang lebih dari sekali menelan pil pahit perceraian. Pernikahan keduanya dengan Doni Hermawan kandas begitu saja lantaran muncul orang ketiga dalam rumah tangga mereka.

Pasangan yang menikah pada tahun 2014 ini hanya mampu mempertahankan hubungan mereka selama setahun dan dinyatakan resmi bercerai pada tahun 2015.

2. Nia Daniati 

Tak Rela Dipoligami, 5 Artis Indonesia Memilih Ceraiinstagram.com/niadaniatynew

Kesuksesan karier bernyanyi Nia Daniati ternyata tidak sama dengan kehidupan rumah tangganya yang penuh lika-liku. Dirinya menggugat cerai sang suami pada Januari 2014 lalu lantaran tak ingin dimadu.

Pernikahannya dengan Farhat Abbas yang terjalin sejak tahun 2002 itu akhirnya harus berakhir begitu saja.

Baca Juga: Gugat Cerai, 10 Kenangan Mesra Nindy Ayunda dan Suami 9 Tahun Menikah

3. Rieke Diah Pitaloka 

Tak Rela Dipoligami, 5 Artis Indonesia Memilih Ceraiinstagram.com/riekediahp

Orang ketiga dan poligami juga menjadi penyebab keretakan rumah tangga bintang Bajaj Bajuri, Rieke Diah Pitaloka. Artis yang terkenal sejak tahun 90an ini memilih bercerai dari suaminya, Donny Gahral Adian pada tahun 2014 meski telah melewati proses mediasi. Rumah tangga yang sudah dibangun selama 9 tahun itu kandas begitu saja.

 

4. Dewi Yull 

Tak Rela Dipoligami, 5 Artis Indonesia Memilih Ceraiinstagram.com/dewiyullofficial

Setelah 23 tahun membina rumah tangga, Dewi Yull memutuskan untuk bercerai dari suaminya, Ray Sahitapi lantaran menolak untuk dimadu. Pasangan yang menikah tahun 1981 dinyatakan resmi bercerai pada tahun 2004 lalu.

Baru dua tahun setelah bercerai, Ray menikahi wanita bernama Sri Respatini Kusumastuti sementara Dewi baru menikah lagi tahun 2008.

5. Maia Estianty 

Tak Rela Dipoligami, 5 Artis Indonesia Memilih Ceraiinstagram.com/maiaestiantyreal

Perceraian Maia Estianty dan Ahmad Dhani memang menjadi salah satu perceraian artis paling menghebohkan sepanjang masa. Pasalnya, pasangan yang sudah menikah belasan tahun ini kandas begitu saja karena orang ketiga.

Maia akhirnya menggugat cerai suaminya pada tahun 2007 karena menolak untuk dipoligami. Setelah resmi bercerai, Ahmad Dhani menikahi Mulan Jameela pada tahun 2009 dan Maia dipersunting Irwan Mussry pada tahun 2018.

Itu dia tadi para artis yang akhirnya memutuskan bercerai karena tak rela dipoligami. Meski sangat disayangkan karena sudah berumah tangga cukup lama, mereka kini sudah bahagia dengan kehidupan dan pilihan masing-masing.

Baca Juga: 11 Artis Menikah Tanpa Restu Orang Tua, Ada Bahagia dan Ada Bercerai

Artikel ini pertama kali ditulis oleh Stella Azasya di IDN Times Community dengan judul 5 Artis Indonesia yang Memilih Cerai Karena Tak Rela Dipoligami

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya