Comscore Tracker

Baper Abis! 10 Adegan Pernikahan Paling Romantis Drama Korea

Ada kisah unik dan haru di baliknya #WaktunyaKorea

Cerita cinta menjadi genre favorit penggemar KDrama. Salah satu ending yang diharapkan oleh semua penonton dari KDrama seperti ini adalah adegan pernikahan, benar bukan? Namun, tak semua adegan pernikahan ada di KDrama romantis, ada juga adegan pernikahan yang hadir dalam genre thriller atau action.

Mengapa momen pernikahan sangat dinanti dalam KDrama? Bukan hanya tentang sepasang pengantin, namun ada juga kisah unik dan haru di balik ini semua. Melihat karakter utama menyatakan cinta abadinya adalah sebuah momen yang membahagiakan bagi penonton. Intip, yuk adegan pernikahan di drama Korea berikut ini!

1. Han Joon Woo dan Im Hee Kyung (True Beauty)

Baper Abis! 10 Adegan Pernikahan Paling Romantis Drama KoreaTrue Beauty (Dok tvN)

True Beauty menjadi salah satu KDrama remaja terbaik tahun 2020 tentang menemukan kecantikan dalam diri sendiri dan menggunakan banyak kiasan umum yang membuat penggemar terpikat. Kamu pasti tidak bisa menahan tawa dan kagum pada pernikahan antara Im Hee Kyung (Lim Se Mi) dan Han Joon Woo (Oh Eui Shik).

KDrama ini menunjukkan pasangan yang menentang norma gender, karena Hee Kyung lebih maskulin dan tegas, sementara Joon Woo adalah seorang yang pemalu dan sering merenung.

Hari pernikahan mereka menggambarkan kepribadian mereka dengan sempurna. Hee Kyung secara tidak sengaja membuat kepalanya tersangkut di antara jeruji meja. Tidak bisa keluar, akhirnya Hee Kyung menikah dengan jeruji di lehernya.

2. Kim Shin dan Ji Eun Tak (Goblin)

Baper Abis! 10 Adegan Pernikahan Paling Romantis Drama KoreaGoblin (Dok tvN)

Pernikahan antara Kim Shin alias Goblin (Gong Yoo) dan Ji Eun Tak (Kim Go Eun) menjadi momen yang ditunggu-tunggu oleh para penggemar KDrama. Dari awal hingga akhir, pernikahan ini sangat sempurna, diawali dengan adegan Ji Eun Tak memperlihatkan gaunnya.

Goblin terdiam menatapnya dan keduanya menikah di malam hari di lapangan hijau dengan cahaya lilin. 

Baca Juga: Sudah Tahu? 10 Drama Korea Paling Banyak Ditonton di Netflix

3. Hong Dae Young dan Jung Da Jung (18 Again)

Baper Abis! 10 Adegan Pernikahan Paling Romantis Drama Korea18 Again (Dok. JTBC)

Alur cerita 18 Again tidak asing, karena didasarkan pada film remaja Amerika yang populer berjudul 17 Again, yang dibintangi oleh Zac Efron. KDrama ini mengikuti ide yang sama, karena Jung Da Jung (Kim Ha Neul) mengajukan gugatan cerai pada suaminya, Hong Dae Young (Yoon Sang Hyun). Kehidupan Dae Young berputar ke bawah dan dia ingin kembali menjadi 18 tahun lagi. Tiba-tiba, dia mendapatkan keinginannya.

Da Young memiliki perjalanan untuk menemukan jati dirinya dan menyadari kesedihan istrinya dan jatuh cinta lagi padanya. Kisah yang menyentuh hati dan emosional menjadi lebih baik, saat Dae Young kembali ke usia aslinya dan menikah lagi dengan istrinya. 

4. Gong Gi Tae dan Joo Jang Mi (Marriage Not Dating)

Baper Abis! 10 Adegan Pernikahan Paling Romantis Drama KoreaMarriage Not Dating (Dok tvN)

Alur cerita Marriage Not Dating sangat lucu, karena melibatkan seorang ahli bedah plastik yang tidak memiliki keinginan untuk menikah dan seorang penjaga toko yang tidak berhasil menemukan pasangan dalam hidupnya. Untuk menghentikan orangtua Gong Gi Tae (Yeon Woo Jin) ikut campur tangan dalam hidupnya, ia meminta Joo Jang Mi (Han Groo) berperan sebagai pacarnya.

Hari pernikahan mereka jauh dari sempurna dan bahkan lucu. Pasangan ini memiliki masalah yang belum terselesaikan yang menyebabkan pertengkaran sebelum mereka mengucapkan janji sehidup semati.

Di altar, pertengkaran mereka terus berlanjut dan bahkan para tamu pun terlibat. Saat hujan mulai turun, saat Gi Tae dan Jang Mi mulai tertawa, mereka bertukar cincin dan berbagi ciuman di tengah hujan.

5. Lee Yeon Seo dan Dan (Angel's Last Mission: Love)

Baper Abis! 10 Adegan Pernikahan Paling Romantis Drama KoreaAngel's Last Mission: Love (Dok. KBS2)

Kisah Angel's Last Mission: Love akan membuat kamu menangis dan merasakan emosi yang mendalam. Lee Yeon Seo (Shin Hye Sun) pernah menjadi balerina hebat namun ia mengalami kecelakaan, membuatnya tidak dapat melihat. Dia sekarang merasa putus asa. Dan (Kim Myung Soo) adalah malaikat yang bertugas menemukan cinta sejati Yeon Seo.

Kisah keseluruhan mereka membuat adegan pernikahan mereka jauh lebih baik. Pernikahan sederhana tetapi sempurna. Yeon Seo berjalan menyusuri lorong dengan Dan di sisinya. Saat sebuah lagu indah diputar di latar belakang, mereka bersumpah untuk tidak percaya pada takdir apa pun kecuali diri mereka sendiri.

Baca Juga: Ada Favoritmu? 10 Drama Korea Rating Tertinggi Mei 2021

6. Lee Yeon dan Nam Ji Ah (Tale Of The Nine-Tailed)

Baper Abis! 10 Adegan Pernikahan Paling Romantis Drama KoreaTale Of The Nine-Tailed (Dok tvN)

Tale of the Nine-Tailed merupakan salah satu KDrama fantasi epik dengan kisah cinta yang spektakuler. Kisah Lee Yeon (Lee Dong Wook) dan Nam Ji Ah (Jo Bo Ah) rumit, karena Lee Yeon adalah Gumiho atau makhluk dari cerita rakyat atau legenda Korea. Ji Ah adalah reinkarnasi dari cinta sejatinya dan diinginkan oleh makhluk gaib.

Adegan pernikahan mereka membuat penonton emosional, karena mereka akhirnya bahagia selamanya. Nam Ji Ah secara pribadi memilih gaun pengantinnya dan mengenakan mahkota bunga. Mereka bertukar cincin yang terbuat dari daun dan bunga dan menikah di padang rumput lalu berbagi ciuman penuh kasih.

7. Do Bong Soon dan Ahn Min Hyuk (Strong Woman Bong-Soon)

Baper Abis! 10 Adegan Pernikahan Paling Romantis Drama KoreaStrong Woman Do Bong-Soon (Dok. JTBC)

Strong Woman Bong-Soon adalah salah satu KDdrama paling disukai oleh banyak penonton. Selain alur cerita dan karakternya, penggemar mengagumi pernikahan Bong Soon (Park Bo young) dan Min Hyuk (Park Hyung Sik). Para tamu tertawa terbahak-bahak di ruang pertemuan sebelum pasangan itu menikah. Min Hyuk bergegas masuk dan terperangah melihat betapa cantiknya Bong Soon.

Saat keluarga dan teman mereka datang untuk menyambut mereka, bahkan ada pertikaian kecil antara Min Hyuk dan Guk Doo (Ji Soo), teman masa kecil Bong Soon yang merupakan bagian dari cinta segitiga dengan pasangan tersebut. Ketika Guk doo pergi untuk menyambut mereka, dia bercanda mengatakan Bong Soon terlihat cantik. Pernikahan mereka indah dan lucu sampai akhir ketika mereka berciuman.

8. Nam Do San dan Seo Dal Mi (Start-Up)

Baper Abis! 10 Adegan Pernikahan Paling Romantis Drama KoreaStart-Up (Dok. Management SOOP)

Melihat Dal Mi (Bae Suzy) dan Do San (Nam Joo Hyuk) menikah di akhir serial Start-Up membuat penonton mengeluh dengan momen ini. Kedua karakter tersebut mengalami banyak momen memilukan, saat Dal Mi menyadari bahwa Do San bukanlah orang yang sama sejak masa kecilnya.

Cinta mereka diatas segalanya, di episode terakhir, ada adegan yang menunjukkan meja dengan Dal Mi dan Do San sebagai CEO perusahaan mereka sendiri dan foto pernikahan mereka. Penonton sebenarnya tidak bisa melihat pernikahan mereka terjadi, tetapi itu tetap penting dan membuat momen ini menjadi terasa emosional.

9. Baek Hee Sung dan Cha Ji Won (Flower of Evil)

Baper Abis! 10 Adegan Pernikahan Paling Romantis Drama KoreaFlower of Evil (Dok tvN)

Flower of Evil adalah melodrama tentang kehidupan pasangan yang tampaknya sempurna namun hancur berantakan. Hee Sung (Lee Joon Gi) menyembunyikan rahasia kelam dari istri detektifnya, namun hal ini membuat pernikahan mereka hancur berantakan. KDrama ini sarat dengan momen memilukan yang membuat para penonton bersimpati dengan pasangan tersebut.

Di awal episode terakhir, terlihat kilas balik hari pernikahan Hee Sung dan istrinya. Hee Sung menjelaskan bahwa hari pernikahan mereka hanyalah sebuah acara dan yang terpenting adalah Cha Ji Won alias istrinya. Adegan ini sangat emosional.

Mana nih adegan pernikahan paling romantis dalam KDrama versi kamu? Nah, itulah sepuluh adegan pernikahan paling romantis dalam KDrama. 

10. Lee Young Joon dan Kim Mi So (What's Wrong With Secretary Kim?)

Baper Abis! 10 Adegan Pernikahan Paling Romantis Drama KoreaWhat’s Wrong with Secretary Kim (Dok tvN)

What's Wrong With Secretary Kim? adalah KDrama tentang seorang sekretaris yang rajin dan bosnya yang jatuh cinta padanya. Fans tahu bahwa hubungan mereka penuh gairah tetapi juga lucu, karena Young Joon (Park Seo Joon) memiliki sifat cemburu dan tidak tahu banyak tentang cinta.

Hari pernikahan mereka adalah sesuatu yang mengagumkan. Ada beberapa adegan tawa yang menyenangkan dan adegan air mata yang menyentuh hati. Sebelum mereka mengucapkan sumpah, Young Joon sangat gugup sehingga kakinya tidak bisa berhenti gemetar.

Dia mengakui bahwa dia tidak pernah segugup ini, bahkan ketika menandatangani kesepakatan bernilai besar. Kolega dan teman terdekat mereka bertepuk tangan saat mereka berjalan menyusuri lorong dan saat mereka berciuman, ada montase foto yang menampilkan semua ciuman yang mereka bagikan yang mengarah ke momen ini.

Baca Juga: Pernah Nonton Gak? 13 Drama Korea Komedi Romantis Paling Favorit

Artikel ini pertama kali ditulis oleh Bima Kristian Pranoto di IDN Times Community dengan judul Gemes Banget, 10 Adegan Pernikahan Paling Romantis dalam Drama Korea

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya